Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Apr 2014 21:11:13
#1
Avatar Andreas.Tonanta
Andreas.Tonanta
Total Post : 2

Anjing Husky yg saya selamatkan

Saya mau share pengalaman dan butuh masukan juga. Sekitar 8 bulan lalu di depan jalan komplex rumah saya ada anak anjing jenis dan bentuk nya seperti Husky. Masih kecil sekali. Dan ternyata menurut para tetangga kiri kanan dan sepanjang jalan komplex, anjing tersebut sudah 2-3 malam di situ. Saat itu sering hujan juga. Dan terkadang anjing itu tidur di kolong mobil tetangga depan yg diparkir di pinggir jalan. Saya juga adalah pemelihara anjing. Anjing saya saat ini jenis nya retriever usia 11 tahun tapi campuran. Jd bukan anjing trah dan itu saya adopsi karena anjing ini tidak diurus oleh majikan sebelumnya.

Husky yg ada di pinggir jalan itu tadinya hendak mau diambil oleh tetangga sebelah rumah saya, namun karena mereka tidak punya pengalaman memelihara anjing maka mereka memberitahukan kepada saya di saat saya membawa anjing retriever saya jalan-jalan. Karena saya melihat anjing itu hampir ditabrak mobil maka saya menyelamatkan anjing Husky tersebut dan dibawa ke dalam rumah saya dan memberi makan sambil berpesan kepada tetangga dimana jika ada yg mengaku pemilik dan mencarinya agar diinformasikan bahwa ada di rumah saya. Saya pun posting di FB dan memang ada bbrp teman justru mau membeli nya. Namun saya menolak dgn alasan tunggu pemilik sesungguhnya.

Kemudian kami bawa ke dokter untuk melihat apakah anjing ini sakit dan menurut dokter usia anak anjing ini adalah 2 bulan lebih.
Anjing tersebut kami pelihara dgn penuh kasih sayang dan belum ada juga orang yg datang mengaku pemilik nya. Setelah lewat 2 bulan maka kami coba putuskan untk memelihara dan tidak berniat memberikan apalagi menjual kepada orang lain.
Akhirnya anjing tersebut kami rawat, kami vaksin, dibawa grooming, diberi obat dan vitamin dan kami berikan dog food yang mahal juga sebagai bentuk kasih sayang kami. Bahkan untuk husky ini kami berikan pelatih anjing agar dia semakin terlatih.

Namun 6 bulan kemudian tiba-tiba datang orang dan ternyata dia tinggal hanya sekitar 3 blok dari rumah saya. Dia datang dan mengatakan bahwa dia melihat ada anjing Husky saat menyetir mobil lewat rumah saya dan dia membawa Stambum anjing tersebut dan menyatakan bahwa dia pemilik anjing Husky yang ada di rumah saya berdasarkan stambum yang dia punya. Karena saya melihat dia beritikad baik maka saya juga menghadapi dgn cara baik2 karena saya juga tidak mencuri nya dan saya pun berkata agar kita diskusikan secara kekeluargaan.

Pertama dia mau melihat tanda di telinga anjing tersebut untuk mencocokkan dgn stambum yg dia punya dan memang tanda nomor nya sama. Lalu saya menanyakan kepada dia apa keinginan dia lalu si orang tersebut berkata bahwa dia hendak mengambil. Saya katakan mohon maaf dimana anjing ini setelah begitu lama lebih dari 6 bulan, saya sekeluarga sudah sayang kepada nya dan telah menjadi bagian dalam kehidupan keluarga saya dan telah menjadi teman dari anjing saya yang satu lagi Maka dari itu saya akan mengganti jika ada kerugian materi alias akan saya bayarkan yaitu berapa pada saat dia membeli sehingga si orang ini bisa membeli yang baru lagi untuk dia pelihara. Saat itu jawaban dia adalah akan pikir2.

