INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
29 Feb 2016 23:51:35
#21
Avatar anjing-dijual373
anjing-dijual373
Total Post : 1
saya sekarang lagi berjuang mempertahankan anjng kesayangan saya, awalnya memang tidak tau saya kalau anjing saya kena pravo sebelum baca artikel ini saya sudah bawa langsung ke dokter hewan yang ada di pekanbaru baru gejala sehari, disarankan sih untuk rawat inap tapi saya menolak langsung untuk dirawat di sana, akhirnya saya di beri obat oral berupa sirup 2 botol untuk di beri 3 x sehari, awal di beri obat memang lancar aja tidak ada masalah, dan makan pun saya suapin pake suntikan yang tidak ada jarum oleh dokter muntah dan muntah sehari bisa 3 x sehari, 3 hari berselang saya telaten memberi dia makan dan obat anjing saya namanya lucy ternyata parah, dia sekarang sudah mencret campur darah dan baunya sangat menyengat, saya putus asa dan saya niat bawa ke dokter untuk di suntik mati saja daripada dia menderita dan sayapun tidak kuat melihat si lucky menerima beban tersebut, setelah baca artikel ini niat saya menjadi semangat untuk merawat lucky kembali dan barusan saya beri makan dan minum secukupnya dan obat yang masih ada dari dokter, mohon bantuan untuk semua pecinta hewan doa untuk si lucky agar dia sembuh dan berhasil melawan virus mematikan ini dan semoga tidak ada lagi kata putus asa, "kalau hewan aja mau berjuang hidup pasti akan hidup apalagi majikannya juga bersama berjuang dengan kesabaran dan kasih sayang yang penuh untuk kelangsungan hidup hewan kesayangan sendiri" terimakasih untuk artikel yang sangat luar biasa ini untuk saya pribadi.
06 Mar 2016 12:42:42
#22
Avatar anjing-dijual452
anjing-dijual452
Total Post : 1
kira" kalo sudah divaksin parvo apa ada kemungkinan terkena virus lg?
18 Apr 2016 21:25:19
#23
Avatar dedefridayantara.wayan
dedefridayantara.wayan
Total Post : 1
Sore ini saya baru sj tau anjing corgi saya terkena parvo. Gejalanya serupa. Dan onset nya cepat, baru kemarin pagi dia tdk mau makan, malamnya sdh lemas mntah dan tgh malam pup bercampur darah. Sore ini saya bawa dia ke klinik dr hewan dn memang dikatakan parvo infection. Saya bingung dan sedih karena dikatakan harapan hdupnya kecil. Karena kalut, saya akhirnya mengikuti saran drh untuk di rawat inap. Tpi setelah baca sharing temen2 diatas saya jadi bngung. Apakah lebih baik saya rawat sendiri d rumah ? apakah mmng tidak dianjurkan rawat inap ?
30 Apr 2016 00:33:47
#24
Avatar jogiantosiregar
jogiantosiregar
Total Post : 1
Dinas peternakan dikampung saya payah sekali!
Vaksin parvo belum punya,padahal sudah lama kasus parvo pada anjing,
Tolong buat dinas peternakan Kab. Taput disediakan vaksin Parvo,
Huhuhu
Bruno si kuning sudah pergi
02 May 2016 23:54:37
#25
Avatar ninefeet99
ninefeet99
Total Post : 1
Terimakasih saran2nya. Artikel ini sangat bermanfaat. Anjingku kena parvo juga, td pagi istri bw ke dokter, tp siang pup berdarah. Malam ini msk rawat inap, tp bsk pagi mau sy ambil rawat rumah aja. Mudah2an bs memberi ketenangan dan semangat buat kesembuhannya.
Last Edited : 02 May 2016 23:55:29
04 May 2016 14:02:30
#26
Avatar natashaselenne
natashaselenne
Total Post : 2
Ah ya lagi2 di vita pet pluit saya jg sempat berbincang2 dengan salah satu pemilik anjing (pasien ) di sana.
Anjingnya sudah dirawat slm 2 minggu disana bukannya progress membaik malah meninggal. Dokternya tidak memberi keterangan alasan kenapa meninggal.
