Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Mar 2013 18:10:29
#21
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Kl udah mau makan dan minum sendiri sih, dan ga muntah, biasanya sudah aman, syukurlah.
Maksudku setiap abis makan dan minum selalu mutah, dan cenderung haus berlebihan. Itu tanda2 adenovirus (hepatitis). Mata dan hidung berair kadang bersin, tanda2 parainfluenza, dua penyakit berbahaya yg sering dilewatkan.

Belum pernah punya pengalaman aku, punya dogie sampe teriak2 kesakitan.
Coba diliat deh sekitar bekas tusukan tadi, kl ada gumpalan coba diurut2 pelan2. Kl disuntik vit B emang suakit pol rasanya. Pernah saya soalnya, sakit banget, pegel. tp nti berangsur2 hilang koq.

Eh, dah pasti ga cacingan ya?
02 Mar 2013 18:23:18
#22
Avatar 009569
009569
Total Post : 32
Iya udh mendingan sih,tp msh sdkit mencret
Hari ini sih ga ad muntah,2 hari yg lalu dy muntah pagi2,pas saya udh tidur,krn d ksh obat megaderm,stlh saya berhentikan pemakaian megaderm lgsng mendingan
Ga ad tanda2 dr 2 penyakit itu sih

Saya sentuh rambut nya aja dy lgsng teriak..pdhl pgen liat ada bengkak atau apa gtu.
Anjing nya d suntik vitamin B?
Kira2 smpe kpn y dya kyk gni?

Maklum sih sbnarnya klo dy ksakitan,d suntik 4x.tp kasian klo dya teriak2 trs..

Dokternya sih ga blg cacingan,cmn blg diare.
02 Mar 2013 18:49:12
#23
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Daripada tambah bingung dapat saran dari sana sini, mending periksakan saja ke dokter hewan yang sudah berpengalaman.
02 Mar 2013 20:26:26
#24
Avatar 009569
009569
Total Post : 32
Zasky: saya sdh bwa k dokter td pagi.n pas smpe rmh dya bangun tdr.dya lgsng kesakitan teriak2,n muka nya mengarahnya k badan yg habis d msukin jarum infus,ga mungkin kan saya balik lagi k dokter,rmh saya jauh d bekasi.n dokter nya d sunter..saya g mau bawa k drh bekasi,sdh trauma saya.makanya saya tanya dsni,siapa tau ada kejadian kyk saya.
02 Mar 2013 20:36:17
#25
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
Kombinasikan sj pengobtn drh dan obt cina alami....krn aq sdh membuktikan, mantap bener obt2 cina itu....baik utk manusia ato ajg. Tp ya terserah anda sih mau ato ga...cm saran aja aq, kasian ajgnya.
02 Mar 2013 20:51:38
#26
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Megaderm itu vit bulu, guk guk saya pertama juga belum bisa menerima, mencret. Mungkin krn 4 ml saya berikan 1 ekor anjing. Beberapa hr kemudian saya berikan lg , tapi 4 ml unt. 6 sampai 7 ekor. Sekarang sudah 3 minggu. Tiap 2 hr se x diberikan sudah tidak apa apa
02 Mar 2013 20:57:44
#27
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Nah 9569 kamu trauma sama drh di bekasi, kemungkinan anjingmu teriak teriak juga krn trauma,.. yg penting sekarang sudah ngak mencret dan ng muntah. Syukurlah
03 Mar 2013 17:35:19
#28
Avatar 009569
009569
Total Post : 32
Anjing saya udh meninggal td pagisad
Terakhir x seblum dya bener2 pergi dya nangis krn kesakitancwy ayah saya smpe ga tidur buat jagain dya
Semalam dya benar2 drop,smpe pup n muntah trs,di kasih makan,obat n madu dya cmn bs nelen sdkit krn udh lemes bgtsad
Perutnya smpe bengkak n keras krn d suntik 4x itusad
Sedih bgt+nyesel bgt,pdhl baru 1 bulan dy d rmh saya,n saya yg pling dekat sm dyacwy
Udh 2x kehilangan anjing,skrg udh bner2 traumaa.cwy
Sayang bgt sama dya,udh berusaha bgt buat dya sembuh,bawa dlm doa,bwa k dokter smpe jauh2,ajak ngbrol trs biar dya semangat buat sembuh,bener2 d jagain n d rawat trs..sedihhhcwy
Last Edited : 03 Mar 2013 17:44:47
03 Mar 2013 18:10:37
#29
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
9569, turut berduka cita. anjingmu umur 2 bulan, sudah berapa lama ikut kamu? Apa ini anjing yg sama wkt kamu tny diberi virbac. Sante animale di thread help anjing saya lemes?
03 Mar 2013 18:16:15
#30
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Perutnya bengkak dan keras menurutku bukan krn suntik 4x. Kemungkinan krn sudah terlalu parah. Berat dari 1, 8 jadi 0,5.
03 Mar 2013 19:22:58
#31
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
aduhh....aq ikut sedih ya ats meninggalnya ajgmu...yg kuat ya....dia udh ga skt lg di surga, menunggu km nanti disana.....
03 Mar 2013 21:28:47
#32
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Ya udah buat pengalaman. Deep condolance.

