Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 May 2013 13:06:49
#1
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10

Tolong bantu obat buat anjing penderita distemper

Anjing saya SiberianHusky umur 7bulan..Saya sudah bawa anjing saya ke DrH,dokter bilang anjing saya mnderita Hepatitis.. Sudah hampir seminggu tdk ada kemajuan.Masih saja kejang2 walaupun sudah berangsur berkurang.tp saya lihat anjing saya sperti gejala distemper. Hidung kering seperti retak pada kulit hidung,telapak kaki mengeras sperti jamuran.awalnya dibawa ke klinik anjing saya diberi infus.tp kejangnya masih saja gak hilang2.mohon bantuannya klo saya kasih obat Pien Tze Huang apakah tdk apa2 ?? Pleaseee infonya sad

foto

Last Edited : 30 May 2013 13:37:35
30 May 2013 14:27:58
#2
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842
Jika kamu curiga itu distemper sebaiknya segera bawa ke dokter hewan lain untuk mencari second opinion. Karena jika memang distemper harus segera ditangani, semakin cepat semakin baik. Belum ada obat khusus yang bisa menyembuhkan distemper. Pilihan pengobatan yang terbaik saat ini adalah memberikan pengobatan pendukung untuk mengobati gejala-gejala yang berbeda dan untuk mencegah infeksi baru terjadi meskipun tidak berpengaruh pada virus distemper. Pengobatan pendukungnya adalah:
- antibiotik untuk membantu mencegah pneumonia
- Cairan infus untuk mengganti cairan yang hilang karena diare dan muntah
- obat untuk mencegah muntah dan diare
- obat anti kejang
- Steroid (digunakan hanya untuk kejang parah yang tidak bisa dikontrol dengan obat2an biasa).

Hasilnya tergantung pada seberapa cepat kamu mencari bantuan dokter, sudah seberapa ganas tingkat virus distemper, usia anjing, apakah ia telah divaksinasi distemper, dan kemampuan anjing untuk membentuk respon imun yang cepat terhadap virus.

http://pets.webmd.com/dogs/distemper-symptoms-treatments-dogs?page=2
http://dogtime.com/distemper-in-dogs-vin.html

untuk memastikan apakah itu distemper atau tidak, coba baca disini apakah gejala-gejalanya mirip:
http://anjingdijual.com/thread/161/pentingnya-mengenal-penyakit-distemper-yang-mematikan-pada-anjing
30 May 2013 14:45:37
#3
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10
Saya domisi dipadang sumatra barat..untuk DrH disini minim skali..sudah cek darah dan hasilnya positif Hepatitis.. Stelah saya baca ciri2 distemper sama persis dengan anjing saya alami sekarang.jumat 24mei2013 anjing saya dihinfus slama 3hari.alhamdullilah stelah infus dicopot kejang2 tdk ada lgi. Tp 2 hari kemudian saya shock dia kejang2 lgi tp tdk sparah tgl 24mei,trakhir rabu tgl29mei anjing saya kejang2 shari smpai. 5x sad . Dan hari ini tgl 30mei baru skali kejang2 jam 12. Klo masalah nafsu makan alhamdullilah tdk ada masalah.. Please info klo saya beri Pien tze huang apakah bisa memberi harapan buat anjing saya sad Pleaseeeee infoonya
30 May 2013 20:06:39
#4
Avatar Darwin.Setia
Darwin.Setia
Total Post : 44
Wahh kalau drh sulit ditemukan emang payah solusi nya terselesaikan,krn bagai manusia hidup dihutan,jika sakit?ga ada dokter,ya yg bs cuman meminimalisir,spt yg dikatakan oleh sis/bro nikita..
Pien zhe huang rumor bisa menyembuhkan penyakit,antah berantah drmn,anjing d kasi/konsumsi obt tsb,bs sembuh,jd ga ada salah nya mencoba,krn tu obatan cina,shg dosis tdk terlalu tinggi bila dibandingkan dosis obat2an dokter..utk dosis pien zhe huang bisa ditanyakan sm toko obat tmpt dmn anda membeli tuh..
Kalau distemper as far as I know,hidung basah,/pilek berlebihan mengeluarkan iler/ingus bewarna kuning stadium lanjut,putih stadium awal
Distemper tuh disembuhkan membutuhkan kesabaran tinggi,krn dimasa dia sdg drop kt hrs ikut turun tngn utk support dy,baik scr psikis,hingga obat,dan smgt,jika sedang fit kondisinya tp msh belum 100% sebaiknya jgn lengah jg,krn distemper tu penyakit ny mmg kek Demam berdarah gt,kondisi naik turun..
Jika terkena hepatitis,pastikan,dokter/klinik yg menvonis hal tsb,bertanggung jwb dgn pernyataan nya,dan stlh sembuh,divaksin lengkap yah,jgn lupa
30 May 2013 21:34:07
#5
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10
Saya berharap bkan pnyakit distemper,tp apa gejala Hepatitis sprti Distemper sad ? Bawaan anjing saya lemes dan tidur terus,Saya slalu support,sbisa mungkin disaat dia kejang saya slalu mengelus dan cium jidatnya..sdikit membantu spaya dia tdk stress sad kadang saya sedih kl dia kejang2 nahan sakit,mohon doanya supaya anjing saya pulih dan bisa beraktifitas lagi cwy
31 May 2013 04:33:11
#6
Avatar Darwin.Setia
Darwin.Setia
Total Post : 44
Untuk gejala penyakit yg lumrah,DHPPI2-LR smua bs di search d google kok..jd dr sana kamu bs memberi hipotesa apa yg trjd dgn anjing mu saat skrg..
Ya doa sy yg trbaek saja buat sang anjing! GBU
31 May 2013 06:17:33
#7
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Gejala Hepatitis yg paling jelas dan adalah:
1. Anjing cenderung haus berlebihan, minta minum terus.
2. Segera mutah setiap selesai/sedang makan dan minum.
3. Kadang bola mata bagian putihnya berwarna lebih kuning dr biasanya.