Dia menghabiskan uang sekitar 12 juta disana. Dan selama itu pula dia jg sudah bolak balik komplain di sana tapi tidak pernah digubris. Sampai sudah capek hati sendiri, katanya.

Rekan2 jangan mau kesayangan anda dirawat di sana. Dokternya tidak sopan, pelayanannya tidak sesuai dengan harganya. Bnr2 rugi.

Selain itu jgn beli anjing di Jakarta Pet Center, Pet shop gajah mada.
Saya beli anjing disana dan baru 1 hari saya taruh di rumah positif parvo.
Rupanya ia dapat penyakit dr sana. Krn ketika saya balik lagi ke tokonya untuk marah2 dan minta ganti rugi, sy liat 2 anak anjing lain yg tadinya satu induk dengan anak anjing yg saya adopsi itu jg lemes2 gejala yg sama spt parvo yg diidap anjing saya. Jelas menular dr sana.
Blm lagi katanya sudah divaksin 4 biji dan parvo termasuk di dalamnya, tp oh no, kenapa sudah vaksin bs sakit parvo jg?
Hrs nya kl sudah vaksin akan mencegah sakit parvo, atau kalaupun sampai sakit, maka gejalanya ringan.
Saya sedikit ragu kalau buku vaksin yang sudah distempel dokter hewan itu hanya bohongan. Saya pikir ia pasti membeli stempel dan mencap sendiri.
Sekian masukan dr saya ini serius berdasar pengalamab pribadi
24 Aug 2016 00:02:59
#27
Avatar claraluciana34
claraluciana34
Total Post : 1
Saya gk tw anjing saya sakit apa,anjing saya hari minggu tiba tiba badannya lemes,tidak mau makan,muntah2 terus dan dari miss v anjing saya keluar kyk darah haid gitu tp bau amis bgd,kira2 anjing saya sakit apa ya???
24 Aug 2016 10:41:45
#28
Avatar ranisaragih12
ranisaragih12
Total Post : 1
Anjing saya kenal parvo, dari Sabtu tgl 20 dia udah mulai gk nafsu makan, saya pikir itu hal biasa, esoknya dia pup berdarah, saya sedih sekali, dia gk mau makan gak mau minum, saya lgsg cari2 d Google ternyata kena virus parvo, saya k drh dan disuntik tp gk infus. Saya sayang sekali sama anjing saya, saya sampai menangis trs. Saya rawat dengan kasih sayang, saya plsa minum dan saya kasih telur bebek saya cekokin meski dia menolak, saya belai2 trs, saya gk mau dia mati. Tp pagi dia sudah lompat saya senang sekali, nanti istirahat siang saya mau lihat dia lagi. Parvo bisa sembuh asal kita rawat sepenuh hati dgn kasih sayang. Dan jgn mw klw dirawat inap.
Last Edited : 24 Aug 2016 10:45:05
27 Aug 2016 03:30:19
#29
Avatar anjing-dijual201939
anjing-dijual201939
Total Post : 2
Aku punya puppy ras pitbull
Umur (-+) 2bln
Dia sangat lincah dan makanya lahap namun seminggu terakhir nafsu makan'a berkurang apalgi 2hari belakangan dia gk mau makan. Dilihat dari pup nya sih lembek agak merah tua. Tp kalo muntah aku gk pernah liat soalnya sekarang dia gk bisa makan. Badanya sekarang agak kurus. Lesu banget liatnya kalo di panggil dia hanya menatap sayu saja.

Pertanyaan saya
Apa anji saya terjangkit virus parvo atw ada gejjala lain??

Ket: dia masih bisa minum air
Tp sedikit
Pliss yang tau kasih info nya dong soalnya aku baru dalam memelihara dogy
15 Sep 2016 12:41:39
#30
Avatar jennyjosephine1411
jennyjosephine1411
Total Post : 1
Anjing saya udh dua hari ini d rawat d rumah sakit hewan di medan.. saya takut klw d rawat send tambah parah... kemarin udh mati 2 gr" virus ni... skrng tinggal 1... klw gak da perkembangan setelah d rawat inap rencana ny mao ikut saran d atas... moga" mopie saya cepat sembuh...
