Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
01 Aug 2014 18:09:39
#1
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67

Tolong Bawa Masuk Anjing Anda!!

Selamat sore, mbak2 dan mas2 semua. Saya adalah pemilik Siberian Husky jantan umur 5 tahun. Dia itu sifatnya sangat friendly dan penyayang, terutama kepada anjing lain; tidak peduli jenis kelamin dan ukuran. Hingga hari ini, dia sudah dikejar, diserang dan digigit oleh "anjing lepas" lebih dari sepuluh kali. Mulai dari Mini Pinscher hingga Rottweiler. Semua anjing yang menyerang anjing saya ini memang dilepas oleh tuannya, karena mereka merasa kalau anjing dilepas itu lebih bebas, dan tuannya tidak perlu membayar biaya makan. Sore ini, anjing saya diserang Rottweiler. Walau si Rott ini sebenarnya nggak ada maksud jahat (saya masih belum mengerti maksud dia apa sebenarnya) tapi dia menggigit terus dan tidak mau berhenti. Akhirnya perkelahian jadi begitu parah sehingga tali harness anjing saya lepas, dan saya menyuruh anjing saya lari. Dia lari pulang, melewati jalan raya yang ramai dan akhirnya menunggu di depan gerbang rumah. Kakinya empat-empat luka semua, untung badannya tidak apa-apa. Si pemilik Rottweiler ini tidak di rumah, anjingnya dilepas begitu saja. Tidak ada seorang tetangga pun yang merasa bahwa anjing lepas tanpa tuan itu perkara besar. Hingga akhirnya anjing saya jadi korban.

Sobat-sobat semua, kalau anda masih melepas anjing anda atau mengenal orang yang masih melepas anjing mereka, tolong bawa masuk. Kalau anda tidak mampu membayar biaya makan, dengan penuh hormat, ya carikan saja anjing anda rumah lain. Itu berarti anda memang tidak sanggup memelihara hewan. Kalau orang yang anda kenal masih melepas anjing mereka, bisa ditanyakan pertanyaan2 di bawah ini:

1) Kalau anjing anda dilepas, bagaimana anda tahu apa yang dia makan? Kalau dia makan sesuatu yang beracun bagi anjing bagaimana?
2) Bagaimana kalau ditabrak kendaraan?
3) Bagaimana kalau ada orang yang mengira anjing anda terlantar atau dibuang, lalu mereka membawa pulang?
4) Bagaimana kalau anjing anda bersikap teritorial dan menyerang anjing lain/orang yang lewat?

Saya sudah mencoba melaporkan beberapa anjing lepas yang mengejar saya pada satpam perumahan. Tapi ya nyatanya tidak ditanggapi serius, karena tidak ada orang yang sadar bahayanya melepas anjing. Oleh karena itu, setelah hampir kehilangan anjing saya, saya mau sebarkan pesan ini seluas-luasnya. TOLONG BAWA MASUK ANJING ANDA!!

