Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Jan 2015 15:31:58
#1
Avatar Bcl.Marsella
Bcl.Marsella
Total Post : 1

Penyakit Parvo mematikan tapi bisa disembuhkan

Sering kali para pemilik anjing bingung bagaimana cara merawat anjing mereka yang sudah terkena PARVO Virus ditambah lagi dengan diagnosis dokter yang sangat mengerikan dan artikel di internet yang mengatakan bahwa kemungkinan untuk sembuh dari penyakit ini hanya 10% membuat kita menjadi semakin takut kehilangan peliharaan kita yang setia dan menggemaskan.
Seekor anjing yang terkena Parvo virus salah satunya yang paling umum adalah karna anjing peliharaan kita yang belum divaksin. Tapi kalo sudah terlanjur terkena penyakit ini maka cara satu-satunya adalah luangkan sebagian besar waktu mu dan merawat mereka dengan penuh kesabaran. Percayalah ini pasti akan lebih berhasil karna saya memiliki 7 ekor anjing yang selamat dari penyakit ini. Anjing yang telah terkena parvo virus biasanya akan menular dengan sangat cepat karna seperti yang kita ketahui virus penyebarannya sangat cepat pula. Nah dengan begitu kalau ada anjing anda yang sudah terkena virus ini, alangkah baik nya pisahkan mereka untuk sementara waktu agar tidak pusing karna jika mereka sakit secara bersamaan itu akan membuat kita lebih susah untuk merawatnya. Lalu bagaimana cara kita mengetahui gejala penyakit parvo? Penyakit parvo ditandai dengan :

  1. -Kondisi anjing menjadi lemas
  2. -Nafsu makan hilang
  3. -Anjing muntah-muntah
  4. -Hidung menjadi kering sampai sangat kering hingga bisa terlihat pecah-pecah
  5. -Pup nya cair dan biasanya mengeluarkan darah

Jika sudah sampai pada tahap pup berdarah, kita sudah harus sangat waspada karna itu berarti virus tersebut sudah menyerang beberapa sistem di dalam tubuh si anjing. Kebanyakan orang selalu terlambat membawa anjing mereka ke dokter, biasanya mereka membawa si anjing ke dokter saat sudah memasuki tahap pup berdarah. Hal yang paling penting untuk mengetahui anjing anda sakit atau tidak adalah bagaimana nafsu makan anjing tersebut ? Jika anjing anda tidak mau makan berarti dia sedang tidak enak atau tidak sehat. Jika itu berlangsung selama 2 hari anda sudah harus membawanya ke dokter untuk diperiksa oleh dokter.

Nah satu hal lagi yang ingin saya sharing kepada teman-teman dog lovers, Jangan tertipu dengan rumah sakit hewan yang besar dan dengan fasilitas yang sangat bagus, kebanyakan dari kita pasti berpikir rumah sakit hewan yang besar sudah pasti tenaga medisnya berpengalaman dan telaten tapi ternyata tidak semuanya seperti itu. Rumah sakit hewan yang besar justru lebih bersifat komersial, harga mereka mahal bukan karna mereka memakai dokter-dokter berpengalaman yang baik tapi karna biaya operasional sewa gedung dan lain-lain. Mereka tidak menangani anjing kita dengan kasih sayang namun lebih banyak disarankan untuk operasi lah rawat inap lah dll. Karena menurut pengalaman saya banyak anjing kerabat atau teman saya yang dibawa ke rumah sakit hewan yang besar tersebut malah selalu disuruh rawat inap dan yang awalnya ga parah-parah banget malah keesokan harinya sudah tidak bernyawa. lalu ada juga yang saat dibawa ke dokter, dokter langsung menyarankan untuk disuntik mati. waktu itu penyakitnya juga sama dengan anjing saya yaitu parvo. Padahal masih ada kemungkinan untuk sembuh walaupun hanya 10% buktinya anjing saya ketujuhnya semua sembuh. Jadi saran saya sama seperti rumah sakit manusia, rumah sakit besar belum tentu dokternya pinter. karena anjing tidak dapat berbicara dan mengatakan dimana sakitnya maka bawalah mereka ke dokter yang telah praktek cukup lama karna dngan begitu pengalamannya sudah banyak, dan bisa mendiagnosis penyakit-penyakit anjing dengan lebih baik.

