Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
16 Jan 2013 16:13:59
#1
Avatar Tengil
Tengil
Total Post : 8

anjing tidak mau diam saat didalam kandang

Saya punya anjing samoyed umur 6 bulan, dia tidak pernah mau dimasukin ke kandang, kalo saya masukin ke kandang, dia pasti menggonggong gak berhenti gan, gimana ya caranya biar dia mau dan diam saat didalam kandang? saya benar2 butuh jawabannya gan, mengingat rumah saya berada di komplek perumahan,. trimakasih sebelumnya, mohon balasannya..

16 Jan 2013 17:54:43
#2
Avatar sandy.diniantoyap
sandy.diniantoyap
Total Post : 1
sama saya juga punya great dane tiap malam melaung....menurut saya kalau dia berisik siang atau sore tidak masalah..tp kalau malam tidak enak sama tetanggga....solusi nya kalau saya sih kasi makan ke dua kali nya agak malam..jadi dia akan tertidur pulas karena kenyang...itu sih pengalaman saya saja....
16 Jan 2013 19:36:37
#3
Avatar Tengil
Tengil
Total Post : 8
tapi kalo dia didalam kandang, makanannya bener2 gak disentuhnya gan, kerjanya cuma memberontak aja..gimana gan ya?
16 Jan 2013 20:18:08
#4
Avatar mario.saputra.3367
mario.saputra.3367
Total Post : 2
itu tandanya dia krg nyaman gan d kandang atau dia mau pipis/pub. ajari dia kluar msk kandang dgn sendirinya dan beri tret jika dia mengikuti selanjutnya ksh perintah utk diam, jka diam berikan dia reward mknan lg. smoga membantu
16 Jan 2013 22:09:51
#5
Avatar Tengil
Tengil
Total Post : 8
ok,trima kasih gan ya..mohon do'a nya..hhe
17 Jan 2013 20:28:47
#6
Avatar Frankeeey
Frankeeey
Total Post : 38
Sedikit tipsbiar malam nya si anjing tidak menggongong berlebihan yaitu sebaiknya waktu sore diajak jalan-jalan 30-45 menit habis itu kasih minum + makan dan stlh itu dielus-elus 5-10 menit biar dia tidur
17 Jan 2013 23:26:48
#7
Avatar Millan
Millan
Total Post : 6
ya harusnya dr kecil atuh ,kalau dah 6 bln ya rada sabar ..jangan panik,nyantai aja,lama lama dia terbiasa lah,butuh waktu lah merubah satu kebiasaan......hehehe .
18 Jan 2013 14:31:47
#8
Avatar hendrihpsb
hendrihpsb
Total Post : 2
kalau di lepas hyperaktif ga? klo ga di hyper mending di lepas aja, kalau di kandang takutnya stress
22 Jan 2013 10:43:53
#9
Avatar Robin.Hamonangan
Robin.Hamonangan
Total Post : 4
Anjing pd dasarnya kurang suka kalau di kandang, karena merasa ruang gerakmya terbatas. Saya punya german shepherd dr umur 2 bln saya kandang. Awalnya memang agak berisik, tpi lama-lama jga terbiasa. Klo mau malamnya tenang. Ajak aktivitas sore pd anjing lebih bnyk, lalu ksh mkam dan psti dia tdur lebih nyenyak
24 Jan 2013 09:54:08
#10
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Cuekin kl dia gonggong terus. Kl perlu taruh diruang tertutup, gudang, garasi atau kamar kosong, supaya suaranya ga terlalu ganggu, tp bisa semalaman lho tu dia gonggong ma melolong hehe.., biarin aja. Tp jangan dipukul yah. Keluarin dengan jadual yg rutin, jangan karena dia gonggong trus kasihan lalu dikeluarin apalagi trus dielus2 dan dipet. Nah, salah satu jadual keluarnya, pas menjelang jadual makan, keluarin ajak jalan atau ajak main, biarin istirahat diluar kandang, lalu kasi makan dan minum DALAM KANDANGnya, 15 menit angkat, abis ga abis. 3 hari juga udah diem. Ributnya kl pas jadual dikeluarin paling haha.. O ya, setelah makanan siap dimangkuknya, sambil bawa mangkuk makanan kekandangnya biasakan ucapkan 1 command. Kl aku pake "Kennel", bisa pake "Crate" atau "Den" atau yg lain. Seriring waktu tinggal ucapin kata itu, kl kita ingin mereka masuk kandang. Labs aku, kl dicommand "Kennel" dia masuk kandang besar, tempat sehari2nya, kl dicommand "Crate" dia masuk kandang kecil (kalau pas kandang besarnya mau dibersihkan). Good Luck!
Last Edited : 24 Jan 2013 09:56:02
13 Feb 2013 18:35:56
#11
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Nice smile
05 Jul 2013 16:06:01
#12
Avatar Thomson
Thomson
Total Post : 32
sering diajak beraktifitas...seperti jalan" pagi dan sore hari...pengalaman saya kalo aktifitas cukup...pasti dogy nya cape dan waktu dimasukkan dikandang enga ribut...itu pengalaman sy dengan Siberian Husky.
16 Jan 2014 10:22:14