Hmm.. kayanya selama sakit anda terus memberinya madu. Buat pembaca forum ini.. DON'T GIVE HONEY FOR YOUR PUPPY!!!!! Apalagi kl sedang sakit. Kecuali anda tau pasti bahwa madu yg anda beli dan beri ke puppy anda, bersih dari spora botulism.

http://dobereich.proboards.com/index.cgi?board=factsandquestions&action=display&thread=271
Honey and puppies are a dangerous combination. Honey can contain botulism spores which can be tolerated by a mature dog's immune system but not by puppies with an under developed immune system.

http://www.caninemalta.com/index.php/articles-canine-knowlidgebase/nutrition/107-can-dogs-have-honey
A word of caution though- do not administer honey to puppies. Unlike adult dogs, their immune system are under developed and reacts differently to sweet substances that contain botulism spores such as honey.

http://www.sarahsdogs.com/qa/can-dogs-have-honey/
This sweet substance can contain botulism spores that can be tolerated by a mature dog’s immune system but not by puppies with under developed immune systems.

http://canigivemydog.com/honey
Although honey can be great for adults and young children. One should be careful giving honey to infants, puppies, and other baby animals. It may contain some botulism spores that can affect a young animal or baby since their immune systems are not mature enough to tolerate it.

http://suite101.com/article/helping-a-dog-who-wont-eat-a58276
Honey can contain botulism spores; a sick dog who is exposed to botulism spores is at increased risk of falling ill because his already-weak body is unable to fight off illness. It's a risk that pet owners must be aware of when trying to help a sick dog who won't eat.

http://jackinabox.hubpages.com/hub/Can-dogs-have-honey
It is important for dog owners to be aware of the fact that honey can contain the botulinum spores that cannot be handled by the immature digestive organ of puppies.
Last Edited : 05 Mar 2013 06:22:04
04 Mar 2013 22:28:45
#33
Avatar Y_TeasureKennel
Y_TeasureKennel
Total Post : 59
Jadi inget sama shih tzu ku hiks....kena parvo,mencret darah...trs yg satu lagi kena penyakt perut gede sampe mati juga sad
Kedua nya pas umur 4 dan 3 bulanan ...
Turut berduka ya 9569...jangan trauma untuk memelihara anjing lagi,cuma lain kali kalau beli puppy..ingat agar tidak telat buat vaksin,trs sebelum beli..di cek dulu kondisi fisiknya,kalo bs yg lincah dari awal kita liat..

Waktu shih tzu betina pertama ku si chelsea mati,dia nangis dan juga sempet teriak..trs langsung ga ada.
Yg betina ke 2 shelby...pas habis muntah,trs teriak..langsung mati juga hiks...Yg ini gara2 ga bisa pup,trs perutnya membesar kaya hamil..udah sampe di rotgen juga wkt itu..
Padahal aku jagain 24 jam..sampe tengah malem ku bawa ke dokter..tetapi akhirnya tetep ga sembuh hiks...

