INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Apr 2014 11:56:23
Avatar Erw4n
Erw4n
Total Post : 21
Diantara member di forum ini, apa ngga ada yg terlibat langsung dengan eksekusi anjing tersebut, baik sebagai penjual atau pembeli ataupun yg mengeksekusi mati anjing tersebut, kalau ada bagi penjual dan pembeli apa benar kalian ada dihubungi pihak karantina? Dan apa benar ada negosiasi yg meminta uang 36 jt? Kalau memang ada diantara member yg terlibat langsung mohon beri komentar anda di forum ini biar semuanya jelas.
22 Apr 2014 12:04:55
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Hahahaha.....itu kan menurut anda Bro Semut. Itu yang anda jelaskan tugas campur aduk dari dua aparat kan maksud anda. Makanya kita pelajari dulu aturannya sendiri sebelum kita salah2 kan dia atau orang lain seperti kita salahkan Ketua Perkin walau komentarnya pun kurang tepat seperti teman2 yang lain emosi langsung caci maki. Demikian pula Ketua Perkin pasti dia juga pusing karena semua paksa dia beresin semua hal ini denga segera.

Dinas Karantina tidak ada tugas/hak untuk menguntit dst....itu tugas polisi yang mgk ga tau bahwa itu harus dikejar.
Makanya saya liat ga ada modus untuk penjebakan disini. Makanya sepertinya tidak ada kordinasi antara mereka seperti banyuwangi dan bali

Polisi hanya periksa KTP kemudian ada kiriman Hewan ya mestinya di serahkan ke karantina untuk ditindak lajunti. Kalo harus dieksekusi di karantina pun polisi ga bisa larang karena itu aturan karantina

Sekarangpun polisi ga bisa bertindak banyak karena yang ada hanya caci maki bukan laporan/pengaduan. Karena penjual dan pembeli ya ga berani lapor karena part of this

Makanya saya masih cari data valid apa disini yang bisa diangkat sebagai bukti. Kalo ga juga percuma semua juga jawabnya gak tau gak tau. Hypnotis memang sudah valid buat brg bukti belum. Dan itu juga bisa dimasukkan sebagai usulan nanti untuk memperbaiki kinerja penyelidikan. itu saja
22 Apr 2014 12:13:08
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Kalo saja saat itu yang katanya ada pembeli disana langsung marah dan laporkan ke polisi bahwa dobohongin expedisinya pasti cara2 interogasi seperti Bro Semut dilakukan.

Sanksi penangkapan di Karantina hanya sampai sita barang bukan orang/pengirimnya. Tidak seperti modus penjebakan narkoba yang memang sudah dikordinasikan
22 Apr 2014 12:14:03
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Mau bukti apa lagi orang sudah jelas semua .
Dari atas tidak memberikan perintah ke bawa
Yg bawa gak ada upahnya santai"an
Polisi tidak bisa menindak lanjuti penyelundupan ilegal dengan alasan pengamanan bali terhadap rabies? Wtf, katanya alasannya takut rabies semakin melebar?
Polisi hanya memeriksa ktp? Tidak meninjak lanjuti? Suruh nyelem di laut aja cari hiu, kl gak mancing di tepi pantai minum kopi
Masa seorang polisi tidak mengejar pelaku", srh jadi polisi tidur aja sekalian
22 Apr 2014 12:20:04
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Pembelinya jg bkn org goblok pak, dia marah lapor polisi sama aja ngasih nyawanya org jelas" penyelundupan ilegal paham gak?

Mana ada maling mau ngaku pendapat anda es teh amat.

Dari kurir jg bisa di telusuri semua kl niat

Kl pembeli sebodoh itu lapor polisi ,gak sekalian polisinya nunggu di balai karantina duduk" rokok'an sambil minum kopi ma makan pisang goreng nunggu mamgsa datang sendiri?
22 Apr 2014 12:24:57
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Kita mau salahkan, caci maki, atau laporkan Karantina melanggar UU perlindungan Hewan pun kita ga bisa karena mereka jalankan aturan perda. Yang justru kena melanggar UU perlindungan Hewan disini malah Penjual dan Pembeli yang memasukkan sahabat kecil kita ke bali dengan resiko seperti itu dengan iming2 pasti lolos terkirim dari pihak expedisi/pengirim karena udah kerjasama dengan OKNUM Karantina Bukan dengan Dinas Karantinanya.
22 Apr 2014 12:26:04
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Jangan alasan campur aduk dua aparat mengerti? Yg namanya menghadapi wabah rabies itu semuanya hrs ikut mau 50 aparat atau brp pun..
Kl alasannya takut rabies melebar di pulai bali
Masa ia uang puluhan m di jalankan 1 aparat untuk memberantas virus rabies.

