Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Mar 2013 17:18:53
#1
Avatar ephand.keyneslovers
ephand.keyneslovers
Total Post : 13

gimana cara ngajarin anjing gonggong pd orang asing

saya punya anjing herder dari kecil udah d rawat... s guguk jarang d ikat atau di kandang, ia bebas masuk keluar rumah... waktu kecil sering diajak main sama temen jadi akrab.
sekarang udah 8 bulan tp ga pernah gonggong orang asing.. tamu d depan pintu aja diem kaya patung.. orang ngejailin dia malah seneng dikira main...
tp si guguk kalo d suruh nyerang mau dan kalo sy kasih perintah spek di mau gonggong
ada tips ga kalo bikin dia gonggong orang asing (tamu)
malu deh punya herder badan gede tapi ramah banget ga ada kesan galak sama sekali

tp jngn pake cara iket terus terusan nanti stress cara lan adakah

23 Mar 2013 18:23:02
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Loh bukannya malah bagus Gan? Ga perlu malu lah. Selama ada Agan kan dia ga perlu gonggong. Agan punya anjing yg bagus.


True protection dogs are FRIENDLY to people when their owner has no reason to feel threatened. The instant anyone does something threatening the dog changes into a guard dog attitude. The dog will wait for the owner’s command and guidance – either to continue with the attitude, attack or quit. Dogs that are constantly suspicious of strangers or anyone except those he is familiar with are operating on fear. The dog that feels that everything is something to be afraid of and aggressive to is NOT a good guard dog prospect!

Lengkapnya:
http://www.dogtrainingbasics.com/GuardDog.html
Last Edited : 23 Mar 2013 18:24:48
24 Mar 2013 18:55:30
#3
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Wah same case with my rottweiler haiiiizzzzz
Last Edited : 24 Mar 2013 18:55:50
25 Mar 2013 15:15:08
#4
Avatar ephand.keyneslovers
ephand.keyneslovers
Total Post : 13
tapi yah buat alrm aja.. abis kalo ada tamu masuk ke rumah ga di gonggong jadi gatau kalo ada anjing,, eh kalo lupa d gembok langsung masuk tuh tamu ( tukang jamu, tukang aer).. tiba tiba s doggie mau gigit gitu jadi takut ngigit, kalo ga dia kabur ke luar ngejar kucing... kalo terus terusan d rantai jadi agresif dan stres,,
25 Mar 2013 22:02:10
#5
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
Wah kebalikan sama Goldy ku tuh baru 4 bulan,.. kalo liat org asing atau tamu yang tidak kita suka, seperti tukang ngamen, tukang minta2, debt collector. pasti dia Sok Galak, Gertak gitu, suaranya itu loh nyaring bener... Bikin ciut org.
25 Mar 2013 22:13:32
#6
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
smile
Last Edited : 25 Mar 2013 22:16:11
26 Mar 2013 14:25:32
#7
Avatar ephand.keyneslovers
ephand.keyneslovers
Total Post : 13
susah ngajarinnya... kalo gonggong ke orang ga mau tapi ke kucing aja,, sampe pening kepala dengernya
31 Mar 2013 09:25:30
#8
Avatar richardus.sunaryanto
richardus.sunaryanto
Total Post : 17
Memang anjing kayaknya selain mempunyai karakter yg diturunkan dari jenis, ada karakter pribadi juga. Aku punya tiga ekor aja karakternya beda beda. Satu yg minipinch sok galak...paling cerewet. Satu lagi basset hound manjanya nggak ketulungan. Satu lagi diem....nggonggong cuma sama binatang lain: kucing,tikus, anjing yg lewat. Kalau sama orang ngliatin....aja.... Ya tapi kita pelihara anjing kan bukan dijadiin satpam. Jadi pengaman itu hanya efek samping.
01 Apr 2013 14:06:53
#9
Avatar erna1
erna1
Total Post : 11
Kalau anjing saya ( kampung ) setiap orang baru akan selalu di gonggong sampai sudah kelihatan lagi sama dia, btw benar ga anjing sangat sensitif sama orang yang punya "ilmu" hitam ? dari sekian banyak tetangga, 2 orang yang tinggal di 1 rumah ini aja yang selalu di gonggongin apalagi kalau di malam hari kuat sekali gonggongannya, nah tetangga serta teman2 saya bilang, mungkin karena mereka punya ilmu hitam atau susuk atau pelet dan sejenisnya ... mohon info teman2 dog lovers.
01 Apr 2013 15:03:57
#10
Avatar Birkoff
Birkoff
Total Post : 34
@erna1 : mungkin anjing punya Six Sense? bisa merasakan hal yang tidak dirasakan manusia.
02 Apr 2013 17:55:39
#11
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
@ephand.keyneslovers : coba dikurung dikandang atau dirantai/ditali pasti dia akan gonggong keorg asing.. sekali2 test pakai topi atau helm. dia gonggong ga
25 Sep 2017 21:02:52
#12
Avatar the123sugih
the123sugih
Total Post : 1
Gan mau nanya dnk.
Ane pny chow2 baru 3 bln dia kyk ad satu sesi dia jadi kyk lari sana lari sini terus suka gigit kaki ane itu kenapa yah gan?
Last Edited : 25 Sep 2017 21:03:41

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.