Setelah hampir 2 minggu berselang kemudian tiba2 datang polisi dgn membawa surat dan menyatakan bahwa saya telah mencuri anjing orang itu dan diminta untuk menyelesaikannya di kantor polisi.
Ini jelas sudah merupakan fitnah dan saya pun sangat terkejut. Karena sebelumnya orang ini baik2 datang dan kami terima dgn baik serta saya pun sudah secara kekeluargaan utk menawarkan membayar jika dia memang mengalami kerugian materi. Orang nya pun tinggal masih satu kompleks. Saya pun tidak akan mau menyerahkan anjing ini karena saya dan keluarga sudah sayang kepada nya. Bahkan jika ingin melalui ranah hukum pun saya siap dan dia pun sudah mencemarkan nama baik saya dan keluarga dengan menuduh kami mencuri anjing nya
Pertanyaan nya : apakah memang setelah lebih dari 3 bulan orang tersebut masih bisa dibilang sebagai pemilik? Karena kepemilikan anjing masih sangat abu2 secara hukum dan memelihara anjing itu adalah berdasarkan nurani dan kasih sayang. Jadi dimana anjing itu menurut pada siapa maka dialah pemilik nya.
Dan seharusnya jika memang dia pemelihara anjing dia harus nya sadar bahwa anjing ini diselamatkan, dan kami rawat serta tidak ditelantarkan.
Polisi mengatakan bahwa mereka memproses nya karena si orang itu punya stambum tersebut. Apakah stambum itu adalah bentuk surat kepemilikan? Setau saya stambum itu hanya surat tanda lahir dari seekor anjing impor.
Dan sungguh aneh jika dia pemilik nya, dia sudah 3 hari kehilangan anjing atau terlepas, ( yang notabene baru berumur 2 bulan saat itu ) nampak tidak terlihat usaha yang keras untuk mencari nya walaupun jarak rumah dia dengan lokasi saya menemukan anjing Husky tersebut dekat sekali. Anjing kami pun yang retriever pun pernah terlepas dan jauh meninggalkan rumah, tetapi kami mencari nya sampai radius lebih 3 km dan akhirnya kami menemukan nya.
Kami sekeluarga sedari dahulu adalah pemelihara anjing. Dan kami tidak pernah membeli anjing ( yang impor dll ) dan kami selalu mendapatkan anjing melalui adopsi, dulu juga ada anjing yang buta kami pelihara sampai akhirnya meninggal sampai anjing yang orang tua nya meninggal juga pernah kami adopsi karena kami memang penyayang anjing.

Dan mengapa orang ini harus memakai polisi untuk hal seperti ini? Apakah polisi tersebut dibayar oleh nya untuk hal ini, sungguh aneh padahal saya pun menawarkan untuk membayar anjing tersebut jika memang orang itu merasa mengalami kerugian.

Kalau boleh di forum diskusi ini ada masukan serta saran apa yang musti saya lakukan mohon bisa dibantu dan yang pasti saya tidak akan memberikan anjing ini kepada orang tersebut ( sudah lebih 6 bulan kami rawat) dan bersedia membayar jika memang dia mengalami kerugian. Karena kami sekeluarga sudah sangat sayang dan ingin tetap memelihara nya. Terima kasih

30 Apr 2014 22:51:33
#2
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
@Andreas : Bagus pak, saya dukung bapak untuk piara husky itu,.. Husky juga mahluk tuhan butuh kasih sayang.. si Husky nya juga ga perlu stambum koq, dia ga tau tgl lahir, ortu nya siapa. yang dia tau orang yang memelihara dengan kasih sayang. Go..

@Owner Sebelumnya : Kemana aja loe Bang..? Simpan saja Stambumnya kalo perlu dibingkai. Anda harus Legowo, " cinta tidak harus memiliki... " smile