Lanjut lagi ke penyakit parvo, Bawalah anjing anda kedokter saat gejala-gejala awal sudah terjadi dan jika disarankan untuk rawat inap, alangkah baiknya JANGAN karena anjing akan lebih semangat dan bahagia saat kita berada disamping mereka. Bayangkan mereka ada di rumah sakit, melihat hewan hewan lain yang sakit dan kangen dengan belaian kasih sayang yang ia terima di rumah. Ia akan merasa tambah sakit jika ada di sana. Dan rumah sakit hewan tidak seperti rumah sakit manusia yang ada suster 24 jam yang akan selalu menjaga kita. Mintalah obat antibiotik dan anti muntah, biasa dokter sudah tau mau memberikan obat apa, biasa obat racikan dan akan diberi suntikan vitamin agar semangat lagi karna anjing kita sudah sangat lemas biasanya. Obat yang diberikan bukanlah obat untuk penyakit parvo karna virus tidak disembuhkan karna obat tapi dengan dimusnahkan oleh sistem imun. Mintalah copy resep tersebut karna kemungkinan besar saat anjing anda memakan obat mereka akan memuntakannya lagi, lagi-lagi karna sistem pencernaan yang juga diserang oleh virus ini membuat mereka susah menelan sesuatu dan rentan memuntahkan makanan. Nah kalo perut si anjing kosong bagaimana obat mau bekerja ? Biasanya dokter akan memberikan infus tapi setelah infus habis, kita harus dengan sabar dan telaten memberikan nya asupan makanan yang gampang diserap tubuh. Jika ada makanan yang anjing kita sangat suka, maka berikanlah itu karna kunci utama nya adalah meningkatkan nafsu makan mereka untuk mengembalikan seluruh sistem yang rusak. Dulu anjing saya ada yang rakus ada yang susah makan, yang rakus lebih cepat sembuh karna saya belikan makanan kesukaannya dan langsung dimakan sampai habis, tapi klo anjingnya ga mau makan maka bisa dikasih GLUCOLIN (semacam glukosa yang cepat diserap tubuh) jadi sebelum dimuntahin lagi, ada sedikit energi yang sudah diserap, berikan sedikit demi sedikit glukosa tersebut dengan suntikan yang tidak ada jarumnya mintalah saat ke dokter, dokter akan memberikannya secara cuma cuma , foto
kalo si anjing ga mau makan sendiri. tapi jangan pernah biarkan mereka kalau tidak mau makan. Karna kondisinya akan semakin parah. pengalaman saya dulu. setiap 2 jam sekali saya dan ibu saya bangun untuk memberikan mereka satu spuit suntik glucolin tersebut ke 7 anjing saya yang sakit dan memberikan minum jga karna mereka benar-benar lemas tidak mau makan dan minum. saat awal-awal saya merawat mereka rasanya saya hampir putus asa. 7 anjing yang sangat saya sayang dari mereka bayi semuanya sakit parah, dan saat dokter bilang ini penyakit mematikan saya tidak mau mempercayainya sampai akhirnya mereka pup darah saya merasa ini memang penyakit mematikan. Saya mencari artikel di internet tapi semua mengatakan penyakit ini sulit disembuhkan maka dari itu saya menulis artikel ini bagi orang-orang yang putus asa kalo mengira penyakit ini tidak dapat disembuhkan lagi. Kemudian selalu lah sayang-sayang mereka dan katakan pada mereka untuk tetap kuat, kalo mereka dirawat inap kan kita akan lebih sulit menemui mereka, kalau kita kerja, alangkah baiknya minta ijin maksimal 2 hari saja, karna jika kita slalu ada dan telaten merawat mereka dalam 2 hari mereka sudah sembuh dan lincah kembali. Rawatlah mereka jangan seperti anjing, jangan berpkir mereka hanya seekor peliharaan kita, karna mereka menganggap kita lebih dari majikan mereka.

