INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Jun 2013 21:08:23
#1
Avatar sekar.srikandi.5
sekar.srikandi.5
Total Post : 1

Dog food

Berdasarkan infomasi dari pet shop katanya makanan dog food pedigree itu sintetis dan bisa menyebabkan gagal ginjal. Dan kalau setiap hari makan hati ayam bisa menyebabkan sirosis hati benarkah itu? Anjing Beagle saya, saya kasih curcuma plus sehari 1 sendok makan katanya juga bisa bikin penyakit krn curcuma plus ada zat pewarnanya benarkah itu? Mohon masukkan nya.

21 Jun 2013 00:45:53
#2
Avatar james.budiman.372
james.budiman.372
Total Post : 11
Saya sudah mencoba beberapa dog food & respon2 dari sahabat2 kita emang beda2. Menurut saya, gak ada yang bagus ato jelek dari merk apa pun. Saya selalu berpikir, merk itu terkenal, apakah karena dia benar bagus ato karena marketing nya yang heboh? Buat saya, paling penting 1) dia cocok (makan lahap, gak mencret & warna poop ok), 2) nutrisi2nya dapet semua.

Sehari-hari, anjing saya: breakfast daging sapi tiap hari & 3 hari sekali iga sapi untuk menghilangkan karang gigi mereka, lunch-dinner: Saya selalu mencampurkan beberapa merek utk sahabat2 saya. Campuran, mayoritas: organic; minoritas: non-organic; paling dikit: royal canin (untuk bau2 ato tambah rasa). Saya hanya memilih dog food yang ada lisensi dari negara bule, japan, korea. Saya anti dengan food yang terbuat di thailand, china, indonesia, kecuali mereka ada lisensi dari merk asal negara bule, jepang & korea.

Seperti manusia, buat saya, semua dog food akan mengakibatkan gagal ginjal bila anjing tidak banyak minum. Kenapa? Karena, dog food kan semua kering & low water content. Bila mau sehat, kasih mereka homemade dog food: gampang, murah, tapi repot.

Hope it helps.
21 Jun 2013 11:38:25
#3
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Yup makanan terbaik adalah BARF (Bone and Raw Food), ataupun home made food. Karena kita tahu pasti apa yg kita beri pada anjing kita.

Soal dogfood (df) memang cocok2an, tp dengan memberi makan anjing df yg "jelek" meski tidak terjadi efek negatif dalam jangka pendek, akan menyebabkan bencana dlm jangka panjang. Sama seperti manusia yg sering makan junk food, dan makanan yg banyak mengandung pengawet atau penyedap rasa. Efeknya tidak sekarang, tp nanti ketika usia sudah mulai lanjut. Hindari df yg mengandung banyak zat kimia untuk pengawet, pewarna dan perasa. Efeknya tidak sekarang, tp akan muncul setelah anjing berusia sekitar 7 tahun. Setahu aku, df yg dijual disupermarket (groceries store) SEMUANYA adalah df dengan kualitas rendah, yg akan menimbulkan bencana bila diberikan terus menerus dlm jangka panjang, karena df premium dan super premium hanya boleh dijual di petshop.

Sumber protein seperti soy (kedelai), wheat (gandum), dan corn (jagung) juga akan menimbulkan bencana bila diberikan terus menerus dalam jangka panjang. Wheat dan corn baik bila diproses dengan cara tertentu. Contohnya corn yg terdapat dalam df Roy*l C*nin (rc). Rc tidak sekedar mencampurkan corn meal (jagung yg ditepungkan) kedalam df-nya. Mereka memecah corn, menjadi 4 bagian, corn gluten, corn fiber, corn oil, dan corn protein. Corn protein tidak banyak dipakai karena inilah yg akan menimbulkan masalah, corn gluten untuk sumber energi (meski tidak sebaik lemak), corn fiber baik untuk pencernaan, corn oil baik untuk kulit (meski tidak sebaik fish oil). Soy mengandung protein nabati yg sangat tinggi, sama sekali tidak baik untuk anjing, kecuali soy oil-nya.
Pengertian2 seperti inilah yg menjadi salah satu pertimbangan saya dlm memilih df.

