Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Feb 2013 10:28:03
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Hati-hati, Anjing Anda Mungkin Mampu 'Membaca Pikiran' Anda

foto

Para peneliti mengatakan anjing dapat memahami pikiran manusia jauh lebih besar dibandingkan perkiraan sebelumnya. Dalam penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa anjing mencuri makanan yang dilarang, empat kali lipat lebih tinggi kemungkinannya saat lampu dimatikan sehingga tidak terlihat.

Hasil penelitian ini menunjukkan anjing dapat mengubah perilaku bila sikap pemilik binatang ini berubah. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Animal Cognition merupakan hasil pengujian terhadap 84 anjing.

Eksperimen ini dilakukan untuk melihat apakah anjing dapat menyesuaikan perilaku untuk menanggapi perubahan sikap pemilik. Para ilmuwan ingin meneliti apakah anjing "memiliki pengertian" tentang pandangan manusia.

Penelitian -dengan menilik sikap anjing dalam mencuri makanan saat lampu dimatikan- menunjukkan binatang ini dapat membedakan apakah orang dapat melihat atau tidak apa yang dilakukan binatang ini.

Dr Juliane Kaminski dari Fakultas Psikologi Universitas Portsmouth, Inggris, mengatakan penelitian itu menunjukkan bahwa "anjing mengerti bahwa manusia tidak dapat melihat mereka, dan itu berarti binatang ini juga kemungkinan mengerti perspektif manusia".

Penemuan ini juga penting untuk memahami kemampuan anjing yang digunakan oleh manusia, termasuk anjing pemandu untuk tunanetra dan anjing pelacak yang digunakan polisi.

Sumber:
Kompas.com

12 Feb 2013 12:26:04
#2
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
thanks infonya
12 Feb 2013 15:04:32
#3
Avatar allaboutdogs
allaboutdogs
Total Post : 63
anjing bisa membaca bahasa tubuh manusia terutama raut manusia itu benar dan mmg ada bbrp penelitian ttg hal tersebut.
tapi kalo untuk membaca pikiran manusia sepertinya agak tdk masuk akal , karena masih banyak orang yang berprofesi sebagai trainer sehingga anjing tsb tdk membawa masalah utk tuannya DLL

smile
17 Oct 2014 10:57:55
#4
Avatar Mathias02Rainder02
Mathias02Rainder02
Total Post : 2
Anjing Dapat membedakan apakah tuannya betul-betul marah atau hanya ingin membuat mereka takut. Mereka juga dapat mengerti perasaan kita. kadang suka terhambat macet sepulang ngantor, sesampainya di rumah mereka memperhatikan dulu akan gerak-gerik kita, sