Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
28 Apr 2013 21:04:02
#1
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100

anjing saya sering pup..sharing donk

hi dog lovers bantu sharing donk
anjing saya pittbul dan bully sama sama umur 4 bulan
saya kasih DF meradog junior-1 , makan 3 x sehari , setiap jadwal makan saya kasih masing masing 1 cup aqua gelas . malam saya kasih susu bebelac 2
DF saya campur air biar agak lembek
setiap habis makan pasti langsung pup (pup nya banyak , normal , warna coklat kehitaman)
setelah 1 jam kemudian mereka pup lg , kalo dihitung hitung 1 hari itu mereka ber 2 kalo pup mau sampai 6 kali atau 7 kali

saya coba jg kasih DF nya kering tapi tetap aja sama seperti itu , bentuk pup nya sih normal , warna pup nya coklat kehitaman .
kejadian seperti itu wajar gak sih atau DF nya gak cocok ya , gak diserap tubuhnya makanya sering pup
kl menurut kandungan, kualitas dan harga DF nya sih tergolong kualitas bagus DF nya

mohon bantu info nya ya

29 Apr 2013 10:19:46
#2
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
kurangi aja porsi makan cukup 2x sehari...
29 Apr 2013 11:29:03
#3
Avatar wisnu
wisnu
Total Post : 24
berarti metabolism anjing tersebut tidak sesuai dengan makanannya. makanan tidak terserap dengan baik karena normalnya seharusnya hanya 30% saja yang keluar dalam bentuk faeces / poo. coba ganti merk dogfoodnya, siapa tau lebih pas komposisi dogfoodnya buat anjingmu..
29 Apr 2013 12:09:01
#4
Avatar Triyuh.Hendra
Triyuh.Hendra
Total Post : 20
itu tandanya kebnyakan makan atau keseringan makan.gapapa kok..kalo mau pupnya gak banyak ya makanannya dikurangi .2 x sehari aja
29 Apr 2013 13:48:50
#5
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
perutnya (mungkin) banyak gas nya tuh, coba kasih mylanta sirup.. smile
29 Apr 2013 16:21:19
#6
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
umur 4 bulan kan msh dalam tahap pertumbuhan puncak ya
kalo dikasih 2 x sehari mungkin gak optimal pertumbuhan nya ,
setau saya di umur 8 bulan ke atas baru bisa dikasih makan 2 x sehari .

mungkin broo wisnu benar DF nya gak cocok ke anjing saya ,
tapi sayang nya sudah saya beli pula 3 zak DF nya (kalo gak dipake rugi besar) , serba salah

DF harga mahal pun gak menjamin ya buat si doggie
jenis merek DF sangat banyak , harga berbagai jenis
mau dikasih harga murah salah , dikasih harga mahal pun gak cocok
pusiiiingg
29 Apr 2013 16:30:53
#7
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
broo andri.Tao : mylanta itu obat maag kan , emg pengaruh ya ke pup nya
biasa nya broo kasih takaran mylanta berapa sendok broo , berapa kali sehari .
29 Apr 2013 16:42:58
#8
Avatar tekellover
tekellover
Total Post : 12
ganti df dengan persentase fiber yang kecil,
29 Apr 2013 17:38:45
#9
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
kandungan DF yg saya pakai
Analysis Meradog junior 1 dog foodtonguerotein 29,00 %, fat content 16,00 %, crude fibre 2,00 %, crude ash 6,50 %, calcium 1,15 %, phosphorus 0,90 %, sodium 0,35 %.

disitu kandungan fiber nya saya lihat cukup rendah kok ,
kalo terlalu rendah gak bagus jg kan ..
30 Apr 2013 09:12:05
#10
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
cuma 1 x saja aku kasih mylantanya, sewaktu pupnya terlalu sering dlm sehari karena aku kasih makan 3x sehari, tapi sekarang 2x saja makannya @ 200gr (pagi dan sore), susu 2x (siang dan malam).. supplemennya : surgrow & calsium exzel (dicampur di makanannya).. biaya tinggi juga lae, tekor bandar.. grin


skrg umur puppy rotty nya : 10 weeks..
30 Apr 2013 09:23:52
#11
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Gpp Gan, asal poonya nda lembek terus2an. nti kl dah besar berkurang sendiri koq. Umur segitu emang lebih baik porsi makan sehari dibagi jadi 3x dan dilembekin. Nti kl giginya udah ganti semua, baru dibagi sehari 2x, nda usah dilembekin lagi. Nda usah kasi susu Gan, nda perlu, bikin mules tu laktosanya.

