Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Mar 2013 10:23:40
#21
Avatar luckiteo
luckiteo
Total Post : 1
anjing saya dibawah tubuhnya trdapat pustula kuning katanya mbah google pustula kuning itu tanda" infeksi bakteri kulit cara menghilangkannya gmna yaa gan ?
30 Mar 2013 21:51:44
#22
Avatar Herliana.Yohan
Herliana.Yohan
Total Post : 1
Anjing saya maltese..bagian perut dan kaki belakang merah2..
21 Apr 2013 18:00:20
#23
Avatar Anna.Ridzk
Anna.Ridzk
Total Post : 2
anjing saya dari kecil senang sekali menggaruk-garuk badannya. Sudah beberapa minggu ini sebelah dalam lembaran kupingnya luka kemerahan, sepertinya kebanyakan digaruk, sampai bernanah, beberapa hari lalu timbul di telapak kakinya lingkaran berisi nanah, jadi jalannya pun pincang. Saya sempat kasi arak
obat, jadi lukanya sudah agak kering. Tapi sekarang dia sepertinya lemas dan tidur terus. Kenapa ya kira2?

anjing yg satu lagi tidak apa2.

thanks atas jawabannya.
08 May 2013 10:54:00
#24
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Ini yg akan saya lakukan kl saya punya problem seperti itu:

KusumaKennel: Kl diliat dr pola lukanya itu bukan jamur. Coba beli obat2an yg mengandung sulfur, seperti Demodis. atau bisa buat sendiri dr minyak tawon (buang 1/2 dr botolnya, isi bubuk sulfur sampai penuh), oleskan sehari sekali di pagi hari. Kl takut ada infeksi akibat jamur menyusul, oleskan Ketaconazole tipis2 sehari sekali setiap sore, lakukan sampai 2 minggu (meski misal 1minggu sudah kelihatan membaik).Setiap pagi dibersihkan dengan larutan antiseptik pake Detol aja diencerkan, kira2 1detol:10air, dan keringkan sebelum dikasi obat.

Luckiteo: infeksi bakteri disembuhkan dengan antibiotik, bisa dengan salep Nebacetin yg mengandung bacitracin+neomycin, atau salep Tigalin yg mengandung bacitracin+neomycin+polimyxin, oleskan tipis2 sehari 2x. Setiap pagi dibersihkan dengan larutan antiseptik pake Detol aja diencerkan, kira2 1detol:10air, dan keringkan sebelum dikasi obat. Merk salep bisa diganti dengan yg lain dengan kandungan sama. Aplikasikan minimal 5hari dan maksimal 7hari.

Herliana: Pola merahnya gimana ya? kemungkinan alergi, kl nda bernanah, cukup oles Betadine salep yg mengandung povidone-iodine pagi hari, dan sore hari oles salep Hydrocortizon untuk meredakann inflamasi (kemerah2an). Setiap pagi dibersihkan dengan larutan antiseptik pake detol aja diencerkan, kira2 1detol:10air, dan keringkan sebelum dikasi obat. Sumber alergi juga harus dihilangkan, kemungkinan besar dr jenis protein yg dikonsumsi, dari gigitan serangga (kutu dll), bisa juga dr serbuk sari kl ditempat anda banyak bunga. Setiap pagi dibersihkan dengan larutan antiseptik pake Detol aja diencerkan, kira2 1detol:10air, dan keringkan sebelum dikasi obat.

Anna: Nanah mendandakan infeksi bakteri. Aplikasikan obat seperti yg aku sarankan sama Luckiteo diatas, kl dah sembuh infeksinya, salep antibiotik bisa diganti dengan salep Betadine. Setiap pagi dibersihkan dengan larutan antiseptik pake Detol aja diencerkan, kira2 1detol:10air, dan keringkan sebelum dikasi obat. Kl soal lemas yg berkepanjangan kudu diperiksa darah di vet.

Semua obat2an yg aku sebut diatas bisa didapat di apotik, kecuali Demodis biasa dijual dipetshop, dan bubuk sulfur di toko kimia. Harganya murah.