29 Sep 2016 16:33:24
#31
Avatar sarahnovasiagian
sarahnovasiagian
Total Post : 1
kalau rawat jalan di rumah kita dan diinfus di rumah , batas pemberian infus sampai kapan ya?
12 Oct 2016 02:06:27
#32
Avatar 022192
022192
Total Post : 2
vita pet pluit dokternya kayak dokter lg belajar praktek..,anjing sy yg seharusnya masih bs tertolong sekarang tinggal menghitung hari...sebagai dokter harusnya tau gejala2 pada anjing yg mulai kena distemper,,,sy sdh curiga anjing sy kena distemper dan sy ceritakan gejala anjing sy yg matanya basah sedikit belekan dan hidungnya basah trs kayak pilek meski fisiknya masih terlihat lincah dan galak tp sesekali kakinya suka kedut2 apalagi riwayat anjing sy br sekitar 2 minggu sembuh dr parvo yg di rawat inap di situ jg...berkali2 sy tanya dokternya apa anjing sy ada gejala distemper,,tp dokternya blg masih jauh dari distemper,,ya udah sy bawa plg meski sy masih ragu dengan keterangan dokternya,tp yah sy pikir dokter masa gk tau gejala2 distemper...hampir 2 minggu dirumah hanya diberi kalsium dr dokternya,,puncaknya anjing sy kedutnya semakin parah,,sy bawa lg kesana ketemu dokter yg lain sy minta test kit saja...hasilnya positif,,dokternya pun nyerah sdh tak bs apa2 lg kedutannya sdh semakin parah kejang2 ampe keluar busa dr mulutnya...tak mau nyerah sy bawa ke dokter di cengkareng yg sering menangani distemper,,tp dokternya jg nyerah karena sdh sangat parah,,kalo 2 minggu lalu kedutannya masih sesekali harapan masih ada,,skrg sy rawat d rumah sambil menunggu hari akibat dokter bego itu......itulah pengalam sy di vitapet pluit
19 Oct 2016 10:11:21
#33
Avatar anjing-dijual596
anjing-dijual596
Total Post : 1
kalau telur mentah langsung diberikan ke doggy bisa? ada dampak serius?
karena beberapa hari yang lalu salah satu doggy satu mati karna virus parvo . saya takut menular ke doggy saya lain nya, mohon solusi nya?
terimakasih..
29 Oct 2016 17:59:55
#34
Avatar imarosalina2408
imarosalina2408
Total Post : 2
Saya pernah punya kucing yg si diagnosa punya oenyakit virus ini .. Yang tadinya ga separah itu pas saya bawa ke doker jadi parah bgt , akhirnya dokter saranin rawat inap dan infus saya setuju aja karna mau liat baby saya sembuh .. Ketika besoknya saya dikabarin katanya kabarnya membaik tadi malam tapi skrg drop lagi mau di rawat inap dokternya tlp saya .. Saya jawab ok dok rawat lg gpp pas saya bilang mau jenguk ksana dia bilang yaudah nanti klo ada kabar lg saya kabarin .. Saya otw pas 1 menit dokter tlp bilang baby saya ga bisa di selamatkan .. Ok saya kesana liat keadaan baby saya udah kaku parah .. Padahal rumah saya deket ke dokter cucu Saya mikirnya baby saya mati udah berjam2 bukan 5 menit yang lalu
14 Nov 2016 01:43:47
#35
Avatar 022192
022192
Total Post : 2
Dokter hewan banyak yg gk jelas diagnosanya asal-asalan,,salah satunya vita pet,,sy tanya berkali2 sama dokternya, anjing sy sepertinya kena gejala distemper,,ciri2 nya mulut seperti ngunyah,perutnya sering panas,kaki depannya sekali2 suka kedut,hidungnya basah trus,dan mata sedikit belekan,,'si dokter periksa ini periksa itu,kemudian jawabnya itu hal biasa,kalo distemper ciri2nya bukan seperti itu,anjing bapak sehat,lincah gk napa2,cuma kurang vitamin saja jauhlah dari distemper",oke hampir 2 minggu dirumah tanpa ada pengobatan apa2 hanya diberi kalsium 1x1,,,puncaknya anjing sy tiba2 kejang sampai mulut keluar busa,1 hari itu kejangnya sampe 11 x...melihat keadaan seperti itu sy kaget,kembali sy bawa ke sana ketemu dokter lain test kit hasilnya positif,,dokternya nyerah,penangannya sdh terlambat harusnya jgn sampai kejang klo msh baru ciri2 msh ada harapan walaupun gk jamin 100%...apa mau dikata nasi sdh jadi bubur,,yg lebih menyakitkan lg,ternyata virus itu sdh menyebar ke anjing sy yg lain,,dalam satu bulan dibulan oktober 6 ekor anjing sy mati semua dengan penyakit yg sama distemper saraf,,,yg paling sy sesalkan kok masih ada dokter sebodoh itu,,bertitel dokter tp gk bisa mengenali ciri2 anjing yg kena distemper,kenapa dari awal dokter ini tidak menyarankan sy untuk test kit,,kenapa harus tebak2 gitu...saran sy buat doglover kalo gk darurat lbh baik jgn kesana,cari pet lain,pet yg satu ini benar2 parah,,menang harga doang!!!...
