AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Nov 2016 10:54:44
#81
Avatar anjing-dijual258
anjing-dijual258
Total Post : 1
Saya punya shitzu umur 5 tahun grin apa masih bisa di ajarin?
08 Dec 2016 18:16:36
#82
Avatar pepeyalvandi
pepeyalvandi
Total Post : 1
Saya punya anjing tapi belum tahu rasnya apa. Minta tolong dikasih tahu, please. Makasih
Last Edited : 08 Dec 2016 18:17:09
31 Jan 2017 13:17:29
#83
Avatar anjing-dijual530774
anjing-dijual530774
Total Post : 2
saya punya anjing umur 1 1/5 bln... saya sudah megarahkan untuk pup/pipis di toilet, tapi masih saja pup/pipis di lantai di dalam rumah..gimana iya sebaiknya untuk mengarahkannya... terima kasih smile
31 Jan 2017 13:19:45
#84
Avatar anjing-dijual530774
anjing-dijual530774
Total Post : 2
saya punya anjing umur 1 1/5 bln... saya sudah megarahkan untuk pup/pipis di toilet, tapi masih saja pup/pipis di lantai di dalam rumah..gimana iya sebaiknya untuk mengarahkannya... terima kasih smile
26 Feb 2017 01:42:37
#85
Avatar Mei.Aog
Mei.Aog
Total Post : 1
Aku pnya poodle usia 5bln dan mini pom usia 8bln . Awalnya suka pup sembarangan. Tp sekarang udh pintar aja tuh pup ditempat yg disediakan. Tips nya mungkin penghargaan itu wajib diberikan ke si anjingnya dan kesabaran wajib dimiliki oleh ownernya.
05 Mar 2017 19:58:28
#86
Avatar aderosmadewi
aderosmadewi
Total Post : 1
Saya baru punya puppy husky 2bln. Gimana caranya supaya bisa poop n pee di kamar mandi dekat kandang nya ya? Pls help
08 Jul 2017 04:18:46
#87
Avatar felixendy22
felixendy22
Total Post : 1
Mau tanya dong, saya kan punya bulldog france umur baru 6 bln, kalo disuruh pee di luar dia ngikut di luar, tapi kalo saya gak liat/gak kasih tau, dia suka di teras/dekat kolam renang, caranya gimana ya, mau mukul juga kasian, dia teman curhat saya soalnya jajaja terimakasih
Last Edited : 08 Jul 2017 04:19:45
13 Sep 2017 11:28:04
#88
Avatar doharmangunsong
doharmangunsong
Total Post : 1
Selamat siang All,
Saya punya 2 ekor anjing , 1anjing kampung dan satu shi ju, diatas 3 tahun , sering pipis/poop sembarangan ,trs sering berantam , yang bikin ribut sampai ke tetangga , gimana cara mengatasinya ya
06 Nov 2017 18:34:53
#89
Avatar trizuma79
trizuma79
Total Post : 1
Saya gadopsi anjing pitbul 12 bln gimana carax agar tdk poop di kandang kalau malam
17 Jan 2018 14:47:51
#90
Avatar keyrhiechan
keyrhiechan
Total Post : 2
Gimana cara ngajarin pom umur 2bulan yaa.. Kadang gigit gigit tangan.. Lumayan Sakit Dibilang no ga dilepas lepas ingin kasar tapi ku tak sanggup... Tlong solusinya supaya nurut gimana yaa.. Aku soalnya baru punya dogy.. Biasanya kucing.. Mqkasih
06 Mar 2018 02:44:21
#91
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
Ak pelihara 4 ekor anjing. Gsd. Rot. Dogo dan akita.
Kalau ak keluar rmh mrk ak kunci di dlm rmh tdk akn berak / pipis!
Walau sampai seharian. Kecuali ak ajak keluar ke taman2 mrk baru pipis dan berak disitu.
Anjing sangat sensitif saat kita sdng kesal mrk bisa saja merasakan itu dan otomatis menghibur kita. Jd ap yg kita inginkan hanya perlu kita sampaikan ke mrk sampai mrk mengerti.

Tips.

Usia puppy diatas 3 bln sdh bisa dilatih (agk sabar)
Saat menemukan pup di dlm rmh tmpt yg tdk kita inginkan cukup kita panggil dia. Lalu ambil pup itu dgn tisiu / koran dan tuntun puppy kita ke tempat dmn kita ingin mrk buang air disitu.
Dekatkan pup yg di tisiu itu dekatkan ke hidungnya 3 detik lalu Taruh pup itu ke tmpt yg di inginkan!

Ulangi saja +- seminggu mrk mengerti.
Tp kondisi mrk bebas tdk terkurung / akses ke tmpt itu terkunci.

Selamat mencoba.
Last Edited : 13 Mar 2018 01:43:25
06 Mar 2018 02:50:38
#92
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
-----
Last Edited : 13 Mar 2018 01:45:02
13 Mar 2018 01:13:02
#93
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
Anjing secara naluri buang air besar / kecil rutinitas! Tdk akn buang air pd tmpt dmn dia istirahat!