Semoga membantu!
Last Edited : 08 May 2013 10:56:16
02 Aug 2013 18:44:40
#25
Avatar Chanthes.Wila
Chanthes.Wila
Total Post : 2
anjingku di salahsatu jari nya ada warna merah gitu tp tidak ada nanahnya,rambut di bagian yg merah itu juga botak. itu kenapa ya.? saya bingung apa dia alergi atau terkena jamur kuku.
saya pernah kasih dia salep jamur tapi tidak mempan, saya pernah coba pakai betadine tapi dijilat" terus, jadi saya menghentikan pemakaian betadine.
apa tidak apa" jika betadine dijilat oleh anjing.?
terimakasih
11 Aug 2013 22:19:12
#26
Avatar Adi.Adi
Adi.Adi
Total Post : 4
Anjing saya bentol merah di badan...kata.dokter jamur n demodex...sudah dsuntik...demodex dkepalana sudah keribg tp di badana msh bentol merah bentolna.gede kyk dgigit nyamuk....trus dgaruk jd berair....anjing.saya.jenis pitbull umur 3 bulan...makanan na.frimechiice...apa.alergi makanan ya?sya jd.bingunh
15 Aug 2013 16:56:38
#27
Avatar Melisa.Ursula
Melisa.Ursula
Total Post : 4
anjing saya lagi kena ringworm (tinea) dan itu karna di grooming ketularan dari anjing lain. Biasanya saya mandiin sendiri dan selama ini gak pernah ada masalah kulit. Jadi nyesel..gak lagi deh bawa mandiin ke salon..
Untuk perawatan "lukanya" dari vet suruh bersiin pake betadine dan diolesin salep (merk pipapet) dan juga mandi seminggu sekali pake shampoo anti jamur.
Sekarang sudah hampir 5 hari kulit yang terkena ringworm jadi bengkak gitu-tebel, trus kalo dipegak anjingnya kesakitan..kenapa ya?
23 Aug 2013 10:07:38
#28
Avatar rio.hermawan17
rio.hermawan17
Total Post : 1
Anjing beagle ku ketombean n bau badan, pagi dimandiin sore sdh bau lg. Tolong bantuannya. Thx
17 Sep 2013 20:19:15
#29
Avatar handra.hon
handra.hon
Total Post : 1
anjing apbt saya bentol2 byk di bdn..penyebabnya apa tu yaa??tq
26 Sep 2013 13:50:24
#30
Avatar Maria.Clara.Magdalena
Maria.Clara.Magdalena
Total Post : 1
kalau anjing betina disteril apakah masih bisa lup?
28 Sep 2013 14:23:23
#31
Avatar Mira.Asrikin
Mira.Asrikin
Total Post : 1
Penyakit kulit anjing saya berulang kali kambuh. di beberapa bgn kulitnya kering spt ketombe. Selalu disertai kuping bau congek, mata merah . Daun telinga jadi hitam dan kering. Sdh diberi itrakonazole, dexoryl kuping, shampo sebazole..dan sembuh. tp setelah 2 minggu kumat lg.. berulang terus sampe ini yg ke 5. Saya kuatir terlalu byk dexametazone . Penyakitnya krn apa dan bgmn menanganinya?
05 Oct 2013 10:50:56
#32
Avatar Tinus.Setiawan
Tinus.Setiawan
Total Post : 1
Anjing Saya Pom, sepertinya kena ringworm sudah sampai inflamasi di hidung & lehernya. Dari drh dikasih natural pet skin & coat antifungal lotion disuruh dioles 1x sehari dan gak disuruh dioles betadine. apakah itu udah cukup? kira2 berapa lama proses penyembuhannya?
gambarnya seperti ini :

foto
Last Edited : 05 Oct 2013 10:53:25
08 Oct 2013 09:46:18
#33
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Aduh, buat penanganan yg tepat perlu dilihat jejak lukanya sih. Jamur dan tungau udah saya sertakan gambarnya diatas, kl bakteri bentol seperti jerawat gitu, kalau alergi pertama2 kemerah2an trus baru bentol kaya jerawat (gara2 digaruk trus terinfeksi bakteri).