  1. Cara merawat anjing PARVO :
  2. Bawa anjing ke dokter dan mintalah resep dokter
  3. Pastikan kalian harus sabar karna setelah diberi makan atau obat anjing kemungkinan akan muntah, bukan karna mereka mau memuntahkannya tapi karna kerusakan sistem pencernaan mereka.
  4. Mereka tidak bisa makan dalam jumlah yang banyak sekaligus, berikan makanan sedikit demi sedikit dalam jangka waktu berkala.
  5. Jangan biarkan mereka tidak makan dan tidak minum
  6. Selalu berikan kasih sayang kepada anjing yang kita sayangi karna mereka akan berpikir bahwa kita masih sangat menyayanginya dan mereka ingin sembuh untuk bisa bermain bersama kita lagi.
  7. Jangan tinggalkan mereka di rumah sakit karna seperti manusia, suasana rumah sakit membuat kita semakin sakit.
  8. Makan obat yang teratur dan rajin memberikan asupan makan dan minum

Saya memiliki referensi dokter yang saya datangi saat anjing saya terkena parvo
PDHB drh. Cucu Kartini S
Jl. Sunter Permai Raya, Ruko Nirwana Sunter Asri Tahap III J1 No. 2 Jakarta Utara, telp. 6515261-2 fax 021-6515324
PDHB drh. Cucu Kartini S, dkk Klinik Green Garden Jl. Panjang, Ruko Green Garden Blok I9. No. 35 Jakarta Barat, 021-58302918



foto

Tempatnya memang tidak terlalu besar, hanya 1 ruko 3 lantai. Tapi teknologi cukup canggih, ada lab tersendiri jadi bisa langsung cek darah untuk mengetahui penyakit apa. Ga main sembarang diagnosis.
Dulu pas saya dateng, dokternya ada cek dulu pake alat test Parvo jadi ga usah takut asal-asalan diagnosis penyakit. Di sunter punya ada pelayanan suster 24 jam. tapi saya tidak menyarankan ya karna saya tidak pernah ke sunter punya untuk rawat inap jadi tidak tau apa benar suster 24 jamnya dan kembali lagi. Mereka akan lebih senang ada disekitar kita. Tapi kalo sampai sangat terpaksa. Mungkin suster 24 jam ini bisa berguna untuk membantu kita merawat anjing anjing kita. Dokter disini semua sayang anjing kok bukan cuman tujuan komersial. Dulu dekat rumah saya ada anjing kampung yang ketabrak mobil jdi saya bawa kesini tapi harga nya ga mahal-mahal banget karna emang itu bukan anjing saya tp saya hanya menolong dia makanya dokternya juga membantu meringankan beban saya.
Kalo yang disunter 24 jam tapi yang di Green Garden cuman sampai jam 8 malam
Dan baru buka di Alam Sutra cuman saya kurang tau dimananya. Banyak anjing yang sembuh disana karna paramedisnya (asisten dokter) sendiri juga ngerti.


Jadi jangan langsung putus asa kalo anjing kita kena parvo tapi alangkah baiknya di vaksin aja biar tenang hehehe... semoga ini bermanfaat ya buat kawan-kawan dog lovers.