Curcuma plus kalau ga salah mengandung Cod liver oil ya? Tidak baik untuk jangka sangat panjang. Cod liver oil mengandung vit A yg kadarnya terlalu tinggi untuk anjing. Vitamin A yg tidak dapat ditangani liver, akan menyebabkan racun yg bisa menyebabkan kelemahan otot dan kelainan tulang (http://www.peteducation.com/article.cfm?c=2+1659&aid=710). Tp vitamin A sangat diperlukan dengan kadar yg tidak berlebihan sekitar 4500 IU per kg berat anjing.
Last Edited : 21 Jun 2013 11:40:20
21 Jun 2013 13:48:51
#4
Avatar nadya.ludy
nadya.ludy
Total Post : 4
Jd apa merek dog food yg bagus?
22 Jun 2013 00:19:29
#5
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
beberapa merek TOP buatan USA/Canada
royal canin
acana
science diet
pro plan
eukanuba
nutrisouce
canidae
dll
22 Jun 2013 19:10:07
#6
Avatar james.budiman.372
james.budiman.372
Total Post : 11
Taste of the wild, arcana, regal
Saya tidak suka royal canin karena saya merasa bahan kimia mereka banyak. Saya pernah kelupaan keluarin royal canin yang terbuka dari mobil selama 1 malam. Esok hari nya, mobil saya bau sekali.

Tapi, jujur, saya sampai hari ini masi kasih anjing saya royal canin, tapijumlah sedikit sekali, hanya untuk menambah taste/smell (kayak ajinomoto).
23 Jun 2013 12:06:45
#7
Avatar PugAndPomLovers
PugAndPomLovers
Total Post : 12
Kalo boleh masukan sedikit. Anjing sy dl makan pedigree. tp memang bnr klo mknan ga bagus bs nyebabin masalah. trutama kulit. Soalnya anjing sy 3 biji sy tes gitu memang. Sy k dokter dan disaranin ganti dengan yg lain.
Awalny sy rutin royal canin. Krg lebih 2 th. Emang anjing suka bgt krn wanginya.
Tp saya baru tau soal makanan yg terbaik buat anjing. Yaitu yg jenis holistic. Royal canin masi bergolong premium.
Jd kalau jenis holistic itu mereka no soy.no corn dll bs dicek di website2 anjing tentang makanan jenis holistic.
Nah sy sudah rutin skr pake yg jenis holistic. Cth\" merek EAGLE PACK. PERCEPT. REGAL. CANINE CAVIAR.GOLDEN EAGLE.SCIENCE DIET. dan msh bnyk lg.
Menurut sy yah bbgus bgt klo ga pake pwdigree lg.krn anjing sy dl jg slalu bermasalah dr diare. Kulit. Smenjak dr holistic bnr2 good sih. Mreka jg ga perna bolak balik vet lagi. Soalny sy liat dr 4 anjing sy yg nunjukin imun yg zbaik stelah holistic.kawan2 boleh mencoba smile
23 Jun 2013 12:14:48
#8
Avatar PugAndPomLovers
PugAndPomLovers
Total Post : 12
Dan sy saranin kurangi pemberian snack dr thailand deh.ky jerhig* dll. Sy dl 1 hr bs ngabisin 3 pack dr rasa bluberry stoberi banana dll.
Anjing ga akan nolak dikasi brp bnyk pun.alhasil tiap hr mreka muntah2 ga jelas. Atau pup ny bau bgt plus sering mencret.
Trus tiap smenjjk sy rajin googling website2 tentang anjing diluar, sy br tau kalau yg dr thai emang krg bagus. Bahkan banyak kasus kematian.sy jd takut sndr dan stopin deh cemilan gituan. Trus skr sy sering kasi wortel mentah ato rebus, pisang dll yg bagus buat anjing sbg pengganti cemilan mreka. N anjing suka bgt terutama wortel mentah dingin hwhehe2.asal dibersihin dlu yaaa.. Just sharing btw.Gbu
24 Jun 2013 04:53:39
#9
Avatar Geo86
Geo86
Total Post : 12
Klo saya..,
DF yang dipakai dirotasi mulai dari..:
Orijen six fish saat pergantian bulu
Acana Pacifica
Earthborn holistic primitive natural

Seminggu sekali tiap hari minggu dibuat homemade food plus tambahan daging kambing mentah dan alpukat (kalo saat ganti bulu)..

Untuk supplemen dlu saya pake curcuma tp saya ganti ke scotts emulsion seminggu 2x utk puppy klo sudah dewasa seminggu sekali..supplemen tambahan lain madu murni dan kalsiumnya cafortan dosis disesuaikan dengan berat si doggie..

hope it helps..
24 Jun 2013 15:44:48
#10
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34
Waduh aku suka ksh anjingku jerhigh ._. Gaboleh dksh vitamin manusia ya?
Kalo untuk puppy boleh ga ya dksh salmon oil omega6 yg untuk manusia?? Aku ksih dia 1 butir 1 hari dicampur dimakanannya. Hehe
30 Jun 2013 09:36:44
#11
Avatar Dogslvr
Dogslvr
Total Post : 22
Salmon oil omega6 buat manusia boles di ksh anjing, tp jgn kasih jerhigh.
Klo Saya,

Acana
Orijen
Solid gold.

