Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
19 Dec 2012 13:18:06
#1
Avatar sizca
sizca
Total Post : 22

anjing hanya memiliki 1 testis (1 buah zakar)

normal nya stiap yang berjenis kelamin laki-laki psti memiliki 2 testis. Namun apa bila dogie hanya memiliki 1 testis apa berbahaya untuk kesehatan nya? apakah tidak dapet memiliki keturunan??

19 Dec 2012 17:04:45
#2
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
anjing yang punya 1 testis masih bisa kok punya keturunan tp ada kemungkinan akan nurunin anakan yang mono testis juga
19 Dec 2012 18:17:40
#3
Avatar Codypatricia
Codypatricia
Total Post : 21
Tergantung sih
19 Dec 2012 21:15:58
#4
Avatar tHania
tHania
Total Post : 19
Masi bisa punya keturunan koq.. Anjing tekel ku cuma punya 1 testis..
19 Dec 2012 22:22:10
#5
Avatar Hilda.Mutiara
Hilda.Mutiara
Total Post : 31
anjing tekelnya udah berapa x menghamili, soalnya ada yg bilang kalau testis 1 susah punya anak
20 Dec 2012 03:46:30
#6
Avatar Dicky.Rf
Dicky.Rf
Total Post : 2
ada mitos yg mengatakan anjing yg memiliki 1 testis membawa sial??
devil
20 Dec 2012 09:20:59
#7
Avatar sizca
sizca
Total Post : 22
trus guys saya ada baca di google jg kata nya 1 testis harus operasi kl ga bs tumor? (amit2) cwy
oh msh bs punya anak yah tp mgkin ga bs byk atau kualitas krg bagus x yah atau sama aja kl anjing normal lain nya?

dicky : masa c ada mitos seperti itu? hehe kasian dong anjing yg hanya memiliki 1 testis.. semoga ajah hanya mitos belaka..zaman skrg jauh dari mitos :p
20 Dec 2012 18:21:09
#8
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
untuk kualitas ga ada pengaruh dengan adanya 1 testis atau 2 testis toh yang 2 testis juga ga jamin kualitasnya bagus kan ?
21 Dec 2012 09:31:10
#9
Avatar sizca
sizca
Total Post : 22
kevin : bener jg tuh bro.. kadang suka kesel sendiri kl dogie saya di remehin orang2..cwy
21 Dec 2012 14:03:49
#10
Avatar gelvie
gelvie
Total Post : 56
mono testis tidak berpengaruh terhadap kesuburan,akan tetapi keturunan dari anjing yang mono testis (stambum) tidak bisa mendapatkan stambum dari perkin karena dinilai "cacat"
21 Dec 2012 17:36:47
#11
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
@gelvie : kata siapa anjing yang punya 1 testis ga bisa berSTAMBUM ? anjing yang masih puppy belum bisa di check apakah itu mono atau tidak karena testis belum turun ke posisinya dan untuk mendapatkan stambum itu pada saat umur 1,5bulan sudah bisa di tato otomatis stambum pun sedang proses pembuatan . memangnya orang perkin punya sixthsense/indera ke 6 sampe bisa melihat masa depan tuh puppy mono testis atau tidak grin
Last Edited : 21 Dec 2012 17:39:54
22 Dec 2012 11:25:06
#12
Avatar gelvie
gelvie
Total Post : 56
sorry bro kevin saya koreksi...yang tidak bisa mendapatkan stambum adalah keturunan anjing yang mono testis...itu informasi yang saya dapat dari orang perkin...mohon koreksi kalau salah
22 Dec 2012 12:15:39
#13
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
ya kembali lagi ke pernyataan saya itu, apakah orang perkin mengecheck satu per satu PEJANTAN yang punya mono testis ? kan testis itu baru turun ke scrotum pada umur 2 bulan dan paling lambat umur 4 bulan sedangkan proses TATO itu min 1,5 bulan (kalau sudah bisa di TATO kan otomatis STAMBUM dapat juga dong logikanya) lah gimana orang perkin bisa tau kalau itu mono/tidak kalau tuh testis baru turun pas umur 2 bulan/lebih ?? masa yang udah di tato dan terbukti itu mono testis mau di hapus tato nya dan dibatalkan pembuatan stambum nya sedangkan kita sudah bayar ke perkin ? untuk lebih jelas nya coba baca2 link dibawah ini masalah testis

