Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
19 Dec 2012 12:07:24
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Jangan Jadikan Perayaan Natal Menjadi Mimpi Buruk Bagi Anjing Anda

Perayaan natal tentunya adalah hari yang menyenangkan dimana anda dapat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Akan tetapi kadang-kadang kebanyakan orang melupakan tentang keselamatan anjingnya saat perayaan tersebut berlangsung. Kita semua tentu ingin agar anjing kesayangan kita menjadi bagian dari perayaan, tetapi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai perayaan natal yang seharusnya menyenangkan menjadi mimpi buruk karena berakhir di klinik dokter hewan.

Hal-hal yang harus diperhatikan:
Jangan berikan makanan sisa meja makan. hanya karena kita manusia ingin menikmati perayaan tersebut, tidak berarti itu menjadi hal yang baik juga bagi anjing anda. Makanan yang banyak mengandung lemak bisa mengganggu pencernaan anjing dan bahkan menjadi racun baginya.

foto

Sangat penting untuk menjauhkan anjing anda dari makanan-makanan manusia yang berbahaya seperti:
- bawang-bawangan, dapat menyebabkan anemia (bawang putih dengan kadar tinggi juga bisa)
- Anggur dan kismis
- Cokelat
- Tulang (terutama tulang daging yang dimasak dan berbagai tulang unggas)
- Minuman beralkohol
- Berbagai makanan yang tinggi lemak, sodium dan gula

Ada beberapa makanan manusia yang tidak masalah bagi anjing. Cobalah sepotong kecil daging ayam tanpa kulit atau tulang. Wortel mentah dan apel dalam jumlah sedang sebenarnya sehat bagi anjing. Hanya ingat segala sesuatu tidak boleh diberikan dengan berlebihan.

Perhatikan dekorasi natal
. Kebanyakan anjing secara alami akan penasaran karena mereka melihat benda yang tidak selalu mereka lihat sebelumnya. Bermula dari mengendus bisa berakhir dengan mengunyah atau bahkan menelan alat dekorasi yang ada.

foto

Jauhkan kabel listrik atau dekorasi lainnya dari jangkauan anjing anda. Perhatian benda-benda menggantung yang dapat ditarik ke bawah dan menyebabkan cedera. Lilin tidak boleh ditinggalkan. Juga, jika anda memiliki pohon natal asli,jangan biarkan anjing anda meminum air pohon karena dapat membuatnya sakit.

Jangan sampai anjing anda terabaikan
. Perayaan natal yang melibatkan banyak orang mungkin hal yang menyenangkan bagi anda, tetapi tidak bagi anjing anda. Banyak orang di rumah anda bisa mengakibatkan cedera atau stres pada anjing anda.

foto
Sebuah kerumunan besar bukanlah tempat yang tepat bagi kebanyakan anjing, jadi pertimbangkan untuk menaruhnya di kandang atau ruangan yang tenang, terutama jika anjing anda adalah tipe anjing yang gugup. Jika dia merasa nyaman di sekitar sekelompok kecil orang, pastikan bahwa anda sudah memberikan aturan kepada teman-teman anda untuk tidak memberikan makanan kepada anjing anda dan tetap pastikan pintu rumah tertutup. Jangan sampai terjadi anjing keluar dari rumah dan hilang saat perayaan tersebut.

foto
Jadikanlah perayaan natal menyenangkan bagi anda dan anjing kesayangan anda. Pastikan juga untuk memperhatikan tanda-tanda sakit dan menyimpan nomor telpon dokter hewan. Pastikan perayaan natal anda tetap aman dan menyenangkansmile

Sumber:
dogs.about.com

Last Edited : 19 Dec 2012 12:37:31

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.