Last Edited : 30 Jan 2015 15:46:18
02 Feb 2015 14:11:17
#2
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
mungkin bisa di share resep obat2 yang di berikan...thanks
aryani
05 Feb 2015 17:11:40
#3
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
vaksinasi saat umur 2bulan, 3bln bisa mencegah penyakit parvo, distemper, dll.. sebelum divaksin puppies jangan dilepas bebas ke halaman sebaiknya tetap didalam kandang ato dalam rumah. jangan ada anjing luar yg kita tidak tahu kondisi kesehatannya bermain dengan puppies kita yg blom divaksin!!! MENCEGAH LEBIH BAIK DARI MENGOBATI!! MENGHEMAT BIAYA, WAKTU, DAN ENERGI YG TERBUANG BILA ANJING KITA SAKIT AKIBAT TIDAK DIVAKSIN!!!
15 Apr 2015 02:43:37
#4
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
regina betul. vaksin mencegah parvo titik.
aryani, resep2 apa? satu2nya yg membunuh pada saat kena parvo dehidrasi kalo kena jenis yg gak langsung mati aka jenis ke dua, di infus aer, nutrisi dan antibiotik sambil menunggu luka di usus menutup paling lama 5 hari, pasti sembuh, setelah itu mulai di kasih makanan lunak. parvo tidak membunuh, kecuali jenis pertama yg lgs menyerang jantung puppy dan langsung mati, tp parvo menyebabkan dehidrasi tinggi yg membunuh. jadi sama sekali gak perlu obat. yg perlu di perhatikan aer, nutrisi dan anti biotik pencegah infeksi laen. dan tambahan laen paling yang bisa boast imune system doggy saat itu
17 Apr 2015 13:07:33
#5
Avatar Mirfani.Putri
Mirfani.Putri
Total Post : 1
beli glucolin dimana ya klo boleh tau ? anjing asaya jg kena parvo tp karena saya telaten dan selalu sayangin dia penuh kesabaran memberi dia obat, dan menyuapi dia makan jd anjing saya sudah membaik skrg smile walaupun badannya kurus sekal dan ringkih tp keinginan makan dogfood sudah ada walau kadang mau kadang tidak .
23 Apr 2015 16:07:25
#6
Avatar Yosephine.Simatupang
Yosephine.Simatupang
Total Post : 1
saat ini anjing saya mini pom, namanya Hasper sedang sakit, kata dokter kena virus varpo dan sudah cukup parah. Dia saat ini sedang kritis dan di rawat di klinik Dr. Cucu.. Saya browsing di internet hampir semua bilang tidak bisa sembuh dan mematikan.. Saya sangat down... Tapi setelah saya baca arti semangat saya tumbuh lagi... Semoga hasper bisa berjuang melawan penyakitnya.. Kalau dia sudah di rumah, makanan apa yang paling tepat buat dia ya?
11 May 2015 00:38:37
#7
Avatar anjing-dijual446
anjing-dijual446
Total Post : 1
Baru hari ini anjing minipom saya berumur 3.5bulan cek ke drh.cucu yg di green garden, dan hasilnya positif parvo.. Sebelumnya pas hari sabtu si hazel (*nama anjing saya) ga mau makan dan minum, trus muntah". Pas hari minggu langsung sy bawa ke drh. Kata drh nya sih uda positif parvo, bru sekitar 3 hari gejalanya, untungnya sih pup nya masih blom berdarah. Jadi skrg hazel sedang dirawat inap. Tapi setelah sy baca artikel ini, kemungkinan besok sy mau jemput hazel dan rawat d rumah aja. Soalnya pasti dia kesepian dan sedih. Semoga hazel bisa berjuang untuk sembuh dr virus ini. angel
01 Jun 2015 16:21:57
#8
Avatar Jessica.Wijaya
Jessica.Wijaya
Total Post : 1
saya punya shitzu pupies sekitar 2bulan, sudah divaksin namun positif terkena parvo, saya telat membawa ke rumah sakit, dan sangat menyesal saya menaruhnya dirumah sakit untuk inap dan dirawat disana, saya pikir dengan begitu bisa sembuh karena ada dokter 24jam yang mengawasi nya, setelah 2hr dirawat, anjing saya tidak ada perubahan, dan baru hr minggu 30 mei kemarin dikabarkan meninggal, saran saya , jika anjing sakit sebisa mungkin dirawat dirumah saja dengan perawatan instentif dirumah karena anjing anda sangat memerlukan kasih sayang dan perhatian dr anda, mungkin dengan begitu bisa sembuh
11 Jul 2015 19:31:47
#9
Avatar andrimybaby
andrimybaby
Total Post : 1
