Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
08 Jul 2016 14:12:36
#41
Avatar gabrielletheresia2103
gabrielletheresia2103
Total Post : 1
kalau membersihkan telinga anjing dengan minyak kayu putih boleh ga?
24 Jul 2016 14:40:50
#42
Avatar verunanda.veeve
verunanda.veeve
Total Post : 1
Mau nanya gimana cara basmi kutu? Kemarin habis dimandikan. Lalu divaksin. Kata dokternya tidak boleh mandi 2minggu. Tapi tadi pagi saya liat ada kutunya?
Anjingku shit tzu umur 2bulan.
Tolong bantuannya.
12 Aug 2016 09:35:57
#43
Avatar 020907
020907
Total Post : 1
Hi verunanda.veeve, just share my experience... Utk membasmi kutu, sy mandiin shih tzu sy dgn Bayticol. Tp sblm-nya potong dulu bulunya smp pendek. Spy penggunaan Bayticol efektif menyentuh kulitnya.
Mandikan seminggu sekali aja. Hrs telaten, krn kutu anjing saya baru tuntas bersih pd mgg ke-4 mandi Bayticol.

Setelah kutu bener2 hilang, hrs tetep di maintain. Semprotkan ke kulit anjing dgn larutan cuka apel dan air dgn perbandingan 1:1 setiap 3 hari. Kalo sy malah tiap hari...

Larutan cuka apel dan air ini manfaatnya sdh terbukti buat shih tzu sy. Selain mencegah kutu, mengobati jamur, juga menghilangkan bau badannya.

Tp dlm setahun, kutu itu pasti akan ada lagi, krn perubahan cuaca. Jd jgn kaget kalo suatu hari kutu2 muncul lagi....

Repot? Iya sih ... But if u love your dog, you'll be fight for everything to make them a better life...
25 Oct 2016 10:08:38
#44
Avatar sakalia.jegeg
sakalia.jegeg
Total Post : 1
Bener ga siyh kalo nemu caplak ga bole dipecahin... Katanya darah caplaknya bs tumbuh jd caplak baru.. Info donk...
17 Nov 2016 13:24:18
#45
Avatar anjing-dijual397599
anjing-dijual397599
Total Post : 1
Pusing kalo anjing kutuan...
Uda sembuh ehhh balik lagi, terpaksa cukur lagi tu bulunya.
16 Dec 2016 18:10:03
#46
Avatar ferdyryanto020891
ferdyryanto020891
Total Post : 1
mau nanya. anjing saya makannya banyak, tapi kok ga segemuk pertama saya beli. saya beli pas usianya 1 bulan, gemuk, skg ga terlalu gemuk malah berat badannya kaya biasa. apa bisa karna gigitan kutu? help please. siberian husky, 2 bulan
25 Mar 2017 11:21:27
#47
Avatar agussubawa09
agussubawa09
Total Post : 1
Minta saran donk buat hilangin kutu di tembok2 rumah. Sudah banyak banget. Hikz...
Makaai
09 May 2017 20:40:41
#48
Avatar djmuthe.theea
djmuthe.theea
Total Post : 1
Anjing aku pom 5 bln , awalnya gak ada kutu dr awal beli tapi sekitar 2minggu lebih yg lalu dy aku titipin ke tmn aku.. Ternyata pas pulang aku nemu kutu trs ada bekas luka bkas luka kutu, katanya dy hrs di botakin lagi trs di obatin n di mandi kutu lagi.. Sdngkan baru kmrn abis di mandiin obat kutu.. Trs bsk mau di vaksin.. Apa gak apa tuh.. Sedih bgt klo harus liat pom aku di botakin lagi
18 May 2017 23:46:35
#49
Avatar Leony.Chandra
Leony.Chandra
Total Post : 1
pengalaman dulu piara golden, ketularan kutu dari temen goldennya yang sering nemuin anjing tetangganya. Begitu kelihatan kutu sebiji, langsung periksa & mandiin. Abis itu pakein collar dan obat tetes. Ga sampai kutuan sih sebab langsung ketauan.
Yang mini pincher kena demodex, sempat opname 3 hari karena khawatir nular ke si golden.
Akhirnya saya sikat pakai cairan apa gitu, ga nyampe seminggu cuma 3x berturut-turut tiap magrib, sembuh tuh. Luka nya kering, dan ga kambuh lagi.

