Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Mar 2013 15:26:21
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Mengatasi Kesedihan Ditinggalkan Anjing Kesayangan

foto
Anjing adalah keluarga sekaligus sahabat terbaik yang akan selalu menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap pemilik anjing. Namun sayangnya, rentang hidup mereka lebih pendek dibandingkan manusia atau kadang ada hal yang membuat mereka "pergi" lebih dulu, sehingga pasti hampir setiap pemilik anjing harus mengucapkan selamat tinggal pada anjing kesayangannya di saat terakhir dalam hidup mereka. Dan tentu saja, itu akan menjadi momen yang menyedihkan dan rasa kehilangan yang besar bagi pemilik anjing.

foto
Meskipun bukan hal yang mudah untuk melupakan dan menghilangkan rasa kehilangan tersebut, namun ada beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan untuk membantu anda secara bertahap move on dari kesedihan sampai akhirnya mampu menerima kepergian sahabat baik anda. Pilih yang terbaik menurut anda:

foto
- Berhubungan dengan orang-orang yang mengerti. Menghadapi kesedihan anda dengan jujur dapat membantu anda melaluinya. Cobalah untuk mengabaikan komentar orang seperti,"itu hanya seekor anjing, tidak usah terlalu dipikirin." Anjing adalah anggota keluarga dan bagian kehidupan anda yang wajar jika anda merasa kehilangan. Hindari orang-orang yang tidak mengerti dan berhubunganlah dengan orang-orang yang mengerti dan mungkin pernah melaluinya.

foto

- Jika anda memiliki rutinitas mengurus anjing anda, ubah jadwal anda. Cobalah untuk menemukan aktifitas lain untuk mengisi waktu yang biasa anda gunakan bersama anjing anda. Temukan kegiatan yang menyenangkan bagi anda dan mengisi pikiran anda.

- Pindahkan perabotan dalam rumah. Jika anjing anda memiliki spot favorit untuk tidur atau hal lain yang membuat anda teringat kembali padanya saat melewati spot tersebut, maka mungkin dapat membantu jika anda merubah menata ulang ruangan dalam waktu sementara.

foto
- Membuat kenangan untuk anjing kesayangan anda. Anda tidak perlu membuat sesuatu yang rumit atau mahal untuk mengenang, mungkin cukup hanya dengan memajang beberapa foto anjing anda yang paling favorit atau menanam tanaman pada halaman di mana ia senang atau sering berlari-lari disana semasa hidupnya.

foto
Anda juga bisa membuat halaman foto album berisi kenangan spesial untuknya. Ataupun cara lainnya yang ingin anda lakukan untuk mengenangnya.

foto
- Menulis surat kepada anjing anda untuk mengungkapkan semua perasaan anda untuknya. Tuliskan semua hal yang anda ingin ia tahu dan segala sesuatu yang anda harapkan dapat dilakukan bersama dirinya selama hidupnya. Ini adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kesedihan anda.

- Pertimbangkan memelihara anjing lain. Orang-orang disekitar anda mungkin akan memberikan pendapatnya tanpa diminta. "udah, pelihara saja anjing lain" atau "tunggu saja beberapa bulan sebelum kamu siap untuk memelihara yang baru" yang mungkin dapat menjadi pendapat yang baik. Tetapi tetap kembali kepada diri anda sendiri, karena anda yang akan tahu kapan waktu yang tepat dan siap untuk menerima kedatangan anjing baru.