Sedikit informasi smile banyak dari kita yang lebih memilih DogFood atau daging untuk anjing ras kesayangan... bahkan menghindari ikan dan nasi .. ada anggapan bahwa ikan bikin bulu rontok dan gatal2 etc.. padahal Ikan mengandung nutrisi yang baik untuk meningkatkan sistim imun anjing smile Sedangkan nasi mengandung karbohidrat yang juga baik untuk anjing... itulah mengapa anjing kampung jarang terserang penyakit meskipun tidak divaksin smile kalaupun terserang parvo anjing kampung lebih cepat pulih. kasus kematian pun jarang ditemukan smile semoga bermanfaat
20 Jul 2015 14:48:35
#10
Avatar Indira.Dewi
Indira.Dewi
Total Post : 1
halo semua saya punya anjing umur 4 bulan lebih lah saya sudah vaksin pertama tapi vaksin kedua nya belum disitu saya menyesal. hingga suatu hari saya mendapati anjing saya tak nafsu makan dan lemes saya kira itu hanya skit biasa tapi setelah dia pup darah saya mulai khawatir. lalu saya priksain ke dokter disana disarankan rawat inap. tapi seteletah saya membaca artikel in saya mengurungkan niat tuk rawat inap di rumah sakit.tapi saya hanya memberikan infus dulu untuk pengganti cairan yg teah hilangm dan mau saya bawa kerumah tuk rawat jalan dirumah. jadi apa yg harus saya lakukan? saya bingung sekali saya gamau kehilangan anjing pom saya sad
22 Jul 2015 00:51:36
#11
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
coba lihat di thread parvo deh. parvo sebenarnya sembuhnya gampang, 5 hari di pantau terus, infus aer, nutrisi dan antibiotik. itu semua ada di thread itu. yg paling penting jaga dr dehidrasi. penyebab anjing mati krn parvo kebanyakan ini, selain dropnya sel2 darah puth. sy sarankan home treatment untuk parvo smile
22 Jul 2015 19:30:55
#12
Avatar Melvina.Florentina
Melvina.Florentina
Total Post : 1
Halo saya mau sharing, sebulan lalu anjing saya mini dachsund baru 2 bulan umurnya dan kena parvo krn telat di vaksin. Awalnya saya pikir dia cuman cacingan tp stlh saya bawa ke drh deket rumah ternyata parvo dan lgsng dikasih obat. Singkat cerita dia semakin worst keadaannya sempet kritis juga napasnya udah tinggal satu2 dan akhirnya saya bawa ke dr.cucu krn katanya bagus,akhirnya anjing saya diinfus tp dokter blg kemungkinannya 50:50. Dia nawarin mau di rawat inap/dibawa pulang. Dan saya milih bawa pulang (berobat jalan) stlh itu dia diinfus dan saya rawat dirumah. awalnya saya hopeless tp akhirnya saya baca bbrp artikel dan untungnya papa dan pacar saya pun penyayang anjing jd kita bertiga begadang buat terus kontrol anjing saya. Kita kasih dia telur bebek mentah dan langsung dicekokin ke mulutnya walaupun dia nolak tp demi kebaikan akhirnya kita paksain, abis itu saya kasih air kelapa hijau yg msh muda banget dan selalu rutin kita lakukan tiap hari, ngga lupa juga kita selalu ganti air infusannya dan control supaya cairan infus masuk ke Tubuhnya. Akhirnya anjing saya semakin membaik setiap harinya dan sembuh total dalam waktu 4hari. Kuncinya adalah tetep kasih perhatian&kasih sayang kalian buat anjing yg lagi sakit dan don't ever loose hope krn dgn kasih perhatian kita ke mereka, anjing kita jd pny life struggle yg lebih buat tetep hidup.
13 Oct 2015 15:56:51
#13
Avatar ayudiah.iskandar
ayudiah.iskandar
Total Post : 1
Anjing aku skrg kena parvo. Di kasih obat tablet semua dari drh. Tapi semuanya di muntahin termasuk obat muntahnya. Jujur, saya hopeless skrg. Saya gatau harus berbuat apa..
28 Oct 2015 07:37:44
#14
Avatar erny.andha
erny.andha
Total Post : 1
anjing saya husky.. terkna virus parvo dan baru mati tadi. sya kasih dia apapun dimuntahinnya.. cuma tiga hari dia kehilangan nafsu mkn lgsg mati. sedih sekAli rasanya saya pulang dan mendapati dia sudah kaku dan muntah bnyk sekali..
06 Nov 2015 19:56:18
#15
Avatar anjing-dijual493
anjing-dijual493
Total Post : 1