@Husky : Aku Ra POPO.......
01 May 2014 07:50:17
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Orang yang datang ke Pak Andreas itu kurang ajar, sudah menelantarkan anjing " miliknya ", lalu diselamatkan bapak, sudah bagus, eh tahu2 dia datang mau mengambilnya. diajak ngomong baik2, malah nusuk dari belakang. Kalau mau rebyek dengan urusan polisi, layani saja Pak dengan menghadirkan saksi2 tetangga bapak waktu menemuinya di jalan waktu si Husky masih kecil. Win win solution : kalau dia maksa mau ngambil si husky, sebaliknya bapak minta kompensasi kepadanya atas biaya yang bapak keluarkan untuk mmemelihara dan melatih si husky.
01 May 2014 10:32:38
#4
Avatar pery.bakkara
pery.bakkara
Total Post : 1
dilapor balik aja pak sebagai pencemaran nama baik ,,kalo ada indikasi bahwa polisi disuap atau menyalahgunakan wewenang lapor juga polisinya ke propam polda setempat . yg pasti anda telah mempunyai bukti bukti bahwa tetangga anda tahu bahwa anda telah menginformasikan kepada mereka akan adanya anjing dirumah anda, itu adalah satu bukti yg kuat
01 May 2014 15:54:18
#5
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Sy kl jd anda, sy juga akan pertahankan si husky.
Berdasarkan crt anda, seharusnya si pemilik terdahulu berterima kasih krn anjing tsb sudah d rawat dngn sangat2 baik oleh anda. Dan sy rasa itu sudah jd hak anda, krn selama setengah tahun lbh anda rawat dgn baik, memenuhi sgala kebutuhan si husky, dan yg terpenting adalah cinta kasih anda sekeluarga dan si husky Justru BERUNTUNG bertemu dgn org spt anda. Drpd d rawat oleh owner sblm ny. Cb kalo saat itu si husky tdk berjodoh dgn anda, ap bakal ad crt spt skr ? Sy tdk yakin si guguk bakal hidup sejahtera spt skr, dan mau ribut k mna itu pemilik lama ny ??? Dan sy rasa cukup adil solusi dr anda (memberikan sejumlah uang pengganti) kpd owner sblm ny. Krn di sni bkn mslh harga tp cinta yg sudah tertanam ke si husky yg sudah d rawat dr baby. Tdk pantas lah owner lama bertindak spt itu kpd anda. Dan sy setuju dgn comment2 d atas, laporkan balik atas nama pencemaran nama baik, dan fitnah. Memang owner lama pny surat stambum, tp anda jg bs memberikan bukti2 buku vaksin, sertifikat pelatihan (jika ada), Fto2 husky dr umur2 bln, hingga fto terakhir (jika ada), bukti bahwa selama ini si husky sdh anda rawat, kalo memang guguk tsb di curi anda, knp bru melaporkan skr ? Sy rasa bukti stambum sj blm ckup kuat utk membuat anda ditetapkan sbg tersangka. Selain itu anda pny saksi2 yaitu para tetangga anda. Dokter langganan anda dan husky. Serahkan jg bukti iklan yg prnh anda pasang sbg keterangan bahwa husky tsb BKN DICURI melainkan DITEMUKAN. Bukti penawaran harga bahwa husky tsb ingin di beli tp anda MENOLAK utk MENJUAL. Dimana BUKTI bahwa anda telah mencuri husky tsb ?? Hanya bukti stambum kah ??? Tdk ad bukti yg lbh signifikan ? Contoh : si pemilik lama punya rekaman CCTV kalo anda memanjat pagar rmh dia dan mengambil baby husky tsb. Lepas sj husky tsb antara anda dgn dia, ke mna husky tsb akan mendekat ? Jika ingin bermain alibi, bs sj anda beralibi : husky tsb anda beli, tp saat pengambilan husky, stambum tsb blm jd / blm di ksh oleh pemilik lama. Semoga mslh ny cepat terselesaikan.
Last Edited : 01 May 2014 16:43:12
01 May 2014 23:51:21
#6
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Saran dari saya anda harus fight dengan orang tersebut hanya saja harus ada dasarnya dan kalau saya boleh memberikan saran yang saya quote dari cerita anda di atas :

Minta saksi-saksi pendukung seperti tetangga kanan dan kiri bahwa anda tidak menculik atau pun mencuri anjing tersebut dari pemiliknya sesuai yang di tuduhkan kepada anda :

"Sekitar 8 bulan lalu di depan jalan komplex rumah saya ada anak anjing jenis dan bentuk nya seperti Husky. Masih kecil sekali. Dan ternyata menurut para tetangga kiri kanan dan sepanjang jalan komplex, anjing tersebut sudah 2-3 malam di situ. Saat itu sering hujan juga. Dan terkadang anjing itu tidur di kolong mobil tetangga depan yg diparkir di pinggir jalan."


Husky yg ada di pinggir jalan itu tadinya hendak mau diambil oleh tetangga sebelah rumah saya, namun karena mereka tidak punya pengalaman memelihara anjing maka mereka memberitahukan kepada saya di saat saya membawa anjing retriever saya jalan-jalan. Karena saya melihat anjing itu hampir ditabrak mobil maka saya menyelamatkan anjing Husky tersebut dan dibawa ke dalam rumah saya dan memberi makan sambil berpesan kepada tetangga dimana jika ada yg mengaku pemilik dan mencarinya agar diinformasikan bahwa ada di rumah saya. Saya pun posting di FB dan memang ada bbrp teman justru mau membeli nya. Namun saya menolak dgn alasan tunggu pemilik sesungguhnya.

Tunjukkan postingan anda di FB (ada keterangan waktu yang tidak dapat di rekayasa) bahwa anda punya itikad baik ingin mempertemukan kembali anjing tersebut dengan pemiliknya yang "merasa" kehilangan anjing tersebut.


Saya sangat mengerti perasaan anda sekarang akan tetapi anda harus smart dan sabar jadi anda bisa memposisikan diri anda pada posisi yang benar.

