Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Kirim KomentarKirim FotoBuat Thread Baru
  1. 1
  2. 2
27 Aug 2012 13:05:42 #1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 733
8 Pertanyaan yang paling sering Ditanyakan tentang Siklus Loop / Menstruasi Anjing
1. Apa itu Loop (siklus heat / menstruasi pada anjing)?
Loop lebih tepatnya disebut siklus estrus adalah siklus dimana anjing betina dapat hamil dan sama seperti masa menstruasi pada manusia. Ada 4 tahap pada masa loop, yaitu : proestrus, estrus, diestrus (disebut juga metestrus) dan anestrus. Anjing betina normalnya akan hamil pada tahap estrus.
a user uploaded image

2. Apa saja gejalanya?
Anjing yang sedang loop akan mengeluarkan darah dari vagina kadang-kadang disertai dengan pembengkakan vulva dan buang air kecil meningkat. Jangan berharap bahwa pendarahannya sebanding dengan yang terjadi pada manusia. Untuk anjing kecil, biasanya tidak banyak dan anda mungkin perlu memperhatikan secara dekat untuk mengindentifikasi siklus pertama mereka. Selain pendarahan, gejala yang paling nyata mungkin anjing jantan bisa berkeliaran di sekitar rumah anda. Gejala lainnya :
- Perubahan mood
- Puting bengkak
- Menyelipkan ekor
- Selera makan berubah
a user uploaded image
a user uploaded image

3. Pada usia berapa anjing betina pertama kali mengalami loop?
Rata-rata anjing betina mengalami siklus pertamanya pada usia sekitar 6 bulan. Beberapa anjing ada yang mengalami lebih cepat dan ada juga yang lebih lama, paling lama sampai usia 14 bulan. Jika anda memiliki anjing betina, anda harus mengawasi dan memperhatikannya saat dia mengalami siklus pertama. Jika sampai usia 14 bulan dan masih belum mengalami siklus loop, anda harus membawanya ke dokter hewan.

4. Berapa lama masa siklus loop berlangsung?
Biasanya rata-rata 3 minggu atau 21 hari. Pada beberapa anjing ada yang hanya berlangsung 2 minggu, sementara ada juga yang sampai 4 minggu.

5. Seberapa sering anjing mengalami loop?
Kebanyakan berlangsung setiap 6 sampai 8 bulan jika siklusnya teratur atau 2 kali setahun.

6. Kapan anjing betina bisa hamil?
Anjing betina bisa hamil hanya saat sedang masa loop (pada tahap estrus). Biasanya masa paling subur terjadi pada hari ke 11 sampai 15 saat siklus terjadi.

Catatan: saat anjing betina sedang loop, biasanya mereka akan mengijinkan anjing jantan untuk mengawininya. Ada juga sejumlah kecil anjing betina akan menerima anjing jantan saat mereka tidak sedang masa loop.

7. Bisakah anjing betina hamil pada siklus pertama?
iya, anjing betina bisa hamil pada siklus pertama namun untuk masalah kesehatan, sebaiknya anda merencanakan mengawinkannya pada siklus kedua atau ketiga. Anda juga harus menjaganya agar pada siklus pertama tidak terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. 

8. Bolehkah saya membawanya jalan-jalan selama siklus ini berlangsung?
Bisa dengan hati-hati. Anjing betina tidak masalah dengan exercise namun dia seperti magnet berjalan bagi anjing jantan. Bahkan anjing betina yang sudah terlatih dan berprilaku baik tetap tidak bisa menahan hormonnya. Anda tidak boleh membiarkannya berjalan tanpa leash atau di luar kendali anda. Jangan pernah biarkan dia keluar sendirian bahkan di halaman yang berpagar jika ada kemungkinan anjing jantan di dekatnya. 
a user uploaded image

Untuk jalan-jalan, jika ada anjing jantan di lingkungan anda, ide yang baik adalah membawa anjing betina anda keluar dengan berkendara dalam mobil dan pergi ke daerah yang terpencil. Ajak dia jalan-jalan disana dan pulang kembali dengan mobil. Jika tidak, aroma urin dan cairan vagina anjing anda akan memberi jejak bagi anjing jantan.


