Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
17 Mar 2013 21:46:23
#1
Avatar 008840
008840
Total Post : 42

anjingku muntah berbusa

para dog lovers,

anjingku shihtzu umurnya 9 bulan suka muntah berbusa,padahal ga dikasih makanan yang macem macem...

tapi anjingnya malah aktif banget walaupun muntah... itu kenapa ya? apa pencernaannya?

help me.. bingung soalnya

thankyou smile

18 Mar 2013 05:48:56
#2
Avatar sien
sien
Total Post : 42
ga pa pa itu biasa
punyaku juga begitu
itu akibat dia makan n gigit gigit sembarangan krn giginya gatal
bisa kursi , meja,kertas ataupun tembok hehe
18 Mar 2013 12:57:02
#3
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842
Muntah berbusa warna putih atau kuning?


Muntah busa kuning -> pada kebanyakan kasus biasanya menunjukkan bahwa perut anjing kosong dari makanan. Warna kuning tsb berasal dari cairan dalam empedu. Anjing bisa muntah busa kuning karena perutnya kosong dan cairan empedu menyebabkan iritasi. Jika anjing tetap sehat, makan dan buang air besar normal, maka kamu dapat membantu mengatasinya dengan memberikan makanan dimana 1 porsi makan normalnya dibagi menjadi 2 atau 3 kali lebih kecil tetapi pemberian waktu makan lebih sering.

Namun, ada juga kondisi2 medis lain yang dapat menyebabkan anjing muntah pada perut yang kosong, jadi sebaiknya periksakan ke dokter hewan.

Muntah busa putih ->
dapat terjadi karena berbagai alasan, beberapa karena masalah ringan dan beberapa bisa jadi karena masalah serius. Penyebab paling umum adalah gangguan perut. biasanya sering terjadi jika anjing meminum air terlalu cepat setelah exercise atau memakan sesuatu yang tidak seharusnya dimakan, seperti rumput atau bahan lainnya yang tidak dapat dimakan. Jika muntah terus terjadi, periksakan ke dokter hewan untuk memastikan anjing kamu tidak menelan sesuatu yang tidak dapat dicerna.

Muntah busa putih juga bisa disebabkan karena masalah serius seperti perut bengkak, kennel cough, rabies,hepatitis, pankreatitis, diabetes, dan penyakit ginjal.

Meskipun sebagian besar kasus muntah pada anjing adalah hal yang ringan, jika disertai dengan gejala lain maka itu bisa jadi indikasi penyakit yang serius. Jika ragu, selalu konsultasikan dengan dokter hewan.