Kemudian apakah pemilik itu tahu bahwa dia juga bisa terancam Pasal 302 KUHP ayat 3 dan 4. (perihal penelantaran binatang)

Husky tersebut pasti lebih dekat dengan anda dan keluarga itu pun bisa menjadi bukti kalau memang si ex-pemilik tersebut masih bersikeras maka minta dia untuk mengembalikan semua biaya yang telah anda keluarkan selama ini, karena seharusnya dari keterangan tetangga anda bisa di buktikan tidak bersalah atas tuduhannya karena dia hanya punya surat stambom.

Anda pun bisa claim balik bahwa surat itu hilang atau tercecer di mana yang tidak menutup kemungkinan bahwa orang itu yang mencuri stamboom anjing anda kemudian tambahkan dengan pasal pencemaran nama baik dan perbuatan yang tidak menyenangkan.

Mohon maaf tidak ada maksud dari saya untuk menyarankan atau mengajari anda untuk berbohong hanya saja orang-orang seperti ini harus di beri pelajaran karena mentelantarkan anjing begitu saja, dan saya sangat yakin seyakin-yakinnya kalau tidak di adopsi oleh anda sudah pasti anjing ini akan mati di jalan.

Thanks dan semoga bermanfaat.
Last Edited : 01 May 2014 23:52:01
02 May 2014 05:49:52
#7
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Saya setuju dengan komen2 di atas, terutama @zasky .Surat stamboon bukan surat import atau apa, "cuma" surat ktp dan kk anjing jadi satu, ini pentingnya punya anjing berstb. Biasanya surat bakal keluar dr perkin paling cepat 3 bulan paling lama 5 bulan kalo di perkin jakarta, di daerah lebih lama. pas itu puppy ketemu khan umurnya baru 2 bulan. Anda bisa melacak siapa pemilik awalnya/pembiak dengan tato di kuping anjingnya. kalo dia belum balik nama yg saya yakin belum, anda bisa menghubunginya dan minta surat bukti beli dan setelah itu beneran keluar duit dan tunjukin surat itu ke perkin dan tatonya bilang hilang dan minta stb/surat baru. langsung anda balik nama dengan tanda tangan di perkin saat itu juga. Kalo kasusnya dia udah balik nama, laen ceritanya, tp gak mungkin dia balik nama kalo anjingnya ilang pas suratnya belum datang. Ini sebab surat stb sgt penting, dan semua anjing sebaiknya ber stb. kalo (yg gak mungkin) dia udah balik nama, surat di stb no tato dan no tato di kuping si husky sama, yah repot, secara hukum dia menang. sy juga bukan ngajarin bohong tp kalo anda punya semua bukti seperti di sebut @M4NB35TFR13ND, salah satu cara yah itu dia, lapor ke perkin surat hilang dr tato dengan membawa si anjing(sy gak tahu boleh gak belum pernah bawa hehehe) atau sebut no tatonya, nanti ketauan nama pembiak, anda minta surat itu, cerita ke pembiak masalahnya (atau bilang aja anda perlu surat bukti beli,kalo perlu kasih duit perlumas hehehe) dan minta surat bahwa anda beli anjing itu dari dia dengan tanggal pas anda temukan dia. karena anda bilang mau terus walau sampai gimana, sy kasih saran ini. dengan surat bahwa anda membeli anjing dari pembiak aslinya. Kalo pas anda di kasih surat dr perkin berdasar tato anda tanda tangan/balik nama di sana dan ada surat bukti beli, anda baru bisa balik menuduh pencemaran nama baik. Btw perkin gak ada hub sama polisi, jadi kalo dilakukan secepatnya masih bisa, asal gak ngomong kebanyakan yg gak perlu2 yg malah bikin gak bisa keluar suratnya. Bertindak sebagai pemilik smile. Gak mungkin itu orang balik nama untuk anjing yang stb nya dateng berbulan2 setelah hilang. Kalo dia balik nama ke perkin lebih dulu kasusnya bakal sangat sulit, mungkin lebih condong ke saran @zasky. Itu sama dengan punya anak, akte kelahiran, kk dll, kalo surat2 secara hukum menunjukkan itu anak anda, gak bisa di ganggu gugat, emang sih ada kasus di mana di lepas ke yang ketemu tuh anak (kasus beneran, orang beneran bukan doggy hehehe) tp sejauh ini cuma satu yg saya tahu, tp prosesnya gak gampang.
Kalo gak bisa yah itu dia, sesuai saran mas zasky. Kalo secara hukum gak bisa yah apa boleh buat (tp sy tetap yakin, surat stb itu belum di balik nama, jadi itu jalan pertama yg sebaiknya dilakukan, untuk balik nama, cuma bayar 100 rb buat jadi anggota perkin, udah beres)
