Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
08 Jan 2013 06:56:25
#1
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9

gimana cara mengatasi anak anjing yang terkena bakteri dan jamur?

anjing husky saya baru umur 8mingguan, dia terkena jamur dan bakteri.. kemaren saya ke drh. cuma di suntik antiparasit trs diberi shampoo Malaseb itu khusus jamur dan bakteri dan di beri salep Celestoderm Garamycin.. belum terlalu keliatan hasilnya, karna jadi nyebar dan dia gatal2.. cara mengatasinya gimana ya? apa hrs tetap di mandikan 1kali seminggu untuk pemakaian malaseb shampoo? mohon infonya. makasih

Last Edited : 08 Jan 2013 07:17:11
08 Jan 2013 10:40:05
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
shocked Suntik antiparasit? Ivomec ya? Kl iya itu isinya Invermectin itu buat gatal karena tungau seperti scabies. Penyebab gatal tu ya alergi, tungau, jamur, bakteri. Sama dokternya dihajar semua tu. Kasi antiparasit (suntik Ivomec buat bunuh tungau dlm kasus ini). Kasi shampoo Malaseb (isinya antibakteri Chlorhexidine, dan anti jamur Miconazole). Salep antialergi Celestrodem + antibakteri Garamycin.
Pas masih gatal, mandi seminggu 2x berani sih. Trus dikurangin frekuensinya. Kl sehat nda boleh sering mandi ya, apalagi pake shampo jenis itu. Benernya terlalu banyak sih tu obat2nya haha.., mahal mahal lagi. Tp emang susah sih nentuin penyebab gatal. Nti sembuh koq. Tp kudu telaten ma sabar. Butuh waktu paling cepat 2 minggu. Sembuh sempurna bisa sebulan atau lebih.
Last Edited : 08 Jan 2013 10:50:03
08 Jan 2013 11:18:34
#3
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9
iya banyak banget obatnya.. kira2 kasih salepnya boleh sering ga ya? ke daerah yg berbulu tdk apa2?
08 Jan 2013 11:45:40
#4
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Gapapa di yg berbulu juga, cuma susah dan lengket, yg Celstrodem tu biar ga gatal. Garamycin fungsinya sama ama Chlorhexidine di Malaseb, cuma lebih keras.
08 Jan 2013 12:31:20
#5
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9
ohh gitu ya.. dia juga ada seperti jerawat gitu, memang boleh ya dipencet spy pecah dan dikeluarkan nanahnya?
08 Jan 2013 12:33:54
#6
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9
waktu itu drh bilang hrs dikeluarkan nanahnya krna itu kuman.. kalau salep boleh dikasih sering?
08 Jan 2013 15:18:40
#7
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Ya dipencet gpp, tp tanpa pencet pun Garamycin bisa menyembuhkan. Salep jangan sering2 nti malah iritasi. Oleskan aja 2x sehari, pagi ma sore, tipis tipis. Kl emang gatal2nya karena bakteri atau jamur, nti sembuh. Tp kalau sampe bentol2 (keras) kaya bisul, perlu antibiotik oral. Tapi kalau gatal2nya dari alergi, trus diikuti infeksi sekunder bakteri jamur atau tungau, falktor yg nyebabin alergi kudu dihindarkan.
08 Jan 2013 16:04:31
#8
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
dicari penyebabnya kenapa bisa tumbuh jamur dan parasit/kutu biar tidak terulang lagi..!!
08 Jan 2013 16:15:17
#9
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9
oh begitu ya, oke makasih banget untuk infonya smile
08 Jan 2013 22:57:41
#10
Avatar andreas.h.lee.7
andreas.h.lee.7
Total Post : 45
sumbang info yah.
klu bwt bersihkan jamur, coba pakai septo skin sprayer (bli di petshop ),pernah dicoba ke husky saya,tapi hati2 waktu disemprot,cairan warna hijau ga boleh terjilat dogie.
11 Jan 2013 07:04:47
#11
Avatar jeanne85_chen
jeanne85_chen
Total Post : 8
saran aja ya....
anjingku juga kena jamur kulitnya & kebetulan dia campuran ras & kampung jadi lebih kebal sama penyakit. selama ini aku mandiin pake zwitsal + bedak baby setelah mandi. Kata dokter hewanku karena bulunya dia panjang seperti golden retriever habis mandi dihandukin sampai kering terus setiap hari harus kena matahari pagi min. 30 menit. Sekarang sudah sembuh. Ini butuh waktu 2 bulan. Sekarang bulunya sudah tumbuh lebat lagi walaupun kulitnya ada bekas luka di beberapa bagian.

