Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Mar 2013 11:14:24
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Perusahaan Korea Menawarkan Jasa Kloning Anjing

foto

Sebuah perusahaan di Korea Selatan menawarkan jasa kloning khusus untuk pecinta anjing.

Insung Hwang, sang pemilik perusahaan tersebut, memasang harga yang mahal bagi pelanggan yang ingin “menghidupkan” kembali anjing kesayangannya, yaitu US$100.000 atau sekitar Rp 950 juta rupiah.

foto

Hwang adalah peneliti di Yayasan Sooam Korea yang dijalankan oleh Hwang Woo-suk, ilmuwan yang ketahuan berusaha mengarahkan penelitiannya menjadi kloning manusia.

Kloning adalah proses menduplikasi makhluk hidup melalui rekayasa genetika secara aseksual. Proses ini ditentang oleh pemuka agama karena dianggap melangkahi ranah Tuhan.

foto

Usaha Insung Hwang terbukti sukses di Amerika Serikat tahun lalu. Dia mendapatkan pesanan 12 anak anjing selama 2012. Sekarang, dia ingin ekspansi ke Inggris.

“Sudah ada yang menanyakan pada kami, tapi tampaknya angka US$ 100.000 terlalu mahal buat sebagian orang. Oleh karena itu, kami akan melakukan kompetisi essai mengenai kenapa mereka ingin mengklon anjingnya. Pemenangnya dapat diskon 50 persen,” ujarnya.

Untuk mengklon seekor anjing, Hwang hanya membutuhkan jaringan sel anjing yang akan diklon, saat anjing itu masih hidup atau dalam waktu lima hari dari kematiannya. Jaringan sel tersebut kemudian dibekukan.

foto

Lalu anjing lain, bisa berbeda ras, akan bertindak sebagai pembawa sel telur. DNA sel telur tersebut diganti dengan jaringan sel tadi. Embrio yang mulai terbentuk di dalam sel telur tadi kemudian dipindahkan ke anjing lain yang akan melahirkan si anak anjing hasil kloning tersebut.

“dalam proses ini biasanya satu anak anjing terlahir dari proses kloning. Terkadang bisa tiga hingga empat anak anjing, kalau itu terjadi, si klien bisa membawa semuanya,” ujar Hwang.

Dia menambahkan kloning bukanlah ilmu pasti dengan hasil yang mutlak.

“Terkadang anak anjing yang dilahirkan cacat atau tidak sesuai dengan aslinya. Tapi kebijakan kami adalah mengklon lagi hingga sempurna. kami tidak pernah membunuh anjing. Anjing yang cacat bisa dibawa oleh klien,” ujarnya.

foto

Dia mengatakan dalam kloning, anjing duplikat tidak selalu 100 persen sama persis dengan aslinya.

“Mereka adalah anak anjing yang memiliki ciri-ciri hampir mirip dengan anjing aslinya. Tapi bisa saja ada perbedaan. Seekor Dalmatian tidak akan sama persis dengan aslinya. Kami juga tidak menjamin sifat dan temperamen mereka sama dengan aslinya, tapi bisa jadi anjing klon menyimpan sifat-sifat yang sama dengan aslinya,” ujarnya.

Perusahaan Hwang saat ini mengincar proyek yang lebih besar. Bersama ilmuwan Rusia, Hwang akan mencoba meng-klon Gajah Mammoth yang sudah punah.

Sumber:
beritasatu.com

13 Mar 2013 11:30:19
#2
Avatar allaboutdogs
allaboutdogs
Total Post : 63
Nice post gan
13 Mar 2013 15:10:00
#3
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Allaboutdogs: Minat Kloning si "Le**y" yah Gan? haha..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.