01 Aug 2014 18:23:16
#2
Avatar heawinter
heawinter
Total Post : 56
Idem gan, saya juga sebel ama pemilik anjing yang suka ngebiarin anjingnya bebas berkeliaran, suka poop di pekarangan orang dan jalanan umum terutama, ini jelas ngrugiin banget...
03 Aug 2014 00:08:30
#3
Avatar ichito
ichito
Total Post : 103
iya apalagi makan sampah, korek2 pampers hadehhhh...
03 Aug 2014 07:30:11
#4
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
gila, rott di lepas. mungkin pemiliknya oon. klo dilepas dlm pagar yg cukup aman tidak masalah. klo sampai keluar rumah sendiri bahaya lah. untung aja, mas shiroi ga diterkam juga. klo diterkam am rott lbh gawat lagi. (bukan mksd menghina fans rott, tpi rott jenis anjing penjaga yg butuh latihan intensif supaya ga berbuat seeenaknya saja,apalagi dgn badan n kekuatan nya yg besar)
peace rott fans angel
03 Aug 2014 14:55:56
#5
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Saya setuju.. Anjing itu gak seharusnya dilepas di jalanan. Kalo di halaman rumah sendiri gak apa2. Mending anjingnya di rescue aja tuh dibawa ke shelter. Kalo dilepas gitu tandanya ownernya gak care tuh. Anjing2 saya aja gak pernah saya keluarin begitu aja, kecuali untuk dibawa jalan pagi/sore.
03 Aug 2014 17:59:47
#6
Avatar ClayelleaYama2222
ClayelleaYama2222
Total Post : 23
Setuju jangan sampai anjing kalian ato siapa memiliki nasib seperti anjing saya yg baru 4 bln chihuahua mix mini pincher yg diserang ama anjing tetangga yg di biarin aja lepas dan akhirnya anjing saya harus kehilangan nyawanya karena ketidak pedulian org terhadap anjing org lain !!!
03 Aug 2014 18:24:47
#7
Avatar Efriel.Remalya
Efriel.Remalya
Total Post : 3
Setujuuuu!!!
Tadi pagi waktu ketemu opa2, umur sekitar 60an.
Opa itu jatuh dari motor karena coba hindari doggy.
Kasian. Sampe luka2 karena jatuhnya terseret dan ketindis motornya. Hmmmm....
Jgn pelihara doggy klo cuma dilepas2. Bahaya!
03 Aug 2014 18:45:33
#8
Avatar Ricky.Kaunang
Ricky.Kaunang
Total Post : 3
yang punya rott dilepas dijalan berarti otaknya kurang lebih sama dengan rott.
03 Aug 2014 21:56:04
#9
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67
Saya juga sayang kok sama jenis Rott. Teman baik anjing saya Rott jantan. Tapi yang satu ini amit2 sad saya sih sejaoh ini cuma sebar2 kabar sama tetangga yang punya anjing biar nggak jalan ke daerah itu, tapi kayaknya perlu komplain sama sekuriti juga deh. Gimana kalo yang digigit anak kecil??
Ato gimana kalo anjingnya anjing kecil kayak punyanya Gan Clayellea? sad
04 Aug 2014 06:55:17
#10
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
setuju
Kalo dulu biar pagar di buka rott gak bakal keluar, malah kalo pintu di tutup bakal diterjang. kayak bayangan beneran. Semenjak mulutnya di tabok krn narik meja sampe semua pada jatuh hancur, udah gak.
