Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Mar 2013 02:00:24
#1
Avatar Miemie.Miemie
Miemie.Miemie
Total Post : 22

Mohon petunjuknya senior :)

Salam kenal senior. Ada beberapa hal yg saya mau tanyakan dan saya bingung coz semua jawabannya hanya tertuju pada 'drh' saja. Pertanyaan tsb diantaranya:
1. Doggy sy ada 5 ekor: golden, rotweiller, pittbul, bully, and bulldog. Nah doggy sy yg rotweiller kukunya kepanjangan sampai nusuk kaki belakangnya sehingga terluka. Apa yg harus sy lakukan? Ke drh kah?
2. Yg golden muntah2 sampai 5x coz makan daun. Tapi poopnya normal ga encer. Apa yg harus sy lakukan? Ke drh kah?
3. Yg pittbul belekannya parah. Sy selalu bersihkan belekannya dan sy juga sudah memberikan obat cacing drontal. Apa yg harus sy lakukan? Ke drh kah?
4. Doggy boleh ya di kasih tulang ikan salmon and dagingnya? Yg saya tau itu pun minyak ikan salmon.
5. Memangnya harus selalu mengeluarkan 'budget' yg besar buat pelihara doggy? Mungkin itu doggy yg ras, tapi kalau jenisnya yg doggy kampung bgmn? Apa perlu mengeluarkan budget besar jg? Lalu kalau tidak di keluarkan nanti di bilang kere --" (admin info doggy yg berkata seperti itu). Kalau yg ga punya duit gimana ya senior?

Sepertinya sudah cukup pertanyaan sy. Nanti bisa kepanjangan. Hehehe. Oh ya sy ga sempet pelihara doggy sy coz sy suka bolak balik luar kota. Kalau balik k indo saja baru saya urus doggy nya. Di rumah yg urus cuma para kacung saja. Semua pertanyaan saya selalu di jwab dengan 'pergi ke drh saja'. Saya bingung musti bagaimana. Sy mohon petunjuknya dari para senior. Sy dapat dari jawaban tersebut pun dari si admin info doggy. Terima kasih pengertiannya smile

27 Mar 2013 15:08:19
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
1 Potong kukunya sendiri aja. Nikita pernah post topic yg bagus bagaimana cara potong kuku anjing
http://anjingdijual.com/thread/720/tips-cara-memotong-kuku-anjing-yang-aman-disertai-video-panduan
Kalau takut ya bawa ke vet (dokter hewan) atau ke groomer (salon).

2. Biasanya kl dah keluar semua benda asing yg mengganggu diperutnya baik melalui muntah atau poop, muntah akan berhenti. Mungkin norit banyak membantu, kasi aja 5 sd 10 butir. Tp kl bendanya masih ada di dalam perut ya kudu dikeluarkan. Kl masih berlanjut, ya kudu ke vet untuk dirontgen atau kalau perlu USG. Tetap kasi minum yg banyak, jangan sampai dehidrasi.

3. Matanya mungkin terinfeksi bakteri, coba tetesi CendoCitrol, kl tiga hari tidak baik, coba ganti dengan Dibekacin (cukup mahal), kl sampai 3 hari tidak baik ya ke vet. Matanya droppy ga? Kelopaknya turun kebawah. Kalau iya, kemungkinan ada infeksi telinga bisa karena tungau atau bakteri atau jamur. Kl mata kanan yg droppy, telinga kanan yg terinfeksi dan sebaliknya. Cuka apel banyak membantu. Larutkan cuka apel dengan air, cukaApel:air = 1:2. Teteskan 3 sd 4 tetes ke liang telinga (jgn langsung kedalem) biar mengalir kedalem, pegang kepalanya yg kenceng, biar gak dikibas2in, pijat2 bentar, lau biarkan dikibas2in. Kl sudah tau infeksinya karena tungau bakteri dan jamur, obat2an yg khusus untuk itu lebih cepat menyembuhkan.

4. Katanya sih boleh tulang dan duri salmon, tp saya agak kuatir kl durinya nyangkut di tenggorokan. Mending dagingnya aja. Tp salmon mahal, mending diganti ikan yg lain. Salmonnya buat saya aja haha.. Kl mau benefit dr tulang, tulang MENTAH yg bisa dikunyah seperti tulang ayam, tulang kaki babi/kambing, tulang kipas babi/kambing, iga babi/kambing/sapi, kerongkongan babi/kambing/sapi boleh diberikan asal mentah. Tulang kaki dan kipas sapi terlalu keras, fungsinya buat gosok gigi aja hehe..

5. Emang kl mau doggienya bagus ya lumayan mahal buat makanannya supaya nutrisinya maksimal. Apalagi doggie besar2 gitu.

Semoga membantu
29 Mar 2013 22:28:43
#3
Avatar Miemie.Miemie
Miemie.Miemie
Total Post : 22
Thanks banget ya labslover!! Saran na OK BANGET!! smile)

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.