Natural Pet Antifungal Lotion berisi Terbinafine yg sama ampuhnya dengan Ketaconazole, saya lebih memilih Ketaconazole karena harganya murah. Untuk telinga congek, bersihkan dulu pake cotton bath, buat larutan cuka apel 1:2 air, pegang kepalanya, tetesin di dinding telinga 2 sd 4 tetes, pijat bagian belakang telinga, lepaskan kepalanya dan biarkan dikibas2kan, 10 menit kemudian bersihkan lagi dengan cotton bath. Infeksi terlinga yg dibiarkan terlalu lama bisa membuat mata anjing menjadi merah dan droppy (turun kelopaknya). Bisa diaplikasikan 1x sehari 3 hari berturut2, kemudian seminggu sekali. Cuka apel bisa meredakan jamur, dan bakteri dan menghambat populasi tungau, sifatnya buka shooting (membunuh parasit dengan cepat). Kl udah parah kudu bawa ke vet, biar mereka memastikan apa penyebabnya dan memberi shoot yg tepat.
Last Edited : 08 Oct 2013 09:54:46
11 Oct 2013 18:23:07
#34
Avatar Rienu.Retang
Rienu.Retang
Total Post : 15
Selain usaha & upaya utk penyembuhannya,
Kita sebagai pemiliknya harus senantiasa bawa mereka dlm doa kita, juga 1 Hal yg paling penting adalah harus sabar & telaten merawatnya....
Aku pernah mengalaminya, saat pemilik sebelumnya tdk sanggup lg utk merawat Alexa Gold.retreiver (80% bulunya tdk ada).Puji Tuhan Alexa sembuh & dia benar2 anjing pintar yg tau cara berterimakasih dg sikapnya yg sangat pintar. Love U Alexa
11 Oct 2013 23:27:45
#35
Avatar QueenVirginSiwy
QueenVirginSiwy
Total Post : 1
anjing aku pitbull umr nya udah 3thn, udah seminggu dia sakit,di bagian punggungnya timbul benjolan2 kecil yang klo di garuk keluar darah yg banyak,kasian banget liatnya, dia jadi lemes dan maunya tidur terus,itu alergi atau apa yaa om? atau karna makanan nya? mohon bantuan nyaa yaa om.. terima kasih
24 Oct 2013 11:21:18
#36
Avatar dessyarinda
dessyarinda
Total Post : 1
husky saya sering gigitin ekor sampai bulunya hampir habis terus dibagian siku kaki dan telingan botak digaruk terus kulit memerah apakah itu jamur atau tungau..obatnya kira2 apa ya..


foto" alt="foto" class="img-responsive">
28 Oct 2013 20:59:09
#37
Avatar onie.hpm
onie.hpm
Total Post : 1
saya baru pertama memelihara anjing2 ras belum lama ini, awalnya dari 3 bulan anjing doberman saya sepertinya tidak terkena penyakit namun setelah masuk 7 bulan hingga 8 bulan tampak rontok pada bulu2nya berbentuk bulat dan ada benjolan2 merah nya dan mulai bertambah banyak apakah itu terkena ringworm atau apa??? angel
kemudian pada husky saya juga terkena bulu rontok pada telinganya dan siku2 kakinya hingga botak seperti yang di bilang pada mba dessy diatas.dizzy
oh iya satu lagi pada doberman saya mengeluarkan banyak banyak ketombe, untuk mengatasi bagaimana ya?? apa itu akibat salah penggunaan shampoo??
mohon pencerahannya. Thxsmile
Last Edited : 28 Oct 2013 21:02:29
30 Oct 2013 18:55:48
#38
Avatar diahhz
diahhz
Total Post : 1
Anjing saya dibilang kena jamur gitu dan lumayan parah katanya. Sudah dikasi obat dan dimandikan dengan sebazol 3minggu sekali. tapi kok masih sama ya kondisinya? ;( bagaimana cara menghilangkan jamur yang ampuh? Susah bawa ke dokter nya lagi... ;(
05 Nov 2013 01:03:17
#39
Avatar toto
toto
Total Post : 38
diusahakan anjing bener2 kering setelah dimandikan.. karena kondisi kulit yang masih lembab justru memperburuk kulit anjing.. kalo jamurnya tidak terlalu merata bisa di oles salep khusus jamur, tapi jika merata bisa diberi obat spray merk kutu dan jamur.. Good luck...
18 Nov 2013 22:58:56
#40
Avatar Franky.Shu
Franky.Shu
Total Post : 1
Misi..saya pemula melihara anjing ras jugaa..anjing saya pitbull jantan 4bulan...udah 2mingguan ini bulunya rontok..awalnya sih dari nanah gitu yang lengket dibadan..nanah itu seperti perontok bulunya..setelah lebar botaknya..kini timbul bintik merah...knapa ya itu ?? Dogfoodnya vitality high energy...thx sebelumnya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.