maka itu kalo pintu pagar dibuka pasti keluar, walau cuma beberapa meter. gak semua orang bisa handle rott. Stigmata bahwa rott bakal nerjang seperti kata Mr-Bun yg sy maklumin krn temperamen rott emang gak sebagus pitbull. tp semua anjing dasarnya sama gak bakal nyerang kalo gak di serang, Di komplek ku sih hampir gak ada yg lepas anjing seenaknya, kalo ada juga aku gak tahu krn bukan patroli lol. Rott aku malah moncongnya di gigit sama anjing jenis kecil pas di bawa jalan lewat pagar. Belum pernah dia gonggong selama hampir setahun aku ajak lari2. sekarang kalo ketemu sama anjing kecil dia hati2, krn anjing2 kecil itu takut dan gongong2 kayak anjing rabies bahkan giginya kelihatan semua. serem. Tapi yg punya rott kok gak ngerti sih kalo rott bisa trauma atau terpicu rasa takut anjing laen/orang atau merasa terancam? yg paling penting sosialisasi. aku udah kenalin sm pomerian orang, walau cuma sebatas di balik pagar, suka megang2 kepala rottku, ke anjing laen juga. Ini sgt penting.Kebanyakan anjing2 kecil udah takut dan terintimidasi tiap aku ajak rott ku jalan dan gonggong berisik non stop. semua jenis anjing berpotensi buat kecelakaan bukan cuma trah besar, tergantung lingkungannya. maka itu aku sekarang ketat sm rottku. dia harus patuh. Biar aja narik rantainya sampe ngos2an, krn salah satu teman kita di forum ini rottnya ada yg di tidurkan baru2 ini padahal pelihara sejak kecil, gak bisa di handle sama dia. aku gak perlu lha cerita detailnya. pemilik rott itu nantinya bakal kesulitan, Bukan cuma anjingnya gak dilatih dan di sosialisasi dengan tepat, tp di lepas tanpa pengawasan dan terlalu di manja, apa di minta pasti di kasih, akibatnya bukan cuma gigit dia tp yg mau adopsi. Semua org di komplek perum aku aja takut sm rott.(belum tahu kalo pitbull) tiap aku lewat pada hush2 atau mundur dll. bt. nasib rott biasanya sial di tangan orang yg salah, jadi jangan di salahkan breed ini. karena memang temperamennya keras, suka tantangan, suka bermain, suka bekerja. Kayaknya gak bakal lama si pemilik rott bakal mendapati anjingnya mendapat masalah. rottnya udah gak bakal mau nurut (kecuali pake kekerasan kali) dan akibatnya fatal, seperti salah satu org di forum ini yg rottnya di tidurkan, hiks. Rott ku sih superjinak, tp kalo di serang anjing laen pasti di bales.
@shiroi05 udah berapa lama lepas? iya kasus anak di gigit rott ada, aduh stress deh. aku memperjuangkan hak rott, bikin bad rep rott jadi bagus malah ada yg bikin jadi buruk. itu bisa aja terjadi. Bahkan cesar milan gak berani maen mendekati rott yg ketakutan bekas di abused. Tanpa ada yg bisa handle itu rott, nasib si rott yang kasihan. Saran aku yang gak bisa menangani jenis trah besar mending jangan punya smile. oiya jangan pernah lepas anjing tanpa pengawasan (besar/kecil/sedang/mix/dll). rott aku superjinak, aku dulu takut di colong orang, tp setelah begitu banyak reaksi pada takut, oh untung lha mereka gak tahu rott aku sebenarnya superjinak hehe
Last Edited : 20 Aug 2014 19:40:26
04 Aug 2014 07:08:31
#11
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Pemiliknya gak ada di rumah tapi rott nya di lepas? hmm whistling. acc. waiting to happen
04 Aug 2014 08:57:54
#12
Avatar 000723
000723
Total Post : 3
keren

