AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 May 2013 11:18:25
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Ingin Pelihara Anjing: Pilih Anakan atau Dewasa ya?

foto

Apakah anda sedang merencanakan untuk mencari seekor anjing yang akan menambah kebahagiaan dalam rumah anda? Salah satu yang menjadi pertanyaan untuk dijawab adalah apakah anda akan membawa pulang anak anjing atau anjing dewasa. Berikut hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan.

foto

Kelebihan memilih anak anjing:
Anda bisa mendapat kesempatan untuk membesarkannya sejak kecil. Seekor anak anjing belajar tentang dunia dari nol dan anda bisa memberikan usaha terbaik anda untuk memberikannya awal kehidupan yang baik seperti memenuhi kebutuhannya, mengajarkan sosialisasi, banyak pelatihan dan bermain, bertemu dengan orang-orang, dll.

Anda juga mungkin bisa melihat orangtua dari anak anjing yang anda adopsi, baik secara online ataupun bertemu langsung. Sehingga memungkinkan anda untuk menilai jika orangtua anak anjing memiliki kualitas yang anda inginkan dalam seekor anjing. Apakah mereka bersahabat, sehat, menyenangkan, ramah?

Kelemahan memilih anak anjing:
Meskipun anda telah berusaha terbaik untuk membentuk kepribadiannya, anak anjing anda mungkin bisa berubah berbeda dari yang anda harapkan. Hiperaktif, misalnya. Atau sangat pemalu. Tidak ada jaminan pasti.

Seperti anak kecil, anak anjing membutuhkan sejumlah besar perhatian dan perawatan. Anda harus melatih toilet training, mengajarkannya bagaimana perilaku yang baik, melihat apakah mereka dapat bersosialisasi dengan baik, dan sebagainya.

Anak anjing membutuhkan biaya yang cukup besar pada awalnya. Mereka membutuhkan vaksinasi, peralatan baru dan tempat tidur/kandang yang lebih besar saat mereka tumbuh.

foto

Kelebihan anjing dewasa:
Apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan. Anjing dewasa (2 tahun ke atas) memiliki kepribadian yang sudah berkembang sepenuhnya. Kebanyakan anjing dewasa sudah terlatih atau hanya membutuhkan beberapa minggu melatihnya kembali untuk menyegarkan ingatannya.

Kelemahan memilih anjing dewasa:
Anda telah kehilangan/melewatkan masa sosialisasi kritisnya. Beberapa masalah perilaku akibat trauma sebelumnya atau akibat ditelantarkan harus disikapi dengan pelatihan dan konsistensi, dan mungkin tidak akan sepenuhnya hilang.


Sumber:
wooftown.com

20 May 2013 18:21:52
#2
Avatar allaboutdogs
allaboutdogs
Total Post : 63
ane tambahin yah gan dr sergi harga grin

puppy keuntungannya : harga lebih murah
puppy kerugiannya : banyak yang kecewa setelah menjadi dewasa tidak sesuai dengan harapan. misal kedua induknya champion kok anaknya yang dibeli kecil ky anjing sayur misal dadanya tidak buka seperti induknya, kepala kecil DLL ninja

dewasa keuntungannya : fisik jauh lebih stabil. what you see is what you get and you pay grin.
dewasa kerugiannya : damage cost yang lebih tinggi. 

sekedar saran kalau ingin pelihara/beli anjing yang realistis aja grin
21 May 2013 15:47:51
#3
Avatar SIAHAAN
SIAHAAN
Total Post : 100
bener sekali broo allaboutdogs
24 May 2013 08:56:19
#4
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
ada yang lebih menyenangkan melihat puppy bergulat dgn kaki kita? smile
25 Oct 2013 11:58:42
#5
Avatar Mr.E
Mr.E
Total Post : 6
Kelebihan merawat anak anjing adalah:
1. Memiliki kesempatan untuk menjadi lebih mengerti psikologi mengajar.
2. Menyaksikan sendiri perkembangan fisik dari kecil sehingga dewasa.
3. Menyaksikan kelucuan di masa kecilnya.
4. Menyaksikan prilaku-prilaku baru yang unik dan menyenangkan maupun yang menjengkelkan.
5. Pemilik belajar kesabaran, dan mengevaluasi dirinya dalam mengajar.

Kelemahan memilih anak anjing:
1. Meskipun anda telah berusaha terbaik untuk membentuk kepribadiannya, anak anjing anda mungkin bisa berubah berbeda dari yang anda harapkan. Hiperaktif, misalnya. Atau sangat pemalu. Tidak ada jaminan pasti.

2. Seperti anak kecil, anak anjing membutuhkan sejumlah besar perhatian dan perawatan. Anda harus melatih toilet training, mengajarkannya bagaimana perilaku yang baik, melihat apakah mereka dapat bersosialisasi dengan baik, dan sebagainya.

3. jika ingin anjing berprilaku baik sekali, pemilik harus menyisihkan waktu yang cukup untuk belajar mengenai dan sekaligus melatihnya sendiri hal-hal sbb: bermain, berlari, berjalan-jalan,  memperhatikan apa yang dilakukannya yang tidak baik (sembarangan makan, menggigit kursi dll), mengetahui kapan ketakutannya muncul dsb.

4. Anak anjing membutuhkan biaya yang cukup besar pada awalnya. Mereka membutuhkan vaksinasi, peralatan baru dan tempat tidur/kandang yang lebih besar saat mereka tumbuh.

Kesimpulannya:
Kalau mau memelihara puppy dgn baik, anda membutuhkan waktu, biaya, pengetahuan dog training dan kesabaran untuk memberi perhatian dan latihan.

Jika anda tidak memiliki hal2 tsb, maka masalah prilaku anjing bisa terjadi.
Last Edited : 25 Oct 2013 12:16:07

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.