AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Jan 2015 14:21:26
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Mulai dari usia berapakah anjing bisa hamil?

foto


Anak anjing berkembang dengan sangat cepat. Baru satu minggu Anda membawa anak anjing Anda pulang kerumah, dan tanpa terasa berikutnya, ia sudah mulai memasuki siklus haid/menstruasi pertamanya. Pada kenyataannya, anak anjing betina bisa hamil jauh sebelum ia berumur setahun, karena itu untuk Anda yang tidak menginginkan anak anjing Anda hamil muda, sebaiknya memperhatikan hal ini.

Anjing Betina dengan Siklus Haid (Heat/loop) lebih Awal

Saat anak anjing telah matang secara seksual, ia bisa hamil dan melahirkan anak-anaknya sendiri. Anak anjing betina, dalam beberapa kasus, bisa hamil pada usia muda 5 bulan. Namun, usia ini masih terlalu awal bagi anak anjing untuk hamil.

Jenis dan Ukuran Anjing Ikut Berperan

Meskipun beberapa anak anjing betina bisa hamil di usia 5 bulan, namun jenis dan ukuran anjing juga ikut berperan dalam hal ini. Sebagian besar anak anjing berukuran kecil atau ras kecil bisa mencapai kemampuan reproduksi lebih cepat dibandingkan dengan ras yang lebih besar. Contohnya, anjing Yorkie mungkin bisa hamil pada usia 5 bulan, namun anjing besar seperti Great Dane mungkin baru mencapai kematangan seksual sampai ia berusia antara 18 bulan dan 2 tahun, perbedaan yang sangat jauh. Sama halnya seperti perempuan pada manusia yang mencapai haid dalam usia berbeda, hal ini juga berlaku pada anjing.

foto

Siklus Haid (Heat/Loop)

Jika anak anjing Anda memasuki siklus haid, maka Anda tahu bahwa ia memiliki kemampuan untuk hamil, entah apakah ia berusia 5 bulan atau lebih dari setahun. Siklus haid biasa terjadi dua kali dalam setahun pada anjing. Ketika anjing Anda sedang haid, ia biasanya akan memberikan banyak tanda untuk petunjuk bagi Anda. Beberapa tanda-tanda anjing betina sedang haid adalah kecemasan, gelisah, perilaku yang tidak seperti biasa, pembengkakan vulva, buang air kecil lebih dari biasanya, kurangnya konsentrasi dan cairan yang keluar dari vagina.

Spaying / Steril

Kebanyakan Anak anjing betina disteril sebelum tubuh mereka matang dan cukup berkembang untuk bisa hamil. Jika anak anjing disteril sebelum matang secara seksual, tidak hanya mencegah kehamilan, namun juga menghentikan siklus haid dari sejak awal bersamaan dengan semua gejala dan perilaku yang biasanya terkait dengan itu. Untuk tujuan ini, ASPCA merekomendasikan untuk melakukan steril anjing sebelum mencapai usia kematangan, kisaran sebelum usia 6 bulan. Untuk Anda yang berencana mensteril anjing Anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter hewan untuk waktu yang tepat dan aman untuk melakukannya.

Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan Mengenai Loop (Menstruasi) Anjing

Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/old-can-female-puppy-pregnant-4176.html

Last Edited : 30 Jan 2015 14:27:19

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.