yg aneh, gimana itu orang bisa tahu itu husky dia setelah 6 bulan hanya dengan lihat di depan rumah? jelas gak mungkin sembarangan orang itu, pasti ada yg kasih tahu. bisa aja anda juga punya husky, apalagi udah lewat 6 bulan. dan kenapa di kasih masuk lagi. Dan yg aneh udah mau ngomong baik2 ehh manggil polisi, polisi belum tentu bayar kalo temannya. Coba tanya motivasinya apa, kalo cuma duit, khan anda udah rela, kalo mau huskynya yg 2 bulan, beliin aja husky 2 bulan yg mirip sm pas ketemu dan kasih dia (yg berstb), org husky puppy banyak yg dijual kok di mana2, termasuk di sini. krn husky itu udah 8 bulan khan? jadi bukan seperti puppy dia dulu. kalo lewat jalan hukum selain prosesnya lama dan duit juga bs keluar banyak kemungkinan kecil hukum berpihak ke anda. dan ingat lho kita di Indonesia, dimana hukum bisa dibengkak bengkok kayak timah pake api dengan duit. good luck. kita semua mendukung keadilan kok smile, anda bisa cek dari semua saran2, mana yg cocok dan bisa dilakukan. Kabarin yah nantinya gimana. (untuk si pemilik saya gak bisa komen, soalnya mungkin dia sibuk gak di cari, hmmm, gak jelas sih, satu hal yang jelas, setelah ngomong baik2 dan bilang pikir2 dulu terus maen panggil polisi, itu artinya org yg pengen enak doank, pengen beres, mikir otoritas selalu jalan keluar, padahal udah diajak baik2 berunding dan udah mau mikir2, ehh bener gak yah mikir hehehe)
02 May 2014 12:37:04
#8
Avatar racgavell
racgavell
Total Post : 1
Hhmm.. gimana ya pak.. saya lebih melihat kasus ini jika saya menjadi pemilik lama. Yah pasti saya akan meminta balik anjing saya yg hilang jika ditemukan orang lain. Memang bapak sudah merawatnya, tapi klo pemilik lama meminta balik itu sebenarnya hak dia juga lho pak, walaupun kasus jeleknya dia memang menelantarkan anjing tsb. Yah mungkin saja pemilik lama kehilangan dan saat itu sudah menyerah mencari krn sudah berpikir tidak akan kembali. Cuman disini si pemilik lama kok nda bisa diajak kerjasama ya, itu saja yang disayangkan. Harusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Malah pakai acara lapor polisi dan menyatakan bapak telah mencuri. Yah..kalau bapak mau berbesar hati, lebih baik dikembalikan saja dengan iklas smile walaupun itu sangat berat pak.. tapi saya yakin bapak bisa smile. Daripada masalahnya semakin panjang dan ribet. Saya yakin si husky sudah bangga pernah menjadi bagian dari keluarga bapak wink Semangat ya pak!
02 May 2014 17:32:32
#9
Avatar Andreas.Tonanta
Andreas.Tonanta
Total Post : 2
Terima kasih atas saran2 dari teman2 sekalian. Saya pada inti nya tetap untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Semua saran saya tetap terima dgn baik dan positif. Seperti yang saya ceritakan, bahwa saya ini adalah penyayang anjing, maaf kalau memang seperti yang @racgavell sarankan untuk berbesar hati memberikan atau merelakan nya,saya juga harus mempertimbangkan segala biaya serta kerugian imateriil serta psikologis terhadap keluarga saya yang sudah terlanjur sayang kepada Husky ini. Waktu 6 bulan dgn segala suka duka nya sepertinya sangat sulit untuk dibayarkan dengan rasa kebesaran hati saja. Terlebih kalau si pengaku pemilik itu adalah juga pemelihara atau penyayang anjing, semestinya dia bisa mengerti bagaimana kalau anjing sudah bersama dgn sebuah keluarga selama 6 bulan lebih. Saya juga mengesampingkan segala persepsi buruk tentang si pengaku pemilik lama, dan saya tetap untuk mengedepankan asas kekeluargaan untuk hal ini. Terima kasih kembali saya ucapkan kepada teman2, dan saat ini permasalahan ini masih dalam proses dan akan saya informasikan untuk bagaimana proses selanjutnya.
03 May 2014 17:01:35
#10
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
hehehe, sy gak tahu si pak andreas atau org yg mengaku pemilik anjing hilang itu sih, sekali lihat jg tahu mesti gimana. Sy ngerti situasi bapak, seperti di atas sy sebut. Kalo berdasarkan hukum di sini yang menang kasus duit lho pak. kalo dia udah manggil polisi gak mau berunding, artinya harus lewat jalur hukum, duit lagi keluar, kasus yg manusia itu di luar negri