#13
Avatar Putri_Nandini22
Putri_Nandini22
Total Post : 57
buka Link ini:http://anjingdijual.com/thread/806/bagaimana-melatih-agar-anjing-tidak-merengek-dan-menggonggong-saat-berada-di-kandang
18 Mar 2014 02:30:57
#14
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
sebetulnya semua anjing pasti ribut kalo di masukin ke kandang, bahkan trah kecil. berdasar artikel di andi, lebih dr 5 jam itu udah termasuk abused(hmm smile ) tp emang kalo gak di kandangin anjing bisa jadi bandel apa aja di gigit sampe sakit. jadi tergantung situasinya, udah kebiasa apa belum. Kalo lagi kotor pekarangan dan rumah, paling bagus di masukin kandang dan bersihin dulu rumah, kalo gak doggynya bakal ngendus gigit mau tahu apa aja. Doggyku udah berapa kali sakit perut, pernah aku lihat minum air toilet dan jilatin poop dan gak tahu apa lagi yang di makan sampe kyk anjing rabies. udah 7 kali gt,kasih norit dan susu mendingan.Jadi kandang penting tp bukan artinya terus2an di kandang bagus, walau lama2 sih biasa. Itu tetanggaku ada yg punya minpom dengan kandang kecil, kalo mau di masukin kandang ditinggal pasti gonggong. Aku gak kenal yg punya tapi pernah pas di lepas dr pagar aku kasih tangan dia jilat2in dengan jinak pas gak ada yg punyanya sekali. Yah namanya juga anjing, anjing aku suka nyelonong keluar kalo gak diikat, walau gak jauh2 pernah aku lihat gulin2 di atas bangke tikus yg kegilas kayak karpet dan dikunyah2 di telen dikit, aku sampe marah bgt, buru dimandiin dan gak dikasih seenaknya lagi mau ke pekarangan atau kemana sampe nurut kalo dilarang gigit atau endus sst. Sampe skrg aku harap gak kena rabies dll dr tikus. seremm
26 Apr 2014 21:20:19
#15
Avatar Evelynpaays.Evelynpaays
Evelynpaays.Evelynpaays
Total Post : 1
Aku juga baru punya anjing golden 3 bln,, aku kurung dalam kandang, krn tiga malam gonggong trs ga brenti\" akhirnya suaranya habis :\' kasian juga liatnya,, abisnya kalo dilepas dia langsung main ke rmh ttg,, mohon sarannya yaa
27 Apr 2014 03:45:20
#16
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
jabar bebas rabies khan?
27 Oct 2014 20:56:48
#17
Avatar Husni.Tan
Husni.Tan
Total Post : 1
Kalau pengalaman saya anjing, ngung ngung trus dalam kandang, lenparin petasan saja, kontan langsung diam,nah kalau besok besok dia lupa n teriak teriak, kelihatan gue lgs diam, padahal lum di lempar petasan,,,he he ingat juga tuh anjing anjing gue, ada 5 ekor dirumah, cm yg paling berisik bully.
29 Oct 2014 04:48:41
#18
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14
Samo emg brisik di kandang g dikandang pun suka cari",parahnya apapun digigit
padahal udh ku ksh kamar sndri bukan kandang lg,msh aja gonggong
pernah ya sminggu yg lalu samoku gigit sapu lidi yg buat bersihin debu" di kasur,awalnya cm buat maen" ehhhhh....lama" tu sapu tinggal separo ku cari" potonganya g ada dan welehhh welehhhh ternyata dimakan (tepok jidat)
Tolong infonya ya bahaya g buat si dogie ? Potongan lidinya udh trlanjur masuk perut apa bs kluar lewat pup'nya ?
mksh bgt jika ada yg mau ksh tau ^-^
16 Nov 2014 07:37:42
#19
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
@Elfano: hati2 kalo anjing memakan sesuatu yang bukan makanannya. Coba diamati apakah lidi itu keluar lagi melalui pup nya atau tidak. Karena bisa menyebabkan penyumbatan di usus nya. Kalo bisa di cek ke vet, supaya lebih pasti apakah ada penyumbatan apa tidak. Tapi setau saya sih kalo anjingnya tidak muntah2 berarti baik2 saja.

Best regards
06 Jan 2015 15:12:45
#20
Avatar Sally.Meilanny
Sally.Meilanny
Total Post : 1
Hi semua, mau ikut share dong, aku baru beli anjing umur 3 bulan, jenis mini pom, tiap kali dimasukin ke kandang selalu gonggong, parah nya gonggong ga berenti seharian, tapi kalau di kasih keluar langsung diem, dan ga pernah keluar pagar rumah walaupun ga di liatin orang rumah, sama dia kok gamau ya di kasih dogfood? aku kasih pedigree, ada yang punya saran untuk makanan yg sering kalian pakai untuk anjing kalian? dan cara latih puppy untuk ga pup sembarangan gimana ya? thanks

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.