Tidak terjadi kejang2.
31 May 2013 09:00:15
#8
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Sebaiknya tes darah saja, guk guk sy pernah livernya bermasalah ... gejalanya tidak ada kejang.
31 May 2013 10:21:56
#9
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10
Labslover :: anjing saya malah tdk mau minum,saya kasih makanan kaleng buat puppy tp shabis itu gak mau minum,jdi saya inisiatif beri minum dikit demisdikit ke makananya.. Klo muntah ada sehari skali tp gak shabis makan,hari ini tgl 31mei anjing saya sudah 2x kejang hikss saya sedih gejala hepatitis gak ada di anjing saya,malah saya konsultasi dng dokter hewan dia cuma bilang "kmungkinan Distemper sangat kecil" anjing saya suka ngebuka mulutnya slebar mungkin dan itu sering skali,dia jga batuk layaknya manusia bunyinya sprti batuk berdahak sad klo pernafasannya masih normal tp shabis kejang nafasnya kenceng bgt. Mohon solusinya sad
31 May 2013 12:19:46
#10
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Dulu anjing aku kena hepatitis tp ga kejang2 gitu sih. Ya itu td, minta minum terus, tp tiap makan atau minum pasti muntah. Ga suka makan, tp minum aja kerjaannya, tp yg dimuntahin lagi. Aku nda pengalaman ama anjing kejang.

Tp ada literatur yg bilang liver failure bisa nyebab'in kejang juga. Coba kamu baca disini yah.
http://pets.webmd.com/dogs/dog-seizure-disorders

Disitu cukup jelas penyebab dan treatmentnya. Sakitnya bisa diketahui juga dari lama dan bagaimana dia kejang. Semoga membantu.
Last Edited : 31 May 2013 12:21:28
31 May 2013 12:38:16
#11
Avatar 006693
006693
Total Post : 2
Setau saya,distemper itu gejala nya macam2. Bs menyerang pencernaan,saraf or pernafasan
Saya Ada resep obat utk distemper dr drh,bisa beli d apotik
Luminal 3mg
Cyonocobalamin 25mg
Doxycycline 5mg
Thiamin HCL 50mg
Digerus jd 30 bungkus
Dosis nya 2x1
Smg doginya cpt sembuh ya!!!!
31 May 2013 13:12:39
#12
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10
Thnkyou info2nya bener2 sangat membantu saya,smoga anjing saya bisa sembuh dan lincah lagi.Amiin sad
31 May 2013 19:25:30
#13
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Luminal = anti kejang
Cyonocobalamin = vitamin B12
Doxycycline = antibiotik (keluarga Tetracycline)
Thiamin = vitamin B1

Dosis kudu diberikan sesuai berat anjing, tidak boleh dipukul rata untuk setiap anjing.
Antibiotik keluarga tetracyclin (termasuk doxycycline), lebih baik tidak diberikan secara oral untuk makhluk hidup (termasuk anjing dan manusia) yg sedang dalam pertumbuhan, menyebabkan tulang berubah warna bisa menjadi kuning atau abu2. Keluarga tetracyclin akan bereaksi dengan kalsium sehingga menyebabkan tulang yg tumbuh berubah warna menjadi jelek. Ntar giginya jd kuning atau abu2 permanen lho hehe.. Kalau udah dewasa, tetracyclin aman! Kl saya lebih memilih kombinasi 2 macam antibiotik, untuk anjing 4bulan kebawah Chloromycetin+Amoxicillin, untuk anjing lebih dr 4bulan Baytril+Amoxicillin.

