Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Mar 2013 17:09:02
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

BigDog, si Robot Anjing yang sedang Dikembangkan Militer AS

foto

Sebuah anjing robot pernah dibuat oleh Boston Dynamics di tahun 2008. Robot yang dinamai BigDog itu memiliki tingkat keseimbangan yang sangat baik.

Robot itu bisa berjalan dengan baik di atas salju, blok batu maupun di tengah salju. Bahkan, robot ini bisa mempertahankan posisinya berdiri dengan seimbang walaupun ditendang.

Dikutip Liputan6.com dari Ubergizmo, Sabtu (2/3/2013), BigDog kemudian mendapat tambahan 'moncong' yang bisa berfungsi seperti lengan. Dalam video yang dilansir oleh Boston Dynamics robot itu memanfaatkan kepala yang berfungsi seperti lengan untuk mengangkat dan menghempaskan sebuah bata.

BigDog didanai oleh Defence Advanced Research Projects Agency (DARPA). Kemungkinan besar robot ini akan digunakan sebagai bagian dari militer AS.

Robot anjing yang masih dalam pengembangan ini juga mampu membawa beban seberat 340 pon di punggungnya yang bisa diisi perbekalan pasukan. Nantinya, Bigdog mungkin akan mengisi barisan depan dari militer Amerika Serikat bersama pasukan Marinir.

Atau mungkin saja robot ini akan diikutkan dalam misi pengintaian ke markas musuh. Hanya saja, BigDog mengeluarkan suara bising ketika bergerak. Hal itu membuat sedikit sulit bila BigDog 'ditugaskan' untuk menjalankan misi rahasia.





Sumber:
tekno.liputan6.com

04 Mar 2013 07:52:11
#2
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
teknologi mulai berkembang sampe-sampe ada robot anjing!
13 Jun 2013 12:34:35
#3
Avatar devyana.kurniawan
devyana.kurniawan
Total Post : 66
emg AS keren yh..org d sna pinter" smua..
26 Jun 2013 01:26:20
#4
Avatar ichito
ichito
Total Post : 103
Mereka sangat peduli sekali dengan nyawa anjing, sampai2 membuat anjing robot untuk menemani prajuritnya berjuang, saluuutt !!! w00t

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.