Jgn ksh science diet,pro plan dan royal canin. Ingredient nya gak bagus
30 Jun 2013 14:44:10
#12
Avatar Dali.L
Dali.L
Total Post : 27
Kalo untuk dog food saya lebih memilih barf atau masak sendiri soalnya dog food commercial banyak kimianya. Ada beberapa yang bagus seperti eagle pack, evoderm. Pom saya biasanya dikasih daging ayam/sapi/kambing/babi mentah kadang dicampur evoderm atau dog food kaleng dari jepang untuk rasa saja. Sedangkan kalbohidratnya saya gonta ganti kadang nasi, kadang ubi kadang kentang. Tulang biasanya saya kasih mentah untuk gigit2.
Untuk zat lain, saya kasih vitamin sih sama minyak ikan.
Untuk snack... Pom saya memang tergila2 sama jerkhigh tapi saya batasi. Anggap Aja itu junk food -_-u
Sekarang snack dia saya alihkan ke merk jepang atau korea sih...
21 Dec 2013 13:18:19
#13
Avatar boomer.tooter
boomer.tooter
Total Post : 1
Fakta tentang Curcuma Plus: Suami saya kebetulan bergerak di bidang farmasi dan mengerti tentang prod Curcuma Plus. Bahwa sebenar nya prod Curcuma Plus merupakan kombinasi vitamin, mineral dan extract curcuma (temu lawak) dan Cod Liver (minyak ikan cod) utk jenis prod Curcuma Plus Emulsion.
Tentu saja sebagai produk yang telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), prod tersebut telah melalui berbagai uji coba dan test khasiat dan keamanan.
Mengenai pewarna yang digunakan, info yang diperoleh juga merupakan jenis pewarna yang telah mendapat sertifikat aman untuk dikonsumsi oleh anak\", apalagi orang dewasa dan jika memang hendak digunakan untuk hewan kesayangan kita .. Salam
04 Jan 2014 10:56:18
#14
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
saya pake snack doggie style, punya singapore BURP...bagus ga yah?harganya ampi 2xlipet jerhigh....jerhigh 100gr 28rb, dia 46rb....
05 Feb 2014 00:23:35
#15
Avatar Refan.Andang
Refan.Andang
Total Post : 2
Anjing minipomku awalnya suka scient diet buat pupy, abis tu aku mix sama blackwood salmon, yg dimakan yg merk blackwood, pertanyaan saya, blackwood itu bagus ga sich. Tq
06 Feb 2014 01:26:49
#16
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
df kering khan banyak jenisnya. apa kalo di kasih yg murahan berdampak ke kualitas dan kekebalan tubuh anjing? kayaknya iya. aku mau ganti pro plan ke yg lebih murah tp itu dia resikonya.
Last Edited : 01 Mar 2014 12:28:43
09 Mar 2014 12:26:31
#17
Avatar threemod.jbag
threemod.jbag
Total Post : 8
mau tanya donk lebih murah dan bagusan mana antara proplan, royal canin, blackwood ato science diet..
terima kasih..
11 Aug 2014 06:42:30
#18
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@threemod.jbag berdasar info : rc, oiya apa boleh nyebutin merek yah hehehe? Pu##na pabriknya pindah ke thailand, sejak itu kualitas menurun. Ini yg udah sy coba, belum pernah coba sc$56ce diet, temanku rekomendasi sam@dsf34ld
jadi dari 4 itu yg pertama bisa di coret kalo mau cari yg terbagus walau lebih murah dikit. yg dua terakhir mesti tanya sm yang udah pernah coba smile
good luck
Last Edited : 11 Aug 2014 06:43:33
14 Oct 2014 20:59:32
#19
Avatar Leonnar
Leonnar
Total Post : 1
menurut saya yang dog food yang paling bagus yaitu eagle pro, soalnya ingeredientsnya tidak ada bahan pengawet kimia, dia menggunakan extrak rosemary sebagai pengawet. harganya juga tergolong murah menurut saya. berikut ingredientsnya:
Lamb Meal, White Fish Meal, Pork Meal, Pure Pearled Barley, Brown Rice, Natural Fish Oil (Preserved with Natural Mixed Tocopherols), Flaxseed Oil, Sunflower Oil, Green Peas, Cranberries, Blueberries, Tomatoes, Carrots, Kelp, Alfalfa, Parsley Leaf, Chondroitin, Rosemary Extract, Yucca Schidigera Extract, Lecithin, Choline Chloride
27 Nov 2014 23:25:18
#20
Avatar 016018
016018
Total Post : 1
kalo boleh tau anjing saya golden retreiver makanan nya holistic yang ayam boleh ga? umur anjing 3 bulan bro.. info nya please..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.