Dosis yg tepat bisa didapat diinternet, dihitung berdasarkan berat badan pasien.
Btw, obat2 diatas adalah penunjang, tidak bisa membunuh virus distemper (belum ada obatnya). Sembuh tidaknya anjing tergantung antibodi, semangat hidup dan daya tahan anjing. Tp obat2an penunjang tetap harus diberikan. Sebaiknya dirawat inapkan dan ditreatment dengan baik.

Perawatan penunjang untuk Distemper:

*Anti kejang seperti Luminal perlu diberikan untuk mengurangi frekuensi kejang. Semakin sering kejang apalagi kejangnya lama, semakin banyak syaraf otak yg rusak.

*Antibiotik seperti Baytril+Amoxicillin perlu diberikan untuk mencegah pneunomia yg akan membunuh anjing dengan cepat.

*Infus perlu diberikan bila anjing tidak mau makan dan minum, berguna juga untuk memasukkan obat yg kudu diinject.

*Vitamin2 B1 dan B12 bisa dimasukkan melalui infus.

*Antinyeri inject (melalui infus) seperti Methadone atau Fentanyl perlu diberikan untuk menahan rasa sakit. Jangan diberikan obat2 oral anti nyeri non-steroids seperti carprofen, meloxicam, tolfedine, dll. Atau corticostreroids seperti prednisolone, dexamethasone, triamcinolone, dll. Karena akan terjadi kontraindikasi.

Hanya itu upaya maksimal untuk merawat distemper. Diskusikan cara2 itu dan dosisnya dengan vet kamu.

Good Luck!
Last Edited : 31 May 2013 19:58:02
31 May 2013 22:41:44
#14
Avatar HuskyLibby
HuskyLibby
Total Post : 10
Thanks infonya labslover,hari ini perdana saya kasi anjing saya Pien Tze Huang untuk info harga 6capsul 700rbu,tp alhamdullilah anjing saya kliatan tenang.. Saya harap ada perubahan,dan saya akan coba dng saran anda dng berikan Vitamin12&VitaminB1 grin beserta antibiotiknya. Harapan saya besar skali ingin anjing saya Sembuh.. Thankyou yaa saran n info diForum ini benar2 membantu saya.skali lagi terimakasih grin
03 Jun 2013 08:36:08
#15
Avatar Bryant.Null
Bryant.Null
Total Post : 17
Saran saya beri dulu Yunan Pai Yao karena Pen Tze Hwang terlalu berat. Ini pengalaman saya dan berhasil sembuh.
16 Jun 2013 19:27:26
#16
Avatar Tilem.Pastika
Tilem.Pastika
Total Post : 1
anjing saya pitbull umur 2 bulan, dia kena gejala distemper(kata drh deket rumah)demam, pilek, agak batuk berdahak, n bintik-bintik merah diperut, tapi makannya rakus, n pupsnya ga encer, dia jg tetep lincah..apa bisa sembuh ?,,mohon bantuanya......
17 Jul 2013 14:53:38
#17
Avatar leo.oelongcha
leo.oelongcha
Total Post : 1
Gimana kondisi aningnya skrg? Apa sudah sembuh?
02 Sep 2013 09:42:37
#18
Avatar Kristiana.Yuliyantie
Kristiana.Yuliyantie
Total Post : 1
anjing saya 2-2nya kena distemper, dilihat dari gejalanya dansepertinya masih stadium awal. kalo saya kasih obat Yunan Pai Yao, apa bisa cepat sembuh? kalo anjing sudah pernah kena distemper dan sembuh, apa bisa terserang lagi? makasih ya untuk bantuan menjawabnya..
12 Sep 2013 08:32:20
#19
Avatar 008819
008819
Total Post : 2
ada 9 anjing saya yang terkena distempet 8 ekor yg berumur 3 bulan (belum divaksin)dan 1 anjing berumur 1 tahun kurang gejala nya muntah2,mencret,beraknya bau sekali,lemas,tidak nafsu makan .bagaimana cara pengobatannya mohon info!,DARURAT!!!!!!!! cwy
13 Sep 2013 09:46:32
#20
Avatar 008819
008819
Total Post : 2
dan anjing saya yang puppy sudah mati 3 karna kena distemper/parvo

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.