lebih jelasnya bisa baca lebih lanjut disini:
http://www.vetstreet.com/our-pet-experts/why-does-my-dog-vomit-yellow-foam
http://www.vetinfo.com/dog-vomiting-white-foam.html
18 Mar 2013 12:24:16
#4
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Nice info sis Niki like always...
18 Mar 2013 22:46:52
#5
Avatar 008840
008840
Total Post : 42
terimakasih jawabannya all smile
14 Nov 2014 22:20:22
#6
Avatar tengkomeylie
tengkomeylie
Total Post : 1
bisa ga anjing peking muntah karena makan yg pedas?
obat apa yg harus kita kasi ke anjing spy ga muntah lg?
08 Apr 2015 07:41:02
#7
Avatar Rini.Mangkey
Rini.Mangkey
Total Post : 3
obat apa utk bantu si doggy ga muntah2 lagi?
18 Aug 2015 14:29:13
#8
Avatar ebbieatroom
ebbieatroom
Total Post : 2
Mau tanyaa dong, anjing saya umurnya sekitar 8 bulanan, pitbull, dia gak mau makan, muntah muntah berbusa, dan kaki belakangnya seperti kesakitan ketika berjalan, pupnya pun sedikit encer
24 Jul 2016 08:25:57
#9
Avatar sharondarmawan259
sharondarmawan259
Total Post : 1
Mau tanya dong... ak pnya anjing umur sdh 5bln.. tadi pagi jam 5 dia muntahin makanan nya.. selang bbrp jam, tepat jam stgh 8 anjing ku muntah lagi.. tp bentuk cairan kuning dan cairan putih.. utk saat ini anjingku lemas.. kenapa ya? Pertolongan pertama yg spt apa yg harus aku kasih?
Perutnya jg tdk keras, kondisinya lemas, makan pun susah, maunya istirahat trus.
18 Aug 2016 13:25:58
#10
Avatar anjing-dijual892965
anjing-dijual892965
Total Post : 1
Boleh Nanya Ga? Saya punya anjing siberian husky KW, udah 3 minggu ini dia terus2an batuk seperti tersedak dan ga bisa bersuara, ky orang lg sakit tenggorokan. Awal minggu pertama dia hampir terus2an batuk seperti tersedak, trus dia lemes dan males bergerak tapi makannya mah biasa aja malah kadang2 suka minta nambah makannya. Jadi saya pikir dia masuk angin dan saya kasih air wedang jahe, besoknya dia mulai lebih senang bergerak biar masih males2an tapi kalau di panggil dia lebih lincah ga kaya waktu awal2 sakitnya. Sampe sekarang sih gejala batuk seperti tersedaknya sudah berkurang sangat drastis sekali sampai hanya malam2 saja saya suka mendengar dia batuk seperti tersedak yang membuat saya jadi kurang tidur karena mengurusinya hingga dia bisa tidur.
21 Sep 2016 11:20:03
#11
Avatar anjing-dijual684
anjing-dijual684
Total Post : 1
Mau nanya donk pittbull saya baru umur 1.5 bulan saya ambil sepasang tapi sekarang sudah 3 hari tidak mau makan dan ada muntah putih berbusa, gimana yaa cara pengobatannya . Mohon bantuannya
22 Nov 2016 09:38:22
#12
Avatar siaoung
siaoung
Total Post : 1
Sy pny anjing minipom putih umur 2th. Dia tiba2 jd pendiam, ga mau mkn n muntah2.. Ats saran tmn sy ksh mylanta 1 sdt. Sy pikir dia telat mkn. Cm ga ada perbaikan dan tmbh sering muntah. Awalny bening, trus putih, lama2 jd wrn coklat. Bsk paginya sy bw ke drh, disuntik infus sm diksh antibiotik amoxilin 1/3 tablet dan obat cacing. Mlmnya dia mau minum, duh seneng bgt. Walau mkn tetep ga mau. Bsk pagi sy liat dia lemes tmbh parah muntahnya. Sore sy bw lagi ke drh lain. Di sana anjing sy sdh lemas, perutny di pencet sm dokternya. Dia keliatan kesakitan dan tmbh lemas. Matany sdh ga fokus, drh buru2 ksh infus tp jarumnya ga masuk2.. Ternyata anjing sy sdh meninggal hikss.. Stlh di cek perut sm kupingny dah kuning.. Kt drhy kena levernya. Smoga aja ga ada yg senasib sm anjing saya..
Last Edited : 22 Nov 2016 09:39:34
22 Dec 2016 17:11:35
#13
Avatar benjazgalung41
benjazgalung41
Total Post : 1
Anjing ku muntah sampai dia kurus, kemarin uda mati 3 ekor sekarang 3 kawan ya sakit yg sama juga, tolong bantu apa obat ya,,
07 Mar 2017 08:08:10
#14
Avatar Utami.Cantik
Utami.Cantik
Total Post : 1
Dok mau tanya nih,, anjing ku udah 2 minggu diam aja. Biasanya ribut. Trus kalo d kasi makan pasti muntah lg. Bolak balik muntah lah makananya pun kluar sama busa putih. Dy jd kurus sekarang
06 Apr 2017 12:33:58
#15
Avatar selisomalinggi
selisomalinggi
Total Post : 1
utami cantik : anjingku jenis shitzu juga pernah muntah busa putih dan jadi lemas. aku sih biasa kasih kuning telur ayam kampung. katanya dokter hewan yg aku datangi itu akibatnya anjingnya selalu makan sembarang atau ngga minum air mentah, atau makan makanan manusia yg banyak lemaknya. jadi kasih aja dlu kuning telur ayam kampung.
15 Sep 2017 17:41:32
#16
Avatar jorry.gosal
jorry.gosal
Total Post : 1
gimana mengobati anjing yang berliur saat hamil..?
21 Nov 2017 12:37:16
#17
Avatar Jesika.Itaniomi
Jesika.Itaniomi
Total Post : 1
saya mau nanya, saya pnya anjing golden kira2 umur 2 blnan, tiba2 semalam sore dia keluarin busa dari mulutnya,trus di pegang seperti ketakutan gtu, stelah siap keluarin busa dari mulut anjing saya langsung hiperaktif lari sana lari sini, siap itu dia tertidur, smbil meraung2. tolong dok kasih saya saran dan pengobatannya. makasih
Last Edited : 21 Nov 2017 12:38:03
22 Nov 2017 13:19:05
#18
Avatar Rony.Gohtama
Rony.Gohtama
Total Post : 2
Pitbull saya dlu jg pas umur 1,5 bulan g mau mkan dan muntah busa putih penyebabnya adalah cacingan coba suntik obat cacing dan beli obat inpepsa surcalfate @anjing-dijual648
17 Dec 2017 14:24:40
#19
Avatar heradevianty
heradevianty
Total Post : 1
Anjing saya mini pom TDP pagi gpp sehat aj tp siang langsung muntah berbuih berceceran,usia anjing saya 3bln...anjing saya knp y???
24 Dec 2017 03:43:24
#20
Avatar Armelouna.Muzier
Armelouna.Muzier
Total Post : 1
Anjing saya 4th labrador tiba2 pagi ini kalau ngunyab berbusa..tp masih minat makan hanya saja terganggh dg busanya shg kadang kunyahan ke empat dia lepeh krn mulutnya berbusa. Minat makannya menurun tp tidak hilang, tp susah minum air putih. Kira2 itu kenapa yaa??

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.