foto

Sumber:
dogtime.com

Last Edited : 04 Mar 2013 15:34:27
04 Mar 2013 21:13:05
#2
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
dog is the best best friends for human beings..... I love my all dogs I have, for ever and ever.....
04 Mar 2013 23:23:36
#3
Avatar gelvie
gelvie
Total Post : 56
artikel yang sangat berguna...love itsmile
04 Mar 2013 23:36:50
#4
Avatar Y_TeasureKennel
Y_TeasureKennel
Total Post : 59
Waktu shih tzu ku chelsea mati..2hr 2 malam aku nangisss....kadang kalo ke inget pas liat baju nya or pas liat foto nya,nangisss jugaaaa.... sad baru umur 4bln mati ketularan parvo hiks...
Trs datang si shelby...mati lagi gara2 ga bs pup sampe perutnya gede,sedihnya ga separah yg pertama sih..tp shock nya tetep aja ada sad
Pokoknya amit amiiit...jangan sampai terulang lagi deh!
Last Edited : 04 Mar 2013 23:38:06
05 Mar 2013 09:03:40
#5
Avatar peter.zeiz
peter.zeiz
Total Post : 2
iya..sedih bgt pas anjing dogo g mati..gr2 kupir..obat bius nya kebykan dibikin dokternya..ampe skrg pun g msh ttp merasa bersalah dan sedih..
06 Mar 2013 06:50:03
#6
Avatar con.wu.90
con.wu.90
Total Post : 3
Ini lg sedih ßαngǝt, My Soju maltese hari minggu (3 Maret 2012) kmaren wafat, mndadak skali, pagi mndadak napasnya tersengal2 , hasil rontgen jantungnya besar, paru2 kurang oksigen, kata dokter anemia.
Soju.. Kami slalu menyayangimu..forever.
06 Mar 2013 06:50:53
#7
Avatar con.wu.90
con.wu.90
Total Post : 3
Ralat: 3 Maret 2013.
06 Mar 2013 19:30:54
#8
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
seperti anjingku yang chihuahua, gara gara dibanting pembantu, lidah ke gigit, mati deh.. RIP.. Chiko..cwyangel
07 Mar 2013 09:00:58
#9
Avatar arypasaribu
arypasaribu
Total Post : 1
anjing poodle ku brenda, meninggal tahun kemarin. sedinya masih terasa sampai sekarang, 3 hari sebelum meninggal dia sakit, diaselalu manja dan pengen deket terus sama aku, setiap aku mau pergi kerja dia selalu memberikan tatapan "Its ok daddy, kerjalah aku gapapa dirtinggal tapi pulang segera ya" sampai di hari ketiga dia kejang kejang, pada saat melompat kepangkuanku dia terjatuh, tidak bisa menahan lagi sakitnya, aku masih meninggalkannya dirumah karena harus bekerja, walu sakit dan kejang brenda masih memberikan tatapan "i'm ok daddy, kerjalah :" jam istirahat saya pulang kerumah untuk melihat kondisi, brenda sudah terbaring lemah habis diberikan perawatan dokter, saya menangis dan brenda masih berusaha menatap dan memberikan ciuman tulusnya dan matanya masih seolah berkata "ini hanya sakit biasa daddy, aku akan sembuh", melihat tatapan itu dan optimisme dari matanya jam 1 siang saya kembali ke kantor untuk bekerja, namundan tepat jam 2 mama saya telfon brenda meninggal. Saat itulah aku benar2 merasa kehilangan sahabat yg setia, yang tetap mencintai dan meyakinkan saya untuk tetap mencintainya, sampai saat ini. i love my brenda.
07 Mar 2013 21:38:04
#10
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842
Turut berduka yah buat teman2 yg ditinggalkan sahabatnya,,, Tuhan sudah memberikan tempat terbaik bagi mereka smile
09 Mar 2013 20:28:51
#11
Avatar 006011
006011
Total Post : 13
cocok lah para dog lovers bergabung di anjing dijual..hehe saatnya menemukan tambatan hati yg baru...dibeli dibeli..hehehe,masih banyak anjing2 yg membutuhkan kasih sayang anda,salam guk guk.
11 Mar 2013 23:52:58
#12
Avatar Viona
Viona
Total Post : 5
Iyaa sedih bangett... anjingku mati diracun orang... kayaknya sih orng itu mau maling di rumah.... Jadi anjingku yg aku lepas dihalaman dikasi racun ma dia....T_T
06 Apr 2013 20:29:47
#13
Avatar Katrin.Chatarina
Katrin.Chatarina
Total Post : 5
aku dulu punya anjing mirip pappilon , namanya Moli.aku melihara dia udh lama bgt,wkt pagi - pagi aku liat dia,dia udah lemas bgt terus aku angkat badannya enteng bgt , terus aku cek nafasnya,ternyata dia udah meninggal,sedih bgt karena masih belum bisa merelakan kematiannya. sadcwyangel
27 Apr 2013 16:28:23
#14
Avatar ShihTzuLover
ShihTzuLover
Total Post : 16
MMmm... menurut saya, sebaiknya, kita melupakan. boleh sih mengingat. Tapi kalau kita memajang foto atau mengenangnya sungguh, maka kita akan makin mengingat dan merindukannya. Kondisi tersebut bisa dihilangkan dengan cara memelihara hewan peliharaan baru. Atau tidak sama sekali. Jika kita melakukan aktivitas normal kita ( sebelum memelihara anjing) kita mungkin akan melupakannya. angel
08 May 2013 16:06:34
#15
Avatar dheny_chelsea
dheny_chelsea
Total Post : 1
sedih ya,,,terharu..
i love my pitbull, bargo..anak nakal yang manja smile
13 May 2013 02:13:07
#16
Avatar Mega.Watie
Mega.Watie
Total Post : 1
q jg sedih bru 2 hari nih kehilangan anjing kesyangan q. Nmanya blackie dy pintar,sopan,baik,rambutnya panjang,badannya tinggi,n mukanya ngegemesin bgt. Tp q harus rela kehilangan shabat baik q.. Dy mati krna sakit,,sakitnya parah bgt.q sedih wktu dy ngadu kalo dy kesakitan.. Blackie kau kn slalu trkenang dlam hidup q, slamat jalan blackie q yg tampan n pintar.. Love u..
05 Jun 2013 16:18:38
#17
Avatar Lim.Phei.Ni
Lim.Phei.Ni
Total Post : 25
hwee... jadi pengen nangis... baca artikel ini pas lagi jalan keluar kota... jadi teringat ama doggy aku yg sdg aku tinggal d rmh dg suami
17 Jun 2013 22:07:42
#18
Avatar VizoScream-YTH
VizoScream-YTH
Total Post : 9
cwy jd kangen sm doggy ku namanyah Blacki meniggal baru 5 tahun abis ditabrak mobil mobilnyah langsung kabur cwy
26 Jun 2013 15:04:21
#19
Avatar 002171
002171
Total Post : 2
3th udah berlalu i selalu teringat sama shitzhu jantan i..namanya alan.. anjing termanja dan terkuat.3hari berjuang melawan parvo diusianya k6.gak ada anjing lain yg bisa menggantikan posisinya..walo uda mencoba adopt anjing lain.. alan..mommy always love u forever..hiksshikss...
30 Sep 2013 07:19:57
#20
Avatar Chaz.Griya
Chaz.Griya
Total Post : 3
Tanggal 26 september kemarin anjing ku mati , ketabrak mobil, sedih banget, masih sering mangis n keinget . Bingung antara mau adopt anjing baru, atau ga usah dulu. Masih kangen banget ma pippo ku, biasa tiap pulang ada yang nyambut sambil buntutnya goyang goyang, tiap pagi ada yang aku urusim, sekarang udah ngga, rasanya aneh.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.