21 Jan 2017 12:12:00
#36
Avatar Kiky.Sanu
Kiky.Sanu
Total Post : 1
Hallo semua.. mw share ni.. skrg saya lg rawat nginap anjing saya, anjing kampung si Boy. suspectnya dia kena parvo dan sdh hampir 1 minggu Boy melawan penyakit ini. dr poopnya yg berdarah bau amis sampai skrg sdh tdk trllu warna darah dan tdh bau amis lg. sy hanya ttp infus RL dan glukosa saja. ttp ksh obat antimuntah dan antidiare. dehidrasinya skrg msh baik. semoga Boy bisa melawan penyakit ini.
11 Feb 2017 16:38:36
#37
Avatar anjing-dijual675314
anjing-dijual675314
Total Post : 1
Sis kalau boleh tau obat antiboitiknya apa ? Anjing saya juga Kena tolong yach secepatnya di balas udah 3 hari tidak makan hanya minum saja
03 Mar 2017 16:25:44
#38
Avatar anjing-dijual577636
anjing-dijual577636
Total Post : 1
min, bagaimana cara membersihkan virus parvo agar tidk melular ke anjing yg lainnya ?
13 Mar 2017 02:36:59
#39
Avatar Patrick.Santoso
Patrick.Santoso
Total Post : 1
Anjing saya Chihuahua usia 2 bln, baru beli kemaren tgl 9 Maret 2017 di Pet Shop Gajah Mada, kembali kerumah anjing saya masih terlihat biasa2 aja, makan masih mau walau sedikit. keesokan harinya dia mendadak jadi lesu, gak bergairah dan hanya tiduran sepanjang hari, makanan ga disentuh sama sekali, muntah dan mencret, walo tidak sampai keluar darah.. sy kira mungkin dia kecapean atau stress.. tapi setelah sampai tgl 11 masih lemas, akhirnya diputuskan dibawa ke DR. Cucu disunter, dianalisa dan di test ternyata positif Parvo, disarankan rawat inap dan harus diinfus, ane yg awam akhirnya setuju, karena Drh nya bilang kemungkinan untuk sembuh 50:50, ane telpn ke Pet Shop minta pertanggung jawaban, malah dibilang mereka ga bertanggung jawab, mati itu urusan di atas, OMG.. jangan pernah beli di Pet Shop GM lagi.. kapok!
Setelah membaca artikel ini, besok sy akan jemput doggy sy, biar dia dirawat dirumah aja, sedih ngeliat kondisi ruang isolasinya, ga ada makanan dan minuman... mohon info nya apa benar kelapa hijau airnya bagus untuk parvo? mohon bantuan yg uda survive dr parvo ini, terima kasih guys...
23 Mar 2017 16:44:56
#40
Avatar putriplp.ndut
putriplp.ndut
Total Post : 1
Sekarang anjing saya lagi kena parvo saya sangat menyayangkan Fasilitas dokter hewan d tempat sy dmn tdk bs merawat inap puppy saya.. Sejauh ini anjing sy sdh mati 10 ekor sy tdk bs berbuat apa" karena dokter juga sdh blg fasilitas d tempat ini yg tdk memungkinkn

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.