Sekarang piara 3 doggy malah kena semua, gara-gara pagar terbuka dan suka ada doggy liar entah punya siapa ngedeketin ke pagar. Hadehhh ngobatin pake macem-macem dari mulai lemon, cuka, trus kapur.

Kalo ga mempan juga, ya kudu chemical deh pakai tetes lagi.
11 Jun 2017 11:41:56
#50
Avatar echaelma31
echaelma31
Total Post : 1
pas mau mandi, aku laburin minyak tanah di badannya, trs gsok pelan" atau di sisir, ntar rontok dn pasti mati kutunya. Baru dimandiin pake shampotrs di gosok lagi badannya.
28 Sep 2017 13:15:27
#51
Avatar meliana130570
meliana130570
Total Post : 3
Dog lovers..aku punya anak anjing 2 ekor umur 5 bln saat ini terserang hama kutu caplak udah aku mandiin,aku kasih kapur anti kutu,air cuka tapi skrg ktnya mkn bnyk aja..aku kasihan liatnya sampe timbul koreng2 bks gigitan kutunya,mohon sarannya yah teman2 gimana caranya agar anjingku bisa terbebas dari hama kutu itu..tq Gbu
28 Oct 2017 12:44:55
#52
Avatar tjiomasjulia
tjiomasjulia
Total Post : 1
Saya punya anjing beagle. Gara2 dititip di petshop jd kutuan. Setahun gak pernah ilang2, sdh coba berbagai cara. Kutu sampe di dinding, di baju, nempel di badan saya n di mana2! Bahkan sering banget nemu kutu segede kacang merah (ngeriiii pokoknya). Nah setelah try n error akhirnya si kutu baru ilang setelah pake cara ini:
1. Dimandiin seminggu sekali pake sabun cuci piring (lbh baik mandiin sendiri drpd ke petshop, kalo nurut saya lbh bersih n gak ketemu kutu lg di sana)
2. Dikasi minyak sereh (saya pake cap dragon) 2x seminggu (saya usap2 di leher n punggung... Dia mmg gak suka baunya n sempet kepanasan tp cuma bentar)
3. Ganti sabun pel lantai pake bayclin
Ini sudah 2 bln mulai bebas kutu, mmg sih masih muncul 1-2 kutu, tp sdh gak separah dulu (hrs rajin2 dicheck ya ada kutu apa gak, biar kalo ada gak keburu beranak pinak). Mmg agak rempong sih, tp berhasil buat saya. Dan hrs rempong krn basmi kutu mmg minim berjuang 2 tahun (krn kutu bisa hidup tanpa ngisep darah selama 2th... Kmrn pas bersihin kolong tempat tidur saya msh aja nemu kutu... Jd hrs telaten berjuangnya).
Semoga tips saya bermanfaat buat all dog lovers... Woof.. Woof....
Last Edited : 28 Oct 2017 12:55:14
20 Nov 2017 13:04:22
#53
Avatar iwankusnadi7
iwankusnadi7
Total Post : 2
Bagaimana cara memberantas kutu flea di rumah yang sudah tidak ada anjing.
Terima kasih
20 Nov 2017 13:05:27
#54
Avatar iwankusnadi7
iwankusnadi7
Total Post : 2
Bagaimana caranya membasmi kutu flea di rumah yang sudah ditinggal anjing selama 10 hari
07 Dec 2017 10:42:38
#55
Avatar evelynlimantoro
evelynlimantoro
Total Post : 1
Anjing sy dulu kutuan waktu sekitar umur 1 tahun sekian, baru diketahui. Entah berapa lama udah terjangkit kutu/caplak (saya agak kurang paham). Saya pakai cara alami, dengan mencabuti seluruh kutu di badan anjing saya 3x sehari (saya, kakak dan ibu saya). Dalam waktu kurang lebih 1 atau 2 bulan anjing saya sudah terbebas dari kutu/caplak tersebut. Menurut pengalaman saya, shampoo dan bedak kutu anjing tidak terlalu berperan banyak. Saran lain mungkin anda bisa menyuntik anti kutu pada anjing anda ke dokter hewan.
07 Mar 2018 23:05:52
#56
Avatar nyong.samrat
nyong.samrat
Total Post : 1
Anjingku baru usia 1 bulan, anjingku serimg garuk tpi setelah kuperiksa badannya ternyata tidak ada kutu atau caplak, tolong dong infonya kenapa anjingku jdi begitu!?
Thx sblmnya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.