Sumber:
http://ezinearticles.com
life123.com
dogs.lovetoknow.com
Last Edited : 27 Aug 2012 13:44:01
21 Sep 2012 14:49:33 #2
Avatar fey.oey
fey.oey
Total Post : 5
Saya sudah puya anjing jenis pom 1 tahun tapi masih belum lups. apa kah bermasalah? atau ada multivitamin untuk mebuat anjing lups
27 Sep 2012 09:05:37 #3
Avatar Olivia.Samsudin
Olivia.Samsudin
Total Post : 31
@fey.oey
sebaiknya tunggu sampai 14bulan kalo belum loops konsultasi aja ke dokter hewan
03 Oct 2012 14:43:24 #4
Avatar Mariana.Ching
Mariana.Ching
Total Post : 1
saya punya anjing betina krg lbh 8 bulan dan msh loops tp gak sengaja terjadi perkawinan. masah loopsnya sdh berlangsung 15 hari. pertanyaan saya adalah
1. apakah anjing saya bisa hamil sedangkan dia masih loops sampai skrg (loopsnya tinggal sedikit)
2. kalo saya mau menggagalkan pembuahannya gimana caranya ya? soalnya baru 3 hari doanx terjadinya perkawinan.
25 Dec 2012 20:32:30 #5
Avatar Alung.Djie.Thian
Alung.Djie.Thian
Total Post : 2
saya punya anjing golden betina usia 8 bln , bbrp hri kmrn stlh kencing klr darah merah muda apakah itu loop?Tq
07 Jan 2013 05:03:30 #6
Avatar Keep_it_Bully
Keep_it_Bully
Total Post : 14
Bener tuh anjingku kalo pas lagi loop dan aku lagi pingin iseng suka bawa anjingku ke tempat temen yg punya anjing jantan. Wihhh dari jauh anjing jantannya udah kayak orang kebingungan,,hehehehe
18 Jan 2013 20:38:11 #7
Avatar ardhi.wirawan.5
ardhi.wirawan.5
Total Post : 2
pada saat anjing ku loop psti smw anjing tetangga pada dateng ke rumah sy smbil bwa gula hehehehehe...!
29 Jan 2013 23:30:51 #8
Avatar ichito
ichito
Total Post : 70
waduhh bisa repot nih guys.. liat deh di foto profile saya.. golden yg kiri besar itu jantan, anjing yg kecil disebelahnya adalah pitbull betina usia 4 bulan.. mereka sangat akrab sekali, jangan sampe kecolongan nih...  bisa2 terjadi yang tidak diinginkan hahahaa.....
02 Feb 2013 11:23:52 #9
Avatar El.Himawan
El.Himawan
Total Post : 1
info gan,ini anjing gua umur 10 bulan golden,di skitar kandangnya ada bercak merah netes-netes apakah itu lop normal???
20 Apr 2013 22:57:30 #10
Avatar Kenies.Woo
Kenies.Woo
Total Post : 7
Misi maw tnya ya anjg betina saya klo sedang loop sk menjilati sorry vaginanya..itu normal tidak ya?trima ksih
21 Apr 2013 11:57:30 #11
Avatar christ.adit
christ.adit
Total Post : 1
Biasanya klo anjing yang berbeda jenis terjadi perkawinan boleh ga sih ? Ato ada dampak negatifnya ?
Misalkan : pom kawin dengan shitzu
29 Apr 2013 09:10:41 #12
Avatar ammaninakhusna.maulida
ammaninakhusna.maulida
Total Post : 1
anjing siberian hushky sekali nglahirin brapa anak?
28 Jun 2013 18:48:47 #13
Avatar chaie88
chaie88
Total Post : 1
Saya mau tanya gan..
anjing Pom saya loop.. tp saya tidak tau kapan dy mulai loop nya...
kira2 saya lepasin pejantan minipom di dekat dia bisa hamil ga??
13 Jul 2013 15:52:35 #14
Avatar Nicholas.Jordan
Nicholas.Jordan
Total Post : 4
kalo anjing gaada yang gay kan wakakakakkakakaak 
23 Jul 2013 22:21:58 #15
Avatar Melati.Jasmine
Melati.Jasmine
Total Post : 1
kalo anjing loop boleh dimandikan tidak?
14 Aug 2013 08:29:21 #16
Avatar amuroveldaz
amuroveldaz
Total Post : 4
mo tanya juga donk.... yg lebih menentukan jumlah anakan itu sebenernya anjing jantan ato betina yah?? jalan kemaren sy mengawinkan anjing rot sy dengan rot jantan yg umurnya sekitar 6 tahun tapi kebetulan si betina sedang loop kering (soalnya sy lewati 2x loop tidak dipacak..sekitar 1 tahun tidak sy kawinkan) pas lahiran koq anaknya cm 2 ekor yah... untuk anjing jenis rott yg bobotnya 42kg.... ada yg bisa beri pencerahan ga? makasih..
Atau barangkali ada yg punya tips supaya anakan banyak mohon dishare donk
Last Edited : 14 Aug 2013 08:30:53
04 Sep 2013 16:32:14 #17
Avatar Olivia.Samsudin
Olivia.Samsudin
Total Post : 31
Kalo anjing yg kawin sehari sehabis loop, bisa hamil gak ya?
07 Sep 2013 08:54:38 #18
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 100
@christ.adit 
gak apa apa kok,tapi anjingnya nanti mix. anjing pom betina saya kawin dengan anjing shih tzu jantan kok. lucu  anak-anaknya  sehat sampe sekarang
17 Sep 2013 14:11:28 #19
Avatar evi.irenia
evi.irenia
Total Post : 1
Ada yang punya pom betina yang lagi loops kah? Bisa hubungi saya 081297178952. Thanks )
16 Oct 2013 00:22:48 #20
Avatar 011539
011539
Total Post : 4
sangat membantu.
thank's
  1. 1
  2. 2
Fitur Javascript tidak Aktif! Untuk menggunakan fasilitas ini, Javascript di browser Anda harus diaktifkan. Hubungi AnDi untuk bantuan.
 

Kirim Komentarmu disini

Upload Foto, Klik Disini
Thread IconAvatar User
Kenali Bedanya Anjing Pengawas (Watch Dog) dan Anjing Penjaga (Guard Dog)
Thread IconAvatar User
Di Iran, Memelihara Anjing Dilarang oleh Pemerintah
Thread IconAvatar User
Want to ask about my rottweiler
Thread IconAvatar User
mending ketemu atau tidak
Kembali ke atas

0.4452