Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Aug 2012 09:02:17
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

5 Tips Penting sebelum membeli Anak Anjing

Mencari dan memelihara anak anjing merupakan bagian yang menarik dan bermanfaat bagi kehidupan siapapun. Saat ini Anda dapat menemukan anak anjing yang dijual di begitu banyak tempat seperti di media online seperti website maupun di toko hewan peliharaan.

Tapi bagaimanakah cara Anda memilih anak anjing? Poin apa saja yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli anjing?

Berikut adalah 5 poin yang harus dipertimbangkan sebelum membeli anak anjing :

Seberapa besar halaman Anda?
foto
Ukuran rumah dan halaman akan membantu Anda dalam menentukan ukuran anjing yang akan Anda beli. Semua anak anjing terlihat kecil ketika masih puppy, tetapi bahkan anak anjing yang paling kecil sekalipun bisa tumbuh menjadi anjing besar. Pastikan bahwa untuk memahami jenis anjing yang akan anda beli dan pelajari seberapa besar jenis anjing tersebut akan tumbuh. Pastikan untuk waspada terhadap jenis anjing campuran yang mungkin anda tidak tahu seberapa besar ukuran mereka akan tumbuh.

Seberapa sering Anda bisa mengajak anjing berolahraga?
foto
Jika Anda berolahraga secara teratur dan memiliki banyak waktu, Anda dapat mempertimbangkan anak anjing yang aktif. Jika Anda sibuk bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk anjing Anda, maka anda dapat mempertimbangkan anjing yang tidak terlalu aktif.

Anjing berbulu panjang atau pendek?
foto
foto
Banyak orang tidak memperhatikan panjang pertumbuhan bulu anak anjing yang baru mereka beli. Anjing dengan bulu yang panjang pada umumnya akan menimbulkan banyak bulu rontok dimana-mana khususnya karpet rumah anda. Anjing berbulu pendek lebih mudah diatur dan lebih sedikit bulu rontoknya.

Apakah ada anak-anak atau orang tua di rumah?
foto
Jika anda memiliki anak-anak atau orang tua di rumah, maka anda perlu memilih anjing yang tidak terlalu aktif. Anjing yang lebih besar dapat dengan mudah menjatuhkan anak-anak dan orang tua, jadi pertimbangkan ini sebelum membeli anak anjing.

Dapatkah Anda menjaga anjing agar tidak kabur?
foto
Beberapa jenis anjing tertentu sangat terkenal/ahli dalam melarikan diri tetapi kebanyakan anjing sangat memerlukan perlakuan khusus untuk memastikan mereka tidak melarikan diri dari rumah. Tinggi pagar rumah anda harus minimal 6 kaki. Anda juga harus berhati-hati bahwa anjing dapat menggali bagian bawah pintu gerbang dan pagar untuk melarikan diri. Jika anda membeli jenis anjing yang sangat terkenal ahli dalam melarikan diri atau menggali maka anda harus membuat pengaman tambahan di sekitar rumah.

Pertimbangkan 5 poin ini sebelum membeli anak anjing. Begitu banyak orang yang baru memikirkan hal ini setelah mereka telah membeli anjing, tetapi Anda harus mempertimbangkan semua poin di atas bahkan sebelum Anda memutuskan untuk mencari anak anjing.

Sumber : http://prsnal.blogspot.com

Last Edited : 23 Aug 2012 09:15:07
26 Aug 2012 13:40:19
#2
Avatar bushidoisgone
bushidoisgone
Total Post : 2
Artikel yang menarik, saya ingin bertanya juga, anjing jenis apa saja yang suka melarikan diri? Terima kasih sebelumnya ..
06 Nov 2012 09:51:57
#3
Avatar JessicaEvelyn
JessicaEvelyn
Total Post : 2
anjing pencuri..
25 Feb 2013 13:03:18
#4
Avatar Bellobau
Bellobau
Total Post : 6
Anjing buronan (:
11 Dec 2013 17:32:23
#5
Avatar bangiwan.jonggara
bangiwan.jonggara
Total Post : 2
Siberian Husky
17 Feb 2014 04:09:33
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
TUL, s husky

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.