N aku rasa kebersihan mulut anjing juga pengaruh,,,jadi rajin2 disikat gigi yah gigi anjing kita ^^

*) Note: pernah pake shampoo khusus doggy tapi yg ada makin parah sakitnya.
13 Jan 2013 17:17:56
#12
Avatar 006926
006926
Total Post : 2
ini udah terbukti untuk masalah jamur bisa diatasi dgn dimandikan dgn
shampo shiny DS 3-5X tiap 5hr JAMUR akan hilang dan apabila udah jd koreng
setelah dimandikan dgn shiny DS dikeringkan trs disemprot dgn BLUE
CLEAR dijamin lgs kering.sdh byk yg membuktikan .Klau pengen jelas bisa hub.085726300506 atau 0271662049(pagi atau malam)
17 Jan 2013 06:02:48
#13
Avatar Ntp.Me
Ntp.Me
Total Post : 9
makasih semua untuk infonya, sekarang udah agak mendingan anjing saya smile tapi saking bandelnya dia nuangin terigu ke badannya, alhasil badannya penuh dgn tepung terigu, baru dimandiin lagi.. buat tmn2 gimana buat bersihinnya apa hrs dimandikan lagi? tepung terigu itu keras atau tdk ya buat anjing yg lagi jamuran soalnya tmn saya ada yg bilang itu nanti panas dibadannya n gatel.. kalau mau dimandikan lagi, takut krna dokter blg jgn sering dimandikan krna lagi jamur.. sdh dilap pke handuk dia tapi ttp aja tdk hilang terigunya sad tolong sarannya ya, makasih..
13 May 2013 20:13:14
#14
Avatar yasmin.purnamasari.3
yasmin.purnamasari.3
Total Post : 1
kedokter bayar berapa ya ???
04 Jun 2013 16:20:15
#15
Avatar afonk.maria
afonk.maria
Total Post : 1
Saya pinya anjing shitzu usia 10 bulan,badan ny th dh bnyk sekali bintik2 kecil,pas saya mau memandikanny d\'petshop dy blg terkena jamur ,anjing saya sudah lama d\'mandikan shampo khusus jamur oleh petsop,gmna cara mengobati ny,tlong memeberi info tq yah
14 Aug 2013 11:53:54
#16
Avatar andreas.ekaatmaja
andreas.ekaatmaja
Total Post : 2
Mohon informasi obat apa yang bisa menyembukan anjing goden saya yang terkena virus di kepala memerah dan berair sudah tak bawa ke dokter di kasih salep tapi tidak ada perkembangan mohon sernya trimakasih.
05 Nov 2014 13:09:53
#17
Avatar Caroline.Andini
Caroline.Andini
Total Post : 1
mohon infonya saya punya anjing pom usia 4 tahun biasanya saya sering memandikan di petshop, tp 2minggu setelah dimandikan sama sang asisten petshop blg kalau anjing saya terkena jamur,lalu saya disuruh beli salep nya (tp lupa namanya apa ada dirumah) hehe jamur tak kunjung sembuh sad yg ada bulu anjing saya menjadi rontok, karena saking panik akhirnya saya cukur bulu nyaa jd botak, mohon infonya apa penyakit jamur itu sangat berbahaya ? dan apa perlu dibawa ke drh? obat apa yg bagus ya? dan untuk menumbuhkan bulunya lg pakai shampoo apa yaa?
Mohon infonya ya teman teman ..

Thanks,
12 Feb 2016 19:44:56
#18
Avatar ranisucianti13
ranisucianti13
Total Post : 1
Mohon bantu sis gan .. ane punya dogie pom umur msh 9 bulan .. dia jamuaran d bdannya .. saya obatin pake obat ygbs semprot beli d petshop . Tp ko malah makin banyak ke bdannya .. kira2 saran yg bagus gmnya ya gan sis .. tlong info nya .. trimksh
22 Feb 2016 18:31:19
#19
Avatar anjing-dijual798
anjing-dijual798
Total Post : 1
Anjing saya juga parah jamuran bulu rontok parah dan infeksi, di suruh dokter kasih obat Ketaconazole cuma Rp.5000 di apotik sama salepnya harganya Rp.49ribuan dan sedikit banget salepnya, ini pengalaman pertama anjing saya terkena jamur semoga bisa cepet sembuh si pumkin. Dan dulu pernah ngomong sama orang petshop tanya2 masalah anjing orang petshop bilang klo bisa mandi in anjing sebelum di pakain samphoo nya di mandi in pakai sunl*ght yang biasa di pakai buat cuci piring biar anjingnya nga jamuran yang jamuran juga di mandi in pakai itu katanya gitu dari hasil pengalaman dia, tapi klo bisa anjing di suntik antijamur cuma Rp.50000 kata orang petshop
21 Mar 2016 03:23:06
#20
Avatar ilhamdowerrr
ilhamdowerrr
Total Post : 1
Mohon bantuanya dong american bully saya umur 2thn terkena jamur di buntut nya, jamur nya udh kaya kapalan gtu dikasih obat apa ya yg paling ampuh, minta bantuan nya ya para suhu, terimakasih

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.