Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
15 May 2013 14:13:13
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Beagle

foto

Beagle memiliki tampilan yang terlihat seperti bentuk miniatur dari jenis anjing Foxhound. Ukuran tubuh yang sedang, memungkinkannya untuk diikuti dengan berjalan kaki. Beagle juga dapat dibawa untuk berburu dan begitu tiba di tempat perburuan, mereka akan langsung berlarian di sekitar semak-semak. Bulunya yang kasar dan padat dapat melindunginya dari terluka saat berada di semak belukar. Dengan ukuran tubuh yang sedang/moderat memungkinkannya untuk dapat bergerak gesit saat berada di medan yang sulit. Kepribadian ramah yang dimiliki beagle membuatnya mudah untuk bergaul dengan anjing lain dan juga merupakan anjing pemburu yang dapat diandalkan. Beagle memiliki suara gonggongan berbeda yang terdengar seperti lolongan yang merdu, yang ditujukan untuk membantu pemburu menemukan mereka saat berada di kejauhan.

foto

Salah satu anjing yang paling ramah, beagle dibiakkan sebagai pemburu dan membutuhkan persahabatan, baik dengan manusia ataupun anjing lain. Anjing ini sangat suka mengekplorasi alam bebas dan sangat antusias. Dengan latihan/exercise yang cukup, beagle bisa menjadi anjing peliharaan yang tenang dan penurut. Beagle sangat cocok dengan anak-anak, lembut, sangat toleran, dan selalu siap untuk ikut dalam permainan atau petualangan.

foto

Anjing Beagle memiliki rasa penasaran dan kecenderungan untuk mengikuti penciuman mereka sendiri. Jika mereka menemukan bau yang membuat mereka penasaran, maka mereka akan terus mengikutinya dan bahkan tidak mendengar panggilan anda atau mereka tidak mempedulikannya karena mereka sedang sibuk melakukan pelacakan. Pastikan bahwa mereka berada ditempat yang aman saat mereka sedang tidak bersama anda atau anda bisa kehilangan mereka kecuali jika mereka sudah terlatih.

Negara asal : Inggris
Jenis Family : scenthound
Tahun Asal : 1300-an
Awalnya berguna sebagai : memburu kelinci
Saat ini berguna sebagai : mendeteksi narkoba/barang selundupan, field trial dog, family pet
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 36-41 cm. Berat 10-11 kg .
Betina : Tinggi 33-38 cm. Berat 9-10 kg.
Nama lain : English beagle

Tingkat energi : Medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : Medium
Tingkat keaktifan : Cukup aktif
Keramahan terhadap anjing lain : sangat ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : sangat ramah
Keramahan terhadap orang asing : sangat ramah
Kemudahan untuk dilatih : Mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : Tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : Mudah perawatannya
Toleransi terhadap dingin : Medium
Toleransi terhadap panas : Medium

foto

Perawatan dan Kesehatan
Beagle membutuhkan exercise setiap hari, baik dengan berjalan kaki menggunakan leash/tali pengikat atau dengan bermain-main di area yang aman. Beagle adalah anjing sosial yang membutuhkan pertemanan baik dengan anjing lain atau anggota keluarga pemiliknya, karena itu, akan sangat membahagiakannya jika pemilik bisa membagi waktu mereka antara saat berada dalam rumah dan luar rumah.

Major concerns untuk masalah kesehatan : intervertebral disc disease, CHD
Minor concerns untuk masalah kesehatan : glaucoma, epilepsy
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : deafness, hemophilia A, cataracts
test kesehatan yang disarankan : mata, pinggul
Lama usia : 12-15 tahun

Sejarah asal mula
Anjing Beagle pertama kali muncul tahun 1500-an. Para pemburu asal Inggris menggunakan anjing Beagle untuk membantu melacak dan berburu kelinci, ayam hutan, burung, dan hewan kecil lainnya. Ras ini mungkin berasal dari persilangan antara ras Harrier dan tipe lain berjenis English Hound. Anjing Beagle merupakan salah satu dari ras anjing paling populer di Amerika Serikat. Ras ini bisa berburu sendirian, berpasangan, atau dengan kawanan. Nama "Beagle" mungkin berasal dari kata Perancis "be'geule" yang berarti " Tenggorokan terbuka" yang mengarah pada gonggongan anjing Beagle yang khas. Nama "Beagle" juga mungkin mengarah dari ukuran anjing Beagle, yang berasal dari kata Perancis " Beigh" atau dari kata Inggris kuno "Begele" atau mungkin dari kata Celtic "Beag", yang artinya "kecil". Anjing Beagle sangat membantu dalam pelacakan narkotika dan dapat menjadi teman yang baik untuk keluarga. Anjing Beagle pertama kali diakui oleh AKC pada tahun 1885.






Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
youtube.com

Last Edited : 13 May 2014 12:48:22

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.