anggap aja anak manusia, dan emang anjing harus di perlakuin kyk anggota keluarga, apalagi krn keterbatasan kemampuan anjing masih di bawah balita (pikiran, kemampuan lain jelas di atasnya). Kalo seperti saran sy cek di perkin hub pembiak/penjual sebelumnya minta surat bukti beli dan balik nama secepatnya gak bisa (sy gak tahu lokasi bapak), dan spt kata bapak akan terus, yah duit. Kalo udah hitam di atas putih dia bisa buktiin anjing milik dia dan nuduh dicuri, bukti2 sejak awal di temukan doank yang bisa di pake, kemungkinan besar dia menang, tp apa dia rela keluar duit buat pemeliharaan dll selama di tangan bapak? jangan kasih gampang aja. cuma kalo dia duitnya lebih banyak, yg menurut sy sih kelihatannya begitu, yah akhirnya bisa di tebak smile
sy bukan ahli hukum sih, tp coba cek di post 30 anjing dieksekusi digilimanuk, bali, by andri.tao di artikel andi sini, ada 1 org ahli hukum, yang bikin segala debat selesai dlm beberapa post terakhir dia join berakhir ke petisi, krn uu itu dibuat gubernur bali, gak ada yg bisa dilakukan selain petisi karantina di ubah peraturannya. Kasus di gilimanuk gak punya batas hukum artinya bs di tinjau balik kapanpun, sayangnya emang uunya begitu, walau kesalahan jelas di pihak karantina, info2 cuma pembeli gak datang setelah 2 hari jadi dimusnahkan dan phk karantina mencari pembenaran di mana2, dr andi , twitter fb dll, yg kalo mereka benar gak perlu cas cis cus. Tp berdasarkan teman di ambon yg sampe skrg masih suka kontak, pihak karantina seharusnya bertindak spt di ambon, di tes dulu bukan di racun langsung (ini racun, bukan eutanasia, krn kesakitan dan jerit2an anjing2 malang itu, bukan mercy killing sesuai arti eutanasia dengan alasan hewan pembawa rabies sesuai aturan gak diambil di musnahkan)
Bapak bisa cek semua yg kasus hukum yg mana yg cocok dengan situasi bapak. Yg bapak perlukan cm seorang ahli hukum yg bener2 tahu seluk beluk hukum dgn pasti, jadi gak keluar uang dan waktu berlarut2/percuma.
sy mau sharing, sy dulu pelihara anjing rott betina yg sy urus sejak puppy sebelum mati kena parvo. Walau cuma gak sampe dua bulan, sy tahu rasanya kehilangan. Sejak puppy gak ada perasaan terpaksa ngurus dia, bahkan senang, walau banyak barang di rumah yg rusak di gigit, saat2 bersama dia saat2 bahagia. Pas sy beli yg dewasa trah yg sama dengan pertimbangan lebih kuat dr penyakit, walau nurut dan sama kyk sebelumnya suka buntutin kayak bayangan, rasanya beda. jadi sy ngerti bgt arti kehilangan. tentu aja sy gak cerita ke anjing baru saya smile, dan gak tahu kalo kasus sama terulang ke yg baru apa sy bakal begitu kehilangan sampe depresi berminggu2.
dan puppy betina sy itu yg bawa sy ke andi, untuk cari tahu semua yg saya bisa ttg berbagai penyakit dan karakter doggy, dan info bukan cm dr andi tp berbagai breeder dan rott owner laen dr dalam dan luar negri. Kalo puppy sy yg betina gak mati, kemungkinan sy nongkrong di forum andi sgt kecil.
Jadi kalo berbesar hati dan spt di sebut di atas sgt sulit sy mau begitu, (itu cuma misal, krn sy selalu pake surat belinya) kemungkinan sy mau berbesar hati nol besar.
kalo menurut sy coba tanya dulu baik2 sebelum bener2 lewat jalur hukum ( sebelumnya lakukan pembalikan nama kalo dimungkinkan berdasar no tato di perkin wil anda, bisa di ketahui siapa breeder/penjual sebelum dia, spt sy sebut di atas, dia pastinya gak bakal balik nama kalo anjingnya hilang sebelum surat dr perkin dtg (maksimal pas umur 5 bulan ke atas, paling cepat 3 bulan proses surat di kirim)), krn masalahnya sederhana, tp bisa ribet kalo udah masuk jalur hukum, duit dan waktu keluar. tanya apa dia mau narik pernyataan tuduhan mencuri, dan pernyataan ini aja bs di jadikan kasus balik tuduhan pencemaran nama baik, kalo anda bisa menyediakan semua buktinya, dengan saksi2nya (manusia lho bukan doggynya hehehe) spt uraian anda di post. Padahal tinggalnya deket, aneh, dia mestinya tahu anda merawat bukan mencuri dr awal di temukan. kalo beneran di cari ke tetangga2 dia pasti udah ketemu anda dari dulu). kalo dia nolak cari info sebanyak mungkin, spt disebut di salah satu komen, kalo ada bukti dia punya anjing laen dan di telantarin juga, bisa dikenakan kasus penelantaran., cr info2 memperbesar kemungkinan anda menang, tp jangan terlalu banyak cuap2 dulu, simpan semua info2 itu, sampe saatnya