http://bit.ly/Td9N39

http://dokterhewan.weebly.com/1/post/2011/10/anjing-atau-kucing-yang-lahir-tampak-tanpa-testis-buah-zakar.html
Last Edited : 22 Dec 2012 12:17:33
22 Dec 2012 13:27:47
#14
Avatar Hilda.Mutiara
Hilda.Mutiara
Total Post : 31
penjantan pom saya wkt itu umurnya +-13 bulan diperiksa testisnya setelah itu baru distambum nya mendapatkan stempel layak pacak. yang artinya keturunan nya. bisa mendapatkan stambum juga
22 Dec 2012 15:06:08
#15
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
@hilda : ya itukan karena diperiksa, sekarang kalau ga diperiksa apa orang perkin ngecek apa itu layak pacak/tidak . kan engga ? toh ga ada pengaruh juga ada stempel/tidak, biarpun ga ada stempel "layak pacak" juga masih diterima kok sama perkin nya
22 Dec 2012 22:13:52
#16
Avatar Hilda.Mutiara
Hilda.Mutiara
Total Post : 31
setauku harus ada stempel layak pacak, karena kedua penjantan pomku diperiksa testisnya, memang sih katanya ada yg enggak diperiksa. jadi untung untungan gitu. kalau ngak ada stempel layak pacak diterima sama perkin aku baru tau dari kevin karena. disekitarku. pada ikuti aturan gitu .ha ha
23 Dec 2012 19:31:22
#17
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Maksud BroGelvie. Katanya sih kl BAPAKnya monotestis "harus"nya anak2nya tidak bisa berstambum. Jadi bukan testis anaknya yg diperiksa, tapi Bapaknya. Tp namanya Indonesia, bisa diatur yg gituan tuh jd yg harusnya tidak keluar jadi bisa keluar smile. Kadang bapaknya si A juga diaku anaknya si B.
24 Dec 2012 09:37:58
#18
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
@Hilda : saya punya pejantan husky tidak ada stempel layak pacaknya tp udah sering kawin diterima terus sama perkin nya dan ga pernah ditanya soal stempel malah & temen2 saya juga kalau punya pejantan tidak pernah di stempel

@KauNjan : nah itu dia, sekarang ok bapaknya yang diperiksa bukan anaknya . tp nanti kan kalau ananknya udah dewasa juga pasti ga akan ketahuan juga
24 Dec 2012 10:21:16
#19
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Karena cryptorchirde (testis tidak turun dua2nya), monorchide (testis tidak turun satu) adalah suatu kelainan yg menurun, maka sebaiknya dogie yg menderita itu tidak diperanakkan. Testis yg tidak turun berpotensi besar menjadi tumor ganas, apabila tidak ditangani dengan baik. Anjing kelainan seperti itu langsung didiskualifikasi di arena dog show.


PERATURAN PEMBIAKAN, PENCATATAN DAN PENGELUARAN SURAT SILSILAH ANJING TRAH
Disempurnakan pada Munas VIII— PERKIN 2001

di BabII : Syarat Pemacakan atau Pembiakan
Pasal 7: Anjing—anjing yang cryptorchide, monorchide atau mempunyai kesalahan yang mengakibatkan diskualifikasi standard trah , tidak diperkenankan dipakai untuk pembiakan



Peraturannya sudah jelas sebenarnya. Anak2 anjing yg bapaknya punya kelainan tersebut diatas, tidak bisa mendapat stambum karena bapaknya tidak layak pacak. Tapi ya tergantung petugasnya ama lobinya Bro Kevin smile
24 Dec 2012 15:16:07
#20
Avatar kevin
kevin
Total Post : 53
iya maksud saya juga kan gt, sekarang kalau pacak kan ga akan dilihat bapaknya siapa toh, sekarang meskipun bapaknya mono testis dan tidak berSTAMBUM . dengan pakai jalan pintas "pinjam" stambum siapa yang tau ? bener ga ? wong orang perkin tidak akan ngecek satu per satu

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.