Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
19 Mar 2013 10:38:48
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Peneliti di Inggris Melatih Anjing untuk Mendeteksi Kanker Payudara

foto


Jobi adalah anjing pertama dalam penelitian baru yang dilatih untuk bisa mengenali bau sel kanker payudara. Sebelumnya, anjing ini pernah secara tak sengaja mencium bau kanker payudara milih peneliti di Buckinghamshire.

Dr CLaire Guest dari Medical Detection Dogs saat ini melatih anjing untuk bisa mencium bau kanker lainnya. Saat ini, anjing-anjing tersebut dilatih untuk mengenali bau kanker payudara melalui tes napas pasien.

foto
Medical Detection Dogs adalah badan amal yang bekerjasama dengan peneliti di NHS Trusts untuk melatih anjing spesialis yang mampu mengenali bau penyakit pada manusia.

Badan ini bekerja sejak tahun 2004 setelah Dr John Church, melalui jurnal The Lancet menulis bahwa anjing bisa mendeteksi kanker kandung kemih. Mengetahui hal tersebut, Dr Guest berusaha melatih anjing untuk mendeteksi bau sel kanker.

foto
Sejauh ini anjing bisa mendeteksi adanya kanker kandung kemih dan kanker prostat pada manusia. Sementara itu, anjing-anjing ini masih dilatih untuk mengenali kanker payudara melalui napas.

"Kami harus menemukan apakah anjing bisa benar-benar mendeteksi kanker payudara. Terutama untuk mengetahui tahap kanker yang dimiliki. Karena akan sangat berguna untuk menentukan kemungkinan pasien bertahan hidup," ungkap Dr Guest, seperti dilansir oleh BBC (14/03).

foto
Penelitian ini masih dalam tahap awal. Peneliti belum bisa mengetahui dengan jelas apakah anjing bisa dipercaya untuk mendeteksi kanker payudara. Selanjutnya mereka akan mencoba melakukan percobaan menggunakan sampel dari rumah sakit lokal.


Sumber:
merdeka.com

Last Edited : 19 Mar 2013 10:54:50
19 Mar 2013 11:13:59
#2
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Wah keren dan luar biasa nih kalau memang anjing bisa diberdayakan untuk mendeteksi sel kanker payudara terutama. Awesome .......
19 Mar 2013 18:14:33
#3
Avatar Rambo
Rambo
Total Post : 1
alhamdullilah super canggih terus lah berlatih krn penyakit yg satu ini alias kangker payudara sangat rentan buat perempuan, semangat guguk
19 Mar 2013 22:14:10
#4
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Wihhh keren...
Gk cuma teknologi yg bisa mendeteksi...
Anjing emang makhluk hidup serba guna grin
20 Mar 2013 17:10:10
#5
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
anjing kedokteran tuh grin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.