Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Kirim KomentarKirim FotoBuat Thread Baru
  1. 1
  2. 2
07 Jul 2012 09:08:14 #1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 745
Makanan yang tidak boleh dimakan oleh anjing
300x226


Apakah Anda merasa bersalah makan snack di depan anjing Anda? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Karena banyak orang yang merasakan hal demikian namun, Anda harus ingat bahwa ada beberapa makanan yang perlu dipastikan bahwa anjing Anda tidak mengkonsumsinya.

Ketika Anda berpikir bahwa Anjing peliharaan Anda mungkin pernah menggigit kaus kaki kotor,memakan makanan dari sampah sembarangan atau hal kotor lainnya sehingga membuat Anda berpikir bahwa sedikit sekali kemungkinan/hal yang bisa membuat mereka sakit. Namun, Anjing peliharaan Anda yang tampak kuat bisa mengalami beberapa masalah internal yang mungkin tidak akan terlihat dalam beberapa waktu namun akan mulai terlihat saat masalah tersebut sudah menjadi sangat serius.

Berikut adalah beberapa makanan yang akan membuat anjing Anda sakit dan dapat menyebabkan kerusakan permanen, sehingga hindarilah makanan tersebut :

COKELAT : Ini adalah salah satu makanan yang terburuk untuk anjing Anda karena sistem pencernaan mereka tidak dapat mencernanya. Potongan Brownies lezat atau cokelat akan membuat mereka sakit dan dapat menimbulkan masalah kesehatan utama.
Cokelat putih tingkat bahayanya lebih sedikit dibandingkan dengan baking cokelat hitam yang paling berbahaya.

ANGGUR DAN KISMIS : Sebagai manusia makanan ini memang sangat baik bagi Anda. Namun meskipun makanan ini mungkin tampak seperti sesuatu yang tidak akan berbahaya bagi anjing Anda, namun kenyataannya tidak seperti itu.
Mengkonsumsi Anggur atau Kismis dapat menimbulkan beberapa masalah untuk anjing Anda tercinta salah satunya gagal ginjal. Makanan yang tampaknya tidak berbahaya ini bisa mengakibatkan masalah darurat yang membuat Anda harus segera ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan.

BAWANG : Dalam kebanyakan kasus, anjing tidak begitu suka dengani bawang, tetapi jika sampai mereka memakan makanan yang mengandung bawang, pastikan Anda segera menghubungi dokter hewan Anda. Akar dari bawang akan menyebabkan anjing Anda memiliki masalah pencernaan yang besar.

Meskipun ketiga makanan diatas merupakan makanan yang paling berbahaya bagi anjing Anda, namun masih ada makanan lain yang harus dihindari bagi anjing Anda. Berikut adalah beberapa makanan lain yang harus dijauhkan dari hewan peliharaan Anda:

Makanan-makanan ini beracun untuk sistem pencernaan anjing Anda dan akan menyebabkan masalah pencernaan yang parah dan berpotensi gagal ginjal:
* ALPUKAT (termasuk buah, kulit, biji, daun dan batang)
* Kacang Macadamia
* Bawang putih
* Daun dan batang kentang
* Tomat
* Rhubarb
 
Makanan-makanan ini dapat menyebabkan kesulitan Pernapasan pada anjing Anda:
* Kafein
* Terong
* Makanan basi/sudah berjamur
* Produk Tembakau

Pada dasarnya, selalu berhati-hatilah dengan makanan apa yang dikonsumsi oleh anjing Anda setiap saat, sama seperti yang Anda lakukan untuk anak Anda. Cara terbaik untuk menjaga anjing Anda tetap aman dan sehat adalah memastikan bahwa mereka tidak memiliki akses untuk makanan, sampah, bahan kimia atau benda yang dapat berbahaya bagi pencernaan mereka.

Tidak masalah untuk memberikan makanan kepada anjing Anda selama Anda tahu apa bahan makanan yang digunakan. Cari semua produk alami untuk memberikan anjing peliharaan Anda yang terbaik, dan pada saat yang sama dapat menghindari masalah kesehatan anjing Anda.
Last Edited : 07 Jul 2012 09:11:34
12 Jul 2012 14:54:28 #2
Avatar christy.viani
christy.viani
Total Post : 1
13 Jul 2012 07:26:59 #3
Avatar Joni.Inglish
Joni.Inglish
Total Post : 2
Coklat katanya bisa membuat anjing merasa kenyang terus, jadi nafsu makan berkurang, bener ga?
17 Jul 2012 12:13:28 #4
Avatar wisnu
wisnu
Total Post : 23
coklat mengandung theobromin yg merupakan bahan yg sangat beracun bagi anjing... biasanya mematikan dalam dosis tertentu...
18 Jul 2012 20:41:08 #5
Avatar Joni.Inglish
Joni.Inglish
Total Post : 2
terima kasih infonya, search di google, nemu ini "Coklat mengandung stimulant alami yang disebut Theobromine yang terdapat dalam biji kakao. Theobroma adalah racun yang mempengaruhi sistem saraf pusat dan jantung anjing. Membuat anjing yang memakan coklat menjadi panik dan sering dimanifestasikan sebagai bentuk serangan epilepsy."