Ngomong apa anda itu pak, fakta jangan di balik"
22 Apr 2014 12:29:05
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@Semut.Shock bagaimana cara kita mencari/melacak kurir ini?
@Erw4n kamu tahu bbm si penjual, apa masih berhubungan?
dan soal yg kamu sebut, tentu aja aku tahu sejak kamu post soal philip joeng. Masalahnya sulit di percaya orang yg bisa baru menjabat sebagai ketua perkin jatim menyatakan bali bebas rabies padahal dia semestinya tahu jelas bahwa bali dlm kondisi kebalikannya. Kalo dugaan ku benar, itu hanya sandiwara pengalihan perhatian, supaya kita semua gak fokus ke apa yg terjadi di bali. Itu maksud saya. Tentu aja kalo ada ketidak adilan kita semua akan bantu, tp sejauh ini semua masih dlm bentuk cas cis cus. Philip sendiri dlm post anda mengatakan punya banyak teman keluarga klien dan fans yg mendukung dia, jadi benar atau gak dia bisa mengatasinya, jadi kita bisa focus ke masalah utama. Ini khas indo, menutupi masalah dengan masalah baru yg laen, sampe lama2 rakyat lupa. Apa kita mau biarin ini masalah gak selesai tapi malah di alih perhatiankan? udah terlalu lama di ulur2 menurut saya.seharusnya ada orang ahli hukum yg mengerti dan detektif yg ahli membantu kita dalam kasus ini (tentu saja kita semua bisa, tp org yg berbakat di bidangnya, beda dengan kita2 yang cuma ngutip atau baca2 atau cuma berdasar apa yg kita tahu, biasanya ahli dlm bidangnya dan tahu apa yg harus di lakukan jadi gak ada waktu yg terbuang)
Info sekecil apapun bisa teman2 share di sini, siapa tahu berguna. Sy mau tambahin dikit info. Rupanya sejak tahun 2008 kasus rabies merebak di bali, tahun 2009 itu anjing gak boleh masuk keluar bali, kalo ketahuan di suntik mati, berdasar post mba baulan. Jadi selama ini kok ada lalu lintas anjing dan dogshow, bahkan katanya di awal tahun ini? apa di suap atau apa?
22 Apr 2014 12:34:24
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Ya semua itu akan segera bisa dilakukan kalo ada pengaduan/laporan ga tau itu dari BAWA atau warga AnDi. Bukannya saya mau ber es teh manis spt yang anda bilang. Jadi dapat istilah baru nih jadinya;o)

Justru saya pun ambil resiko untuk bela sahabat2 kecil kita itu sekarang. Tapi ya saya lihat aturan memecahkan masalah bukan malah nambah masalah
22 Apr 2014 12:35:42
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Jangankan aparat terkait, warga biasa pun boleh melaporkan bila di rasa mencemaskan hidup di bali gara" itu

Apa balai karantina kebal terhadap penyakit rabies sehingga tidak bekerja sama dengan pihak polisi dan menahan kurir?
Jangan alasan tidak ada hak menahan, lu kira kurir gk di mintain data dll dia bawa drmn dll, apa selama itu mulut balai karantina gk bisa lapor polisi karena mencemaskan semua warga bali dari virus rabies?
22 Apr 2014 12:41:20
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
ini salah satu pembeli yang namanya ada dalam video youtube itu :
Agung, perum dalung permai blok 00 no. 56 - 085792741772
22 Apr 2014 12:42:57
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Bukan...saya bukan mau membalikkan fakta...tapi aturan hukum dinegara kita ya seperti itu sekarang ini pak. Juga bukan mau bela'in EKSEKUTOR. Mau paksa suruh ganti petugas Karantina pun sekarang juga ga bakal bisa. Justru itu malah point buat mereka naik jabatan karena sudah dapat melaksanakan aturan dan mencegah penyelundupan.

Makanya kita lihat tugas dan kewajiban mereka satu persatu. Saya ga lihat ini PENJEBAKAN jadi kerjasama yang Bro Semut jelaskan tidak ada saat itu. saya yakin itu. Beda kalo memang mau menjebak narkoba. Mereka duduk bareng nungguin itu kurir dan langsung proses hukumnya
22 Apr 2014 12:44:12
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Ya itu dia yg aq tulis di halaman sebelum"nya
Masuk logika apa gak gua tny kl seorang kurir menyuap 1 balai karantina untuk melepaskan dia
Sebagai seorang saksi kunci sekaligus pelaku + saksi kunci penyelundupan ilegal? Ha jwb? Brp biaya yg di ksh untuk mengirim anjing kepada kurir sehingga kurir bisa menyuap polisi ma pihak karantina? W O W?
Segitu banyaknya petugas karantina tidak bisa menahan 1 org? Omong kosong apalagi ini?
22 Apr 2014 12:49:23
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Nah itu alamat deket terminal ubut..

