Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 May 2013 16:18:22
#1
Avatar Artie.Gadjah
Artie.Gadjah
Total Post : 1

Tips saat Menitipkan Anjing Pada Musim Liburan

Saat musim liburan akan datang dan rencana untuk berlibur sudah kita persiapkan jauh-jauh hari, jangan lupa dengan doggie kesayangan . Apakah saat liburan kita akan mengajaknya ikut berlibur atau meninggalkannya di rumah karena masih tetap ada yang akan merawatnya? Kalau nggak berencana mengajaknya ikut berlibur dan tidak ada yang merawatnya di rumah, solusinya adalah menitipkan anjing pada tempat jasa penitipan anjing.
Saat ini sudah banyak banget kok jasa penitipan anjing, bahkan ada yang menawarkan fasilitas seperti jasa hotel berbintang loh. Tapi jangan sampai asal pilih loh, pastikan penyedia jasa penitipan anjing memiliki reputasi yang baik. Nah, kalo sudah dapat tempat yang cocok untuk menitipkan anjing, segeralah booking jauh-jauh hari sebelum berangkat berlibur. Sama seperti hotel, saat musim liburan jasa penitipan anjing biasanya juga penuh.

Biasanya tempat penitipan yang baik akan memeriksa kondisi anjing sebelum diterima dan disaksikan juga oleh pemililk. Begitu juga saat pengambilan. Ada bagusnya juga kalau kita memfoto kondisi fisik sebelum menitipkan anjing sebagai bukti. Kebersihan dan sanitasi tempat penitipan adalah poin penting. Terjaminnya kebersihan tentu akan mengurangi resiko anjing yang dititipkan akan terserang penyakit menular atau terjangkit kutu. Ada baiknya juga anjing mendapat vaksin ulang sebelum dititipkan untuk menambah kekebalan tubuhnya dan minta untuk diberikan obat kutu saat akan menjemputnya.
Kalau nggak ada kandang yang sesuai dengan ukuran anjing yang akan dititipkan, lebih baik membawa kandang sendiri. Dengan kandang sendiri tentu doggie lebih merasa nyaman dan akan terhindar dari cedera kalau menggunakan kandang yang disediakan tidak sesuai ukurannya. Posisi kandang juga perlu perhatian loh, jangan sampai anjing terkena sinar matahari sepanjang hari. Posisi kandang sebaiknya bisa membuat nyaman karena mendapat sumber angin yang cukup.
Biasanya sih anjing bakalan stress saat dititipkan, hal ini karena ditinggal oleh pemiliknya dan akan berpengaruh dengan nafsu makannya. Jadi persiapkan saja kondisi tubuhnya sebelum dititipkan. Biar ngga terlalu stress pastikan juga anjing tetap bisa bermain dan bergerak saat dititipkan.
Nah, liburan tidak akan terganggu kalau sudah menitipkan doggie pada tempat yang tepat kan?

Sumber artikel: http://artiegadjah.com

26 May 2013 17:23:54
#2
Avatar ShihTzuLover
ShihTzuLover
Total Post : 16
Sebenernya, boleh gak sih, kalo liburan, doggy nya dibawa liburan? grin Tapi, kadang-kadang, hotel gak nerima ada hewan peliharaan masuk... cwy Kalo dititipin kangen.. HE..HE..HE..... Gimana yah? Jadi bingung... silly
02 Jun 2013 22:45:08
#3
Avatar Akira_Hashimoto
Akira_Hashimoto
Total Post : 2
@Shih betul th gmna ya,,, grin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.