Cara kerja pengacara yg benar, menyimpan semua info, menghadirkan pas saatnya tepat, diam gak cuap2, tp cari info ttg pihak laennya sampe sedetil2nya, dan gak di sebut2 sampai saatnya, biasanya kemenangan di hukum itu pas saat seorang pengacara bisa menhadirkan bukti/elemen of suprise/kejutan pihak laen bukti tak terbantah yg belum di ketahui pihak lainnya yg gak bisa dibeli dengan uang.
hukum bukan bidang saya, bagi sy sgt membosankan, tp tahu dikit2, selama pihak kita benar gak ada yg perlu di takutkan
Kalo tuduhan/fitnah mencuri itu bisa dibuktikan dia udah kena kasus pencemaran nama baik yang bikin makin sulit untuk kasus utama, bahkan bisa berbalik. bahkan kasus pencemaran nama baik ganjarannya gak lebih kecil dr mencuri. Kerugian akibat fitnah itu, yg membuat keluarga anda kena kerugian material dan psikis, di luar negri bisa di denda luar biasa besar, sy gak gt tahu hukum di sini, tp khan mengadopsi hukum belanda dll.
Sebagai contoh dulu sekali ada kasus di amerika di mana seorang perempuan ketumpahan air panas gak sengaja (mana mungkin sih segaja)oleh pelayan mcdonald sampe luka kulit kebakar di tangan dan laen bagian yg kena, dituntut, pihak mcd harus keluar jutaan dollar ke pihak perempuan itu hanya karena masalah sepele ketumpan secup aer panas buat kopi, sy lupa cara tuduhannya, awal dan akhir jelasnya ,tp intinya sepele, dan jelas kenapa pihak hukum berpihak ke perempuan itu, prinsip benar dan salah dan peraturan/uu selalu di perbaharui di amerika (kalo di sini gak kayaknya hehehe)
maap kalo kepanjangan atau salah kata, kalo ada yg merasa post ini gak nyaman sy hapus deh, asal bukan insult. sy tertarik krn sifat curious sgt besar yg ada pada sy sejak lahir (lebih enak jadi orang ignoran/gak pedulian kali yah hehehe)
06 May 2014 10:57:31
#11
Avatar Yulius.Usman
Yulius.Usman
Total Post : 14
Dilain sisi benar salahnya permasalahan tersebut, baiknya kita telaah dari dua arah, Itu dilema memang bagi sang penolong dalam hal ini Pak Andreas, jadi pembelajaran bagi kita semua sebelum melakukan tindakan (meskipun terbaik). Memang secara hati, pastinya Pak Andreas betul, tetapi secara ke pemilikan Pak andreas kalah. yang menguatkan perkara tersebut adalah masa perawatan, tindakan yang dilakukan oleh Bapak sebagai "penolong" saat itu. Kalau saya jadi Bapak (kalau ingin tetap mempertahankannya), biarkan beliau buat BAP dipolisi, nanti kan dipanggil ke persidangan, bisa dituangkan argumen Bapak berikut saksi. Pasti Bapak menang, cuma memakan waktu untuk semua ini.
Tetap berjuang mempertahankannya, jangan separuh jalan.....
06 May 2014 23:10:45
#12
Avatar gugun.a.h
gugun.a.h
Total Post : 3
klo saran dri sya sbaik y dslesaikn scara kkluargaan 1x lg.. km dtang aj krumah y baik2.. runding kn baik2 jgn ad amarah sdikit pun dlam hati.. coba bawa rileks dn dbawa brdoa.. klo sya baca dr info d atas.. pmilik lama & baru sma2 syag kpada husky y.. krena trlihat bukti k2 y saling mperebutkn husky y. yg 1 mprtahankn& yg 1 ingin mengambil kmbali permata brharga yg hilang... hri in sya doa kn smoga dpat jlan kluar yg trbaik. agar k2 pihak tdak ad yg drugikn.& 1 hal penting lg:jgn smpai trbawa emosi ap lg kkerasan krn akn smakin mbuat bruk keadaan.. smoga dberikan kelancaran!
07 May 2014 12:20:27
#13
Avatar Anie.Hombings
Anie.Hombings
Total Post : 91
klo mikir dari perasaan si guguknya sih seharusnya pemilik lama aja yg nyerah....kn si guguk lebih punya perasaan yg mendalam sama keluarganya pak andreas, ini sih mungkin klo si pemilik lama mmg bener2 pecinta guguk. supaya si pemilik lama ga sakit2 hati amat, pak andreasnya tinggal bayar harga si guguk waktu di beli si pemilik lama.