activate javascript
04 Aug 2014 11:18:11
#13
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Dear teman-teman pecinta anjing,

Saya turut prihatin dengan apa yang menimpa @shiroi05 semoga pemilik anjing Rott tersebut mendapatkan edukasi yang tepat bahwa tidak tepat membiarkan anjing terlepas begitu saja karena membahayakan untuk orang lain, anjing lain dan anjing itu sendiri.

Saran dari saya ada baiknya anda bicara dengan pemilik anjing tersebut sebelum lebih banyak hal buruk yang akan terjadi dan yang di salahkan adalah TRAH atau ANJING nya bukan PEMILIKNYA.

Saya sependapat dengan bro Rottfan yang akan jadi korbannya adalah CAP mengenai Rottweiller adalah anjing buas, ganas, dsb. Bila mengutip kata Cesar Milan "The dog whisper : IT'S NOT ABOUT THE BREED"

Karena yang dapat melakukan hal-hal seperti ini bukan hanya rottweiller atau anjing trah besar tetapi anjing trah kecil pun dapat melakukannya atau anjing-anjing domestik karena pada umumnya anjing adalah teritorial apalagi kalau sudah sampai membentuk kelompok atau pack.

Special Note for @Ricky.Kaunang : Just FYI anjing rott adalah jenis anjing pekerja dan biasa di gunakan untuk anjing polisi atau militer. Kemudian juga masuk ke list TOP 10 Smartest DOG BREED (find the link)

http://en.wikipedia.org/wiki/The_Intelligence_of_Dogs

http://petrix.com/dogint/intelligence.html

Jadi saya tidak sependat dengan statement anda karena pemiliknya "mungkin" tidak memiliki intelligence yang cukup perihal bahaya membiarkan anjing terlepas begitu saja sehingga dapat membahayakan orang lain, anjing lain dan anjing itu sendiri.


Thanks dan semoga pemilik anjing ini dapat mengerti bahwa hal yang dia lakukan adalah bukan memberikan freedom kepada anjingnya akan tetapi akan mendatangkan bencana bagi dia sendiri dan anjingnya.
04 Aug 2014 14:17:40
#14
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
Dear @shiroi05, didaerah rumah anda banyak anjing lepas (mini pincher - rotweiler)? daerah mana itu Pak?

saran : kalau mau jalan keluar husky anda lagi, tolong bawa tongkat pemukul atau kalau perlu stunt gun.. bagaimana keadaan husky anda sekarang?

setuju dengan @m4nb35trf13nd : rotw itu adalah jenis anjing pekerja, bukan "anjing hias"..
rotw yang bagus itu mukanya pesek, bukan kaya sepatu (moncongnya panjang).. grin
04 Aug 2014 18:21:05
#15
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67
@Rottfan1 : anjing ini kayaknya baru. Sudah sering saya jalan2 di daerah ini nggak pernah ketemu. Dua hari sebelum Husky saya diserang, baru sekali saya ketemu Rott itu. Tapi dia di balik pagar.

@Andi.Tao: Saya di Perum Araya, Malang. Tepatnya di daerah Pesona Telaga Golf. Yang Min Pin itu sekarang sudah pindah rumah. Di Greenwood Golf sudah 2-3 kali dikejar anjing terrier dan anjing kampung ukuran sedang. Di Blok C ada Schnauzer mix yang sudah setahun lebih dilepas sama tuannya. Yang Rottweiler ini di New Indie, Jalan Kayutangan Golf.

EDIT: Sekarang saya kalo jalan bawa payung. Rencananya, kalo anjing yang ngejar kecil, ya saya buka aja payungnya. Kalo sampe menyerang seperti Rott di New Indie ini, ya terpaksa jadi senjata. Husky saya sih ketolong bulunya. Bulunya tebal, jadi giginya si Rott itu nggak sampe merobek kulit dia. Kakinya luka tapi sekarang sudah sembuh. Otot2 tubuh bagian depan memar semua, sampai dia mau goyang2 kepala aja sambil nangis2. Tapi ya syukur sekarang sudah sehat walafiat, sama sekali nggak trauma juga. Bahkan sudah mulai nakal lagi smile
Last Edited : 04 Aug 2014 18:55:10
04 Aug 2014 19:31:18
#16
Avatar Lilo-Toy
Lilo-Toy
Total Post : 3
saya adalah pemilik Rott temannya si Husky.
saya sangat sedih mendengar cerita anda.
dalam kesempatan ini, saya berharap si pemilik Rott yang terlepas dapat membaca diskusi ini, dan menyadari akan ke cerobohan yang dilakukannya.

semoga cepat sembuh Diamond, nanti kita main lagi.