Tapi sekarang aku sudah punya ciello 4bln ,puji Tuhan sehat dan nakal...dia sekarang calon pasangan sammy ku yg umur 8bln hehehehe...
Last Edited : 04 Mar 2013 22:33:55
06 Mar 2013 00:09:47
#34
Avatar Meli
Meli
Total Post : 6
kmrn anjing tmn q jg kyk gt..
diare darah, muntah, gag mau makan, lemes,
trus malah jd gag bisa berfungsi salah 1 kaki'nya gag bisa gerak..
eh dokter bilang sih kena distemper..
abis itu bbrp hari kmdn anjingnya kejang2..
trus kmrn langsung dsuntik mati deh..cwy
abis kasian kalo anjingnya sakit kyk gt tmn aq gag tega..sad
padahal anjing tmn q itu satu saudara sama anjing aq jg cm belinya aq d pemilik langsung, kalo dy lwt kennel..
untung anjing aq sehat banget lincah gag kena distemper kyk saudaranya..cwy
tp jd ikut sedih jg..sad
Last Edited : 06 Mar 2013 00:17:16
27 Apr 2013 06:51:56
#35
Avatar Michelle.Hoe
Michelle.Hoe
Total Post : 28
coba bawa dokter anjing yang profesional, mungin itu Parvo
27 Apr 2013 06:58:07
#36
Avatar Michelle.Hoe
Michelle.Hoe
Total Post : 28
atau mungin karena ganti merk, anjing saya pup nya berubah warna waktu ganti merk, coba kennel dan tanya merk apa yang dipakai
04 Apr 2014 14:27:36
#37
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Terlambat setahun mau sharing boleh? kayaknya sejak awal bermasalah, seharusnya di lihat ke sejarahnya sebelum ini itu, yg jelas cm yang beli yg tahu, buku vaksin aspal aja udah jelas2 bahaya. Kemungkinannya induknya pernah sembuh parvo kalo puppynya gt, kayaknya kelainan genetik kalo terus menerus sakit. kita bisa bilang puppynya mungkin makan sst yg tajam atau ada luka di perut kalo tes parvo neg. Saranku sih, kalo beli anjing, cek dulu penjualnya, terus indukannya, kalo deal, diamin beberapa lama dan baru kontak kontal lagi beli. Sejauh ini sgt mudah melihat anjing sehat apa gak, biasanya sih langsung kelihatan, yg gak kelihatan kelainan genetik, cacing kutu dll masih bisa diobatin, virus gak. yah cm itu
24 Oct 2014 00:00:18
#38
Avatar Elis.Zabeth
Elis.Zabeth
Total Post : 2
Terlambat juga buat kasi komentar tapi just sharing.. Jangan kapok.. Mungkin karna terlalu panik jadi lgsh bawa ke drh.. Kalau anjing masi kecil gtu bahaya emng buat di suntik dan di infus dan banyak pengalaman teman sama yg sama, ga lama puppy nya meninggal.. Mungkin dr awal dia ga mau makan bukan karna bosan, soalnya puppy umur segitu lagi doyan doyan nya makan apa aja.. Dan kalau ganti mkanan sebaiknya jangan langsung mengganti full.. Tapi di campur dulu sedikit setelah 1 minggu boleh i tambh lagi sedikit begitu seterusnya, bertahap, karna pencernaan puppy sangat rawan, jadi biarkan beradaptasi dahulu.. Dulu anjing ke 2 sya juga sama, baru 2 hari di rumah dia mencret mencret(sampai pupnya nerwarna hitam) dan lemas. Perttolongan prrtama saya puasakan dulu 12 jam agar pencernaannya beristirhat, krmudian saya kasi bubur+dada ayam cincang dan dalam porsi kecil di beri makan tiap 8jam rutin (saya sampai memasang alarm agar tidk terlmbat maupun terlalu cepat) dan untuk air minum berikan pocari sweat 1:1 dengan air putih.. Dalam waktu 3 hari berangsur angsur membaik dan pup semakin tidak encer sampai akhirnya kembali normal.. Setelah normal baru saya campur bubur dengan dogfood yg sudah di lembekan sedikit, dan secara nertahap juga ditambah dosis dogfoodnya dan buburnya di kurangi dan baru akhirnya full makann dogfood dan sekarang dia aktif sekali..Puppy umur 1-5 bulan itu lagi masa rawan rawannya dan rentan.. Jadi lbh baik beri pertolongan pertama jangan berupa obat, suntikan ataupun infus.. Jika sudah melakukan cara diatas dan dalam waktu 5 hari diare tidak ada perubahan baru segera bawa ke drh.. Semoga membantu..
11 Jun 2015 17:11:18
#39
Avatar ariannyeunike
ariannyeunike
Total Post : 1
sore, sy bingung banget sama anjing pitbull(chelsea) sy,usianya 5 bulan, kemarin loncat Dari motor, dan sptinya sendi kaki depan Chelsea jdi kaku, sy gatau ini udh sampe frktur ato hanya keseleo, apa aja dok gjala klinis yg mgkin trlihat kalo emang Chelsea fraktur trtutup, soalnya ga Ada luka luar apapun, nah tadi pagi Chelsea malah muntah darah(1x) dan di pup nya ada drah, sebelumnya Chelsea udh vaksin parvo 2 x, kira2 knapa ya dok Chelsea? sy ga tega liat dia lemas, tpi nafsu mkannya baik2 aja,
trims sblumnya
30 Sep 2015 19:57:12
#40
Avatar shopnshop08
shopnshop08
Total Post : 5
Kl kliatam dokternya ga pengalaman sebaiknya cari dokter yg pengalaman. Masa dokter infus bisa cabut dua kali... Saya soalnya juga kapok sama dokter amatir ga pengalaman akibatnya anjing sy meninggal karna sakitnya dikira2.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.