Oh jadi naik jabatan dari membunuh hewan sehat? Itu jwbn anda?
Gimana mencegah kl slh satu pelaku kuncinya malah di lepas?

Ngakak guling" gue
22 Apr 2014 12:54:23
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Perlu di ingat kl penjebakan itu tidak seperti itu melainkan udah ke tangkap basah org jelas" kurirnya kena jg?
Kurir kl bkn slh satu pelaku? Bkn slh satu saksi kunci? Membantu menyelundupkan hewan ilegal apa tidak berhak polisi menindak?
22 Apr 2014 12:55:38
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Dan aturan perdanya sendiri saya lihat tidak ada pasal untuk memproses masalah tersebut ke ranah hukum. Sanksinya haya denda atau barang di eksekusi.

Itu yang juga saya catat bisa di mintakan melengkapi itu aturan perda ke pemda disana. Itu bisa melalui BAWA untuk mengusulkan tambahan proses hukum pidananya atau kalo perlu suntik mati bagi penyelundupnya untuk sanksi bagi penyelundup dan untuk mencegah penyelundupan terulang lagi. Tapi ini tentunya makin memperkeras atauran perdanya malah kan..tapi yang terpenting tidak ada lagi sahabat2 kecil kiya dimasukkan kedalam resiko besar lagi
22 Apr 2014 13:03:12
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Kalo bro semut yakin dengan jalan itu silahkan langsung masukkan laporan/pengaduan secara pribadi. kita semua dukung koq...lain2 nya nanti kita bantu deh...saya ga mau malah jadi masalah buat saya karena secara hukumnya saya tau ga bakal dapat apa2 malah repot dan saya dituntut balik. silahkan anda ikutin cara si Joeng.

@ Rottfan, Itu si Agung kayaknya di facebooknya malah ngaku salah tuh pak...giaman tuh
22 Apr 2014 13:11:27
Avatar Semut.Shock
Semut.Shock
Total Post : 90
Oh jadi maksud anda pembeli, penjual ma ekspedisi bkn di anggap sebagai pelaku kejahatan yg akan mencemaskan warga bali dari rabies ? Itu yg di maksud mencegah?

Dengan di bunuhnya anjing yg maksud anda barang eksekusi masalah selesai dgn alasan takut rabies melebar di bali?

Tepuk tangan pake kaki
Di bilang mencegah tidak mencegah org jelas" pemyelundupan barang yg di anggap rabies masuk dan pelakunya semuanya tidak di tindak.
Mencegah darimananya

Membunuh barang eksekusi berupa anjing ras yg belum di diagnosa naik jabatan?

Itu yg lu bilang peraturan?
22 Apr 2014 13:14:28
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Kasih duit buat seluruh petugas karantina ini yang jadi penyebab ya penyelundup pak. Kalo penyelundup ga minta tolong terus rayu kasih duit ya kejadian ini gak bakal ada.

Pake bukti apa kita mau tuduh dan laporkan mereka terima suap? apa ga nanti kita yang di laporkan balik ama mereka. Ini sudah pake otot bukan otak namanya

Mau nuduh suap pun saya ga bisa sekarang karena ga ada bukti validnya. emang saya KPK. kalopun KPK juga bukti 90% baru berani tangkap/sita/laporkan. Nah ini kita mau maju hanya pake caci maki dan ditanya yang caci maki menghilang juga kan kita yang apes.
22 Apr 2014 13:19:53
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Kalo yang ada kena sanksi nya ya Penyelundup yang sudah kena sanksi eksekusi pak.
Yang belum bisa terima ini kan kita dog lover dan kita sedang mencari cara atau protes buat perda bali agar aturan ditinjau/dicabut agar kejadian eksekusi tidak diulang. Pengaduan/laporkan petugas eksekusi yang memang rumit kalo kita ga tahu aturannya ya kita yang akan dituntut balik. Mau sedunia marah ya kita yang malah dipenjara gara pencemaran tanpa bukti

Saya takutnya ini malah jadi modus ngerjain karantina untuk kirim terus ditinggal. sehingga mereka harus eksekusi terus sesuai aturan. yang akan jadi korban anjingnya terus

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.