salam
Lilo & Toy
04 Aug 2014 20:56:54
#17
Avatar Chika
Chika
Total Post : 20
Kl punya anjing tp gak bs ngatur anjingnya,lebih baik gantian bossnya si anjing dan pemilik jd pliharaan aja... Lebih aman...hahaha
04 Aug 2014 21:18:36
#18
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aduh aku tadi udah bikin artikel kok salah pencet ilang lol
ok deh aku rangkum.
@shiroi05 baguslha smile, tinggalin aja surat di kotak post di rumah itu ttg ini. Jangan, jangan pernah gunakan kekerasaan terhadap rott walau terpaksa. akibatnya fatal, rott suka tantangan, walau di kira maen2. anda bisa nanya ahli rott
sebaiknya pelajari psikologi, temperamen dan charakter dasar berbagai trah termaksud rott, krn nantinya pas anda lari2 sama doggy anda pasti bakal ketemu doggy dr trah lain. Pengetahuan luas tentang berbagai trah dan psikology anjing , cuma satu2nya senjata anda (kecuali mau tembak atau pukul mati si rott). seperti sy sebut di atas, rott menyukai tantangan. dan mereka akan lakukan terus semakin di tantang semakin suka. bahkan rott normal akan menatang pemiliknya, rottku juga gitu kok dulu(pitbull dan trah besar lain juga sih cuma beda karakter beda tingkah. Kalo anda terpaksa pake payung itu sama aja nantangin, rott itu bakal nyerang bukan cuma husky, tp anda nantinya. jangan dengerin org yg ngajarin hadapin rott dengan kekerasan/pentungan dll, krn jelas2 mereka gak ngerti ttg rott atau doggy in general. Ada alasan rott masuk dalam daftar no 2 dalam kasus death/accident dog related, kalo rott udah nyerang mereka gak bakal berhenti sampe pack leader nyuruh(pitbull juga sama)
coba ini kalo situasi terulang (sy gak tahu situasi percisnya) , posisikan diri anda antara rott dan husky anda, siapin payung juga boleh kalo hujan,masa kalo si rott nyerang husky anda, anda mau pukul pake payung. makhluk apapun bakal bales hehehe. kalo buat ahliin perhatian boleh sih walau gak di sarankan, jangan narik perhatian rottnya,mayoritas doggy agressive ke doggy atau binatang laen bukan mannusia.
Last Edited : 24 Aug 2014 23:50:12
04 Aug 2014 22:24:33
#19
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
masih baru rottnya? bukan di biasain di rumah malah di biar lepas? rott baru pindah tangan harus di diamin di rumah dulu supaya bisa menjelajah semua bagian rumah yg akan di anggap teritorinya, kalo kayak gitu bisa2 satu jalanan di anggap rumahnya lol. Di malang banyak kok yg jual rott, bukan cuma vdb. Sebaiknya anda tegor lha si pemilik, minta tolong breeder2 di malang kalo gak mau di dengerin. Pastinya org yg punya pikiran tahu itu salah dan nerima kritik. aku kasihan sama rottnya. bisa2 nanti di tidurin. padahal rott pintar dan mudah dilatih apalagi sejak kecil. Kalo anda gak yakin bisa handle kalo nanti ketemu lagi, mending jangan bawa huskynya jalan2 dulu sampe pemilik rott itu bisa kontrol doggynya, jangan dilepas begitu aja, aneh banget. kalo ada kesalahan di post aku koreksi yah smile
Last Edited : 04 Aug 2014 22:28:48
04 Aug 2014 23:42:14
#20
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67
Kayaknya saya sudah nggak balik lagi ke area tempat tinggalnya Rott itu =\ saya yang trauma, bukan anjingnya.

Masalahnya @Rottfan1, Rott yang satu ini agak aneh. Dia nyerang itu nggak ada warning apa2. Nggak ada growling dulu (apa sih bahasa indo-nya ini) nggak ada tanda2 apa2 pokoknya. Tiba2 gigit gitu aja. Saya sudah biasa dikejar anjing. Husky saya sudah saya latih untuk tidak memerhatikan anjing yang mengejar, jadi kalo anjing saya yang ngajak ribut itu nggak mungkin. Baru sekali ini sampe berkelahi beneran. Biasanya karena kita cuek aja, lama2 capek juga si anjing lain itu. Payung itu buat kagetin aja, dikenain hidungnya kan biasanya kaget. Lha kalo si Rott itu sudah pegang anjing saya, masa mau diteriakin doang? sad

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.