http://4rmita.wordpress.com/2010/01/04/anjing-dan-coklat/
09 Aug 2012 11:55:09 #6
Avatar leni.maryati2
leni.maryati2
Total Post : 1
kalo kuping anjing selalu bah dan kotor bagaimana yh penngulangannya ?
17 Aug 2012 03:57:17 #7
Avatar 007189
007189
Total Post : 2
saya punya anjing pug udh umur 1 tahun lebih tapi akhir" ini nafsu makan kurang sampe anjingny kliatan kurus bgt...cara penanggulangannya gimna ya??
18 Aug 2012 08:47:53 #8
Avatar Antonius.Rafael
Antonius.Rafael
Total Post : 3
bagaimana dengan tulang?
18 Aug 2012 11:32:06 #9
Avatar BuLLS-BLaCK168
BuLLS-BLaCK168
Total Post : 5
@Antonius.Rafael
sebaiknya jgn diberi makan tulang krn ada kemungkinan anjing bisa tersedak atau bisa merusak pencernaannya. tulang yang udah dimasak lebih2 harus dihindari krn biasanya tulang uda dipotong kecil2 shg kdg ada bagian yg ujungnya tajam..
27 Sep 2012 13:38:29 #10
Avatar Norman.Rachmadi.Fenton
Norman.Rachmadi.Fenton
Total Post : 1
makasih ya jadi tau deh sekarang
28 Sep 2012 21:30:12 #11
Avatar Bill.Fish
Bill.Fish
Total Post : 1
kalau anjing di kasih makan hati babi apakah boleh
13 Nov 2012 16:55:58 #12
Avatar rinda_kristiana
rinda_kristiana
Total Post : 3
Anjing boleh makan kacang kulit ngak? Kayak kacang garuda
17 Nov 2012 10:07:00 #13
Avatar primawardhanaputra.sirait
primawardhanaputra.sirait
Total Post : 1
saya pernah baca klo bawang putih bagus utk mencegah kutu dan cacingan pada anjing, mohon pencerahannya
29 Nov 2012 09:19:39 #14
Avatar Mauren.Tanus
Mauren.Tanus
Total Post : 1
kok anjing saya bulunya sering banget rontok
gmana cara penanggulanya ?
16 Jan 2013 21:04:35 #15
Avatar Acakadoel94
Acakadoel94
Total Post : 15
lohhh..?bawang putih berbahaya..?
katanya itu obat alami untuk mengusir kutu dari anjing anjing kesayangan..
waduhh jadi rancu nihh...
mohon penerangan nya teman teman
31 Jan 2013 14:10:15 #16
Avatar Budi.Handoko
Budi.Handoko
Total Post : 51
saya lbh cenderung bhwa bawang putih bagus utk anjing.
02 Mar 2013 11:10:23 #17
Avatar mocchi
mocchi
Total Post : 7
klo malshi dksi tlur rebus boleh gak?... 
gak da efek sampingnya kan
ksi sarannya ya
05 Mar 2013 16:14:06 #18
Avatar jeanita.adja
jeanita.adja
Total Post : 3
anjing husky 3 bulan saya memakan rokok plus bungkus nya milik suami saya, bahaya tidak yaahh..
20 Jun 2013 13:21:00 #19
Avatar intan.junita.397
intan.junita.397
Total Post : 1
halo saya punya anjing shittzu, dia suka makan tempe mentah, boleh ga ya? setiap hari makannya tempe dan buah2an saja.. terkadang saya kasih telur rebus.. kasih dogfood dia ga mau makan.. gimana? thanks..
30 Jun 2013 00:41:38 #20
Avatar Yuni.Accounting
Yuni.Accounting
Total Post : 1
Anjing ku memakan ikan lele berbelatung..dan jadi demam serta lemas bdan nya tak mau makan kira nya berikan obat apa....
  1. 1
  2. 2
Fitur Javascript tidak Aktif! Untuk menggunakan fasilitas ini, Javascript di browser Anda harus diaktifkan. Hubungi AnDi untuk bantuan.
 

Kirim Komentarmu disini

Upload Foto, Klik Disini
Thread IconAvatar User
Anjing BAB Sembarangan, Pemilik Dapat Kiriman Poop [VIDEO]
Thread IconAvatar User
Akibat Anjing Ditato, Pemilik Mendapat Protes Pecinta Hewan
Thread IconAvatar User
Apa Artinya Saat Anjing Suka Duduk di Atas Pangkuan Kita?
Thread IconAvatar User
kandang permanen
Kembali ke atas

0.5037