Saya kurang suka M*r*d*g Junior. Ingredient pertamanya maize (jagung). Ingredients ditulis berurutan dari prosentase terbanyak ke prosentase yg lebih dikit. Kl ditulis pertama, artinya dFood itu isinya jagung doank. cwy

Kl dogfoodnya udah dipilih yg baik, suplemen nda perlu, waste money. Orang kasi suplemen banyak2 karena punya harapan yg terlalu tinggi kl dogienya kelak bisa sebagus dogie2 champion. Percuma Gan, Richarg Ng mau dikasi suplemen termahal dan terbaik nda akan berubah jadi AndyLau haha... Adul mau dikasi suplemen termahal dan terbaik nda akan bisa berubah jadi MikeTyson hehe.. Genetik adalah faktor utama, yg penting sehat dan berumur panjang.
Last Edited : 30 Apr 2013 18:23:04
30 Apr 2013 18:32:16
#12
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
andri tao :wah masih umur 10 minggu (2 bulanan ) kok cuma 2 x sehari aja dikasih makan gan , ntar pertumbuhan nya gak maksimal gan .
udah aku coba mylanta gan ,tp belum ada hasil gan

labslover : waah iya ya gan , padahal harga nya lumayan mahal , bingung ya liat merek DF ini,
mahal pun gak menjamin apalagi yg murah .....
sial nya saya udah beli pula merek itu 3 zak , total ampir 1,9jt
gak dipake sayang , dipake masih mencurigakan ,,,,
susu juga sudah saya stop , mudah2an ada perubahan gan ...
01 May 2013 01:33:20
#13
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
composition meradog junior-1 :
poultry meat meal (30%) , maize, rice,barley,animak fat,maize gluten,animal fat.......
broo labslover : saya lihat maize itu urutan ke 2 broo
cara lihat urutan nya sebenarnya gmn ya broo

broo ada saya lihat DF merk bull* powe* , saya lihat kandungan protein nya tinggi 40% ,
apa pendapat broo labslover mengenai DF itu , broo kan termasuk pemilih high protein buat doggie
mohon info nya ya broo
01 May 2013 08:45:25
#14
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
kalau kegemukan, nanti kakinya akan bengkok karena tidak kuat menahan beban, jadi biar padat saja dulu bodynya (itu kata breeder tempat aku ambil puppynya) smile tergantung jenis puppynya juga sih.. whistling grin
01 May 2013 17:04:54
#15
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
iya jg sih ,,
umur brp skrg root nya broo
sekali makan kasih 200gr ya , banyak jg ya 200gr sekali makan
01 May 2013 17:10:57
#16
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
setelah tidak saya kasih susu lg
baru pup nya berkurang broo
sekarang pup nya 1 hari 3-4 kali lah
02 May 2013 14:30:02
#17
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Itu Meradog dilanjutin aja. Lumayan koq kl emang ingredients pertamanya meat, meski nda jelas daging apaan tu hehe.. Meski itu bukan pilihan saya, karena the maize (jagung). Yg disebut pertama adalah bahan dasar dogfood terbanyak, disusul yg kedua, ketiga.

Susu yg tinggi laktosa nda baik buat dogie.
02 May 2013 18:20:24
#18
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
bahan dasar ingredients pertama nya 30% chicken broo labslover,
iya nih broo mau gak mau dipake karna udah beli 3 zak ...
tapi broo , semalam saya iseng ke petshop liat liat jenis DF ,
rata rata di kandungan nya ada juga mengandung maize , corn ..
ada yg di urutan ke-2 dan ada yg di urutan-3
apa emg maize/corn salah satu bahan dasar wajib utk buat DF
karna dari semua jenis DF yg saya lihat pasti ada kandungan nya maize/corn
kalo broo labslover pake acana kan , disini tidak ada menjual merk DF itu ....
02 May 2013 22:16:22
#19
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Susunya distop aja sebab bebelac tidak bebas laktosa
03 May 2013 08:46:52
#20
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Aku ga selalu pake Acana koq. Suka ganti2, kl dah berbulan2 pelihara, nti kita tau jenis2 makanan apa yg anjing kita kurang bisa mencerna dengan baik (kurang cocok), tinggal baca ingredients dan analisis di kantung dogfoodnya, kita bisa langsung mengira2 dogFood itu cocok untuk dogie kita atau tidak grin Yg susah fase2 awal sih kl ganti2 dogFood. Sumber protein (jenis dan kualitas) yg sering jd masalah sebenernya. Kl dogie ga bisa mencernanya (memecah protein itu jd asam amino), biasanya nti jadi gatal2 (alergi).
Last Edited : 03 May 2013 08:48:56

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.