tp bingung juga ya....komplek ga begitu jauh...kok bisa2nya si guguk itu ga ketemu2 sekian lama, berasa sinetron abis gtu
27 May 2014 17:09:26
#14
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@Anie.Hombings hahaha, sinetron. Hi anie apa kabar? dan gmn kabar anjingnya yg dulu pernah carita. apa cuma aku tp ponsting terbaru yg biasa nya bergerak dari kanan ke kiri tulisan hitam udah gak di gunakan? jd susah mau cek udah di balas belum
Tambahin nih, aku gak yakin pemilik lama sayang, kemungkinan dia suka puppynya atau harga puppynya mahal, atau puppynya punya kelebihan tersendiri atau apa aja. Dr info di atas kalo udah ngomong baik2 blg mikir2 tahu2 manggil polisi artinya udah gak mau kompromi. yah mudah2 an cepat selesai masalahnya, harga husky gak mahal2 banget kok, ada yang 2,5 dan di atasnya. baru2 ini ada yang nawarin 2,5 org malang, jual murah bukan murahan katanya lol
10 Jul 2014 09:33:48
#15
Avatar aselole
aselole
Total Post : 2
semangat om!
Last Edited : 10 Jul 2014 19:09:52
10 Jul 2014 19:31:04
#16
Avatar Jonny.Stanley
Jonny.Stanley
Total Post : 1
maaf, bagaimana kelanjutan kasusnya ya?? sekarang ini saya sdg mengalami hal yg sama seperti yg Bapak alami. saya tidak mau untuk menyerahkan anjing, yang sudah saya pelihara hampir 2tahun, dan sudah saya anggap seperti keluarga.. bisa minta email Bapak? atau mungkin Bapak bisa email ke saya jonstan1992@gmail.com
Saya butuh saran dan masukannya. trims
11 Aug 2014 11:34:27
#17
Avatar Evand.Eirenikos
Evand.Eirenikos
Total Post : 5
itu anjing sudah dipelihara baik2 yang menelantarkan seenaknya mau ambil, ga bisa begitu. hehehe, kalau sampai dibawa ke ranah hukum tinggal suruh si anjing aja pilih siapa, pilih yang menelantarkan dia atau keluarga yang merawatnya, pasti si anjing menggonggong sambil lari ke arah keluarga yang memeliharanya .... hehehehehhe grin
15 Sep 2015 06:36:47
#18
Avatar rianleonardo1
rianleonardo1
Total Post : 1
Kalo bagusnya pak andreas a
Beli husky yg baru. Beli 1000 ekor .terus bpa pamer deh ke tetangga, gubenur tempat bpa domisi dan di you tube haha
17 Nov 2015 03:15:42
#19
Avatar herdionw
herdionw
Total Post : 1
Tetap teguh untuk memiliki anjing tersebut gan!!!grin
Berdasarkan penjelasan diawal, ente tdk melakukan tindakan kriminalitas.. Lanjut terus sampe keinginan ente terwujud buat hak milikin husky tsbangel
14 Jan 2016 08:29:34
#20
Avatar erwinkarunia80
erwinkarunia80
Total Post : 1
Kalo mnrt aku sih bukan pemilik asli tsb yg dirugikan ttpi malah Pak Anreas yg telah dirugikan...coba kalo dihitung biaya perawatan selama Pak Andreas merawat anjing tsb dr umur 2 bln??Kalo org tsb blng bahwa telah merasa dirugikan, Pak Andreas sampaikan saja bahwa jika pemiliknya ingin mengambil anjing tsb brrti hrs dgn cara membeli yg artinya sbg pengganti atau kompensasi biaya ganti rugi perawatan n pemeliharaan anjing tsb selama 6 bln ada ditangan Pak Andreas...maybe for me that's a best solution.. smile
Last Edited : 14 Jan 2016 08:43:30

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.