Anjing saya minipom.dia positif parvo.kata dokter dia harus dirawat inap.karna saya sayang sekali sama anjing saya.saya setuju untuk dirawat.dan dokter nya melihat saya menangis.dan saya bilang berapapun biayanya saya bayar yang penting dia selamat.dokter itu bilang 1 hari 350rb.dan katanya saya akan dihubungi utk memberitahu keadaannya.tapi saya telpon2 gak diangkat2.sampai besok paginya saya datang kerumah sakit untuk menjenguk dia.dan ternyata teriris sekali hati saya melihat anjing saya yg diinfus.didalam kandangnya gak ada air minum dan makanan.dan saya liat anusnya kering dengan pup yg nempel dibulunya.akhirnya dokter dteng dan bilang keadaannya parah bgt.dia harus dirawat setidaknya 3minggu.lalu spontan anjing saya cium dan peluk saya.dan saya bilang kedokternya bahwa anjing saya harus pulang hari ini juga.berarti anjing saya hanya 1malam disini dan tolong balikin uang saya.lalu dokter itu bilang anjing saya itungannya 2 hari.karna kita hitungannya kaya hotel.inikan namanya komersil.dan aku sempat debat sm suamiku.karena suamiku mau nya anjing ku dirawat sampe setidaknya 2minggu.aku bilang.lebih baik anjingku mati dipelukan aku dari pada mati gak jelas tiba2 kaku dirumah sakit.akhirnya setiap hari aku nangis didepan anjing aku.dan aku berdoa.alhamdulillah 2 hari dia sembuh total.lincah dan nafsu makan lagi.jangan lupa ajak dia jalan2 ketaman.satu pesan saya jgn pernah mau kalo dirawat dirumah sakit.
27 Nov 2015 12:54:39
#16
Avatar normantanod
normantanod
Total Post : 1
Terima kasih atas artikel dan saran2nya...anjing saya mati tdi pagi...kena parvo.yg paling saya sesali karna saya lalai memvaksinnya hingga skrg umur 6 bln...skarang yg satu lagi/ kakaknya mulai ada gejala yg sama.karena itu segala saran di atas akan saya coba.mdh2 an anjing saya bs sehat lg.trima kasih
17 Dec 2015 23:53:04
#17
Avatar anjing-dijual932
anjing-dijual932
Total Post : 1
Saya punya anjing pom, saat ini anjing saya positif parvo, tadi siang sempat muntah cairan kuning, tapi pupnya belum bercampur darah. saya mencoba merawatnya sendiri, saya memberikan infus, tapi nafsu makannya tidak ada. setiap saya kasi makan dimuntahin, saat ini anjing saya tiba tiba pupnya bercampur darah yg sangat bau sekali, dan sangat banyak. kira2 penanganannya kalo sudah sangat parah seperti itu bagaimana? trim's.
17 Feb 2016 12:24:15
#18
Avatar Olive.Woran
Olive.Woran
Total Post : 1
Aku juga gejalax sama bangett..tapi saking takutx aku. Aku bwa ke dokter hewan,karena kebetulan saudarax juga meninggal sebelumx.
Tiap hari aku nangis inget dia pasti rindu sama aku karena dia di rawat nginap.
Dan takut akan sama seperti saudarax.tapi setelah baca artikel ini.. aku ikut senang karena anjing saya ada harapan untuk hidup. Thanks ...
17 Feb 2016 20:54:10
#19
Avatar Sridewi.Febrika
Sridewi.Febrika
Total Post : 3
Ka saran saya kalo guguknya ga mau makan jangan dipaksa makan,berikan saja air minum degan ijo sedikit2.kalo bisa berikan lewat mulut sist jadi degan ijonya minum lalu berikan ke gukguknya tapi sedikit aja.anjing saya baru sembuh dari parvo ga saya kasih makan selama 3hari tapi selalu saya kasih minu.jangan lupa juga diberikan yunan baiyo/phin tze huang.segari 3 kali.semoga gukguknya sembuh ya siat
19 Feb 2016 10:27:09
#20
Avatar 4akun1
4akun1
Total Post : 1
saya punya anjing minipom terkena parvo juga. awalnya saya ke dr.cucu sunter kata doketrnya harus di rawat inap. karna parvo sangat berbahaya dan dapat mematikan. setelah mendengar itu saya jadi ketakutan harus gimana. dokter akhirnya kasi saran mau di rawat inap / di bawa pulang. saya bilang di bawa pulang dulu tapi dokternya kasi resep anti muntah. pas besok papa pacar saya dan pacar saya rawat dia sepenuhnya pas di kasi obat,minipom saya langsung muntah tapi belum pup darah. saya sangat khawatir dan pada akhirnya saya memutuskan untuk bawa minipom saya rawat nginap di Dr. cucu pada malam hari. keesok harinya saya jenguk minipom saya ternyata dia uda pup darah. sampai situ saya sudah down banget harus ngapain. terus keesok harinya saya di kabarkan minipom saya sudah meninggal. dan saya nangis melihat anjing saya sudah terbaring di dalam freezer. dan sekarang anjing skrng juga kena penyakit yg sama parvo. setelah saya baca artikel di atas saya coba ikutin sarannya dan saya ga bakal bawa anjing yg saya ini untuk rawat nginap. kalau mau d infus saya takut tar ke tarik darahnya di selang infusnya. soalnya anjing yang sekarang agak sedikit lincah dan gabisa diem. doain guys semoga anjing saya yg ini bisa sembuh. trimah kasih all.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.