Jika dia buang air disuatu tmpt berarti dia (mis. Kursi / sofa) artinya dia menganggap tmpt itu merupakan area bebas!

Tips saya. U mengajari anjing buang air sbb.

* Anjing min harus berusia diatas 3 bln u bisa dilatih dan menanggap pelajaran secara baik! Dan mrk bisa mengontrol siklus buang air mrk!

* Harus ada Rutinitas puppy tsb diajak keluar ke halaman jd dia belajar rutinitas dan secara tdk langsung dia belajar u membedakan lingkungan dalam rumah dan luar rumah! Anjing biasanya pup habis makan! Nah saat itu selang 5 menit ajak dia jalan keluar (mis. Keliling kompleks tunggu saja biasanya paling lama 30 menit an dia pup!)
Sy biasanya ajak anjing sy ke lapangan agr tdk pup di dpn rmh orang lain!

* Tempat yg terkena pipis / pub harus dibersihkan (pakai karbol agr tdk ad sisa baunya) dgn segera krn anjing pada dasarnya mengandalkan penciuman untuk melacak sesuatu!

*ada waktunya kita menangkap basah puppy kita buang air sembarangan saat itu (jika sy pribadi) memukul pantatnya pelan dia akn terkejut lalu bawa dia ke luar sambil membawa bekas pup dia bisa dgn tisiu. lalu letakan di tmpt yg kita inginkan sambil tegaskan dgn kata2 (berak disini) sambil deketin hidungya ke pup dia (tp tdk nempel) tungguin sampai dia buang air lg lalu baru bawa masuk lg!
Disini Anjing blm mengerti ap yg kita katakan tp emosi kita dan sikap tdk suka kita bisa direspons oleh mrk! Dan anjing akn berusaha memahami kalimat kita dan setiap anjing peka dlm hal ini!

* Ulangi secara rutin akn terlihat hasilnya (u pembelajaran memang beberapa anjing bisa lbh cepat atau lambat dari anjing lainya!)


Sy pernah pelihara 4 ekor anjing yg tinggal bersama dalam rumah tanpa pernah dirantai (terkadang dirantai kalau diajak jalan saja)
GSD. ROTWEILLER. AKITA Mix. DAN DOGO Mix! +- Sejak usia 5 bln mrk sdh tdk buang air sembarang lg!

Sy bkn orang yg telaten mangkuk makanan sy isi penuh kalau habis sy isi lagi! Puppy sy dilatih makan bersama agr tdk ad keributan dan setelah dewasa meskipun mrk habis makan mrk tdk akn buang air sembarangan lg!

Adapun mrk memang dilatih u buang air mrk bisa membuka pintu hal. Belakang sendiri dan menutupnya kembali! Krn pintu belakang sy memang dibuat menggunakan tuas dan seluruh anjing sy bisa membuka pintu dan menutupnya dgn tubuhnya ketika mrk masuk!
Jika memang terpaksa pintu terkunci mrk akn buang air di WC.
Disini melatih anjing tdk tergantung ras tp individu anjing tsb dan kepekaan emosi owner nya!
Krn Owner dan anjing u hal yg paling dasar berbicara melalui emosi!

Disini yg sy tulis adalah hal nyata!

Seumpama saat kita kesal pun anjing kita akn merespon mencari tahu ap kesalahan mrk! Bahkan jika hal itu tdk ad hub. Dgn mereka!

Mengenai anjing memakan fases sendiri itu krn kurangnya hal terbuka yg ditumbuhi rumput2!

Semua anjing sy biasanya pagi jam 09.00 keluar rumah untuk makan rumput2 liar (alang2) lalu tdk lama akn memuntahkanya! Percaya atau tidak ini hal memang terjadi! Krn anjing memerlukan detox dan dia tahu tumbuhan yg bisa membantunya dgn penciumanya!
Last Edited : 13 Mar 2018 01:57:02
05 Apr 2018 17:42:42
#94
Avatar creysta
creysta
Total Post : 1
Hallo guys..., saya pemula baru adopsi anjing chihuahua umur 4 bulan. Karena saya kerja dari pagi sampai sore, saya tempatkan dia di kandang dengan pintu yang terbuka supaya dia bisa bebas di dalam rumah ketika dia tidak sedang tidur (karena dia selalu tidur di kandangnya). Tiap pagi dan malam hari saya ajak dia keluar untuk buang air, tapi ketika saya tinggalkan dia di rumah jadi pup & pee sembarangan di dalam rumah. Bisa kah melatih puppy untuk buang air di dua tempat yang berbeda? misalkan di dalam rumah dia harus buang air di kamar mandi dan ketika saya diluar saya tempatkan toiletnya di rumput halaman rumah? Apakah hal tersebut akan mengacaukan disiplinnya?
kalau bisa mohon petunjuk dan sarannya. Thanks

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.