Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
01 Jun 2013 10:04:14
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kenapa Ya Anjing Suka Ikutan Menguap?

foto

SAN FRANSISCO – Anjing ternyata bisa menguap ketika melihat pemiliknya (manusia) menguap. Demikian hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan belum lama ini. Ini diduga karena anjing mampu menangkap isyarat atau sinyal sosial manusia.

Dalam sebuah percobaan, peneliti menemukan, ketika dalam kondisi tingkat stress anjing akan menguap. Ini dilakukan hewan mamalia itu untuk melepas ‘ketegangan’ atau ‘mengantuk’. Sehingga, ketika anjing mendengar suara pemiliknya menguap akan menstimulasi stressor (pemicu stress) dan akhirnya ia pun ikut menguap.

Dilansir ScientificAmerican, Rabu (29/5/2013), dari 60 ekor anjing yang dites, peneliti memiliki hipotesa bahwa mereka menguap karena mereka menangkap isyarat atau sinyal manusia (pemiliknya). Sehingga, mereka menyimpulkan menguap bukan disebabkan oleh stress.

foto

Jadi ketika anjing sedang stress dan melihat pemiliknya menguap, mereka mungkin akan ikut menguap karena terstimulasi oleh stress. Namun ketika sedang dalam kondisi lebih santai, maka mereka akan menafsirkannya sebagai kantuk.

Menurut Wikipedia, ekspresi mulut pada anjing dapat memberikan informasi tentang suasana hati anjing. Ketika anjing ingin dibiarkan sendiri, mungkin menguap jadi salah satu tandanya. Meskipun menguap juga dapat menunjukkan kantuk, kebingungan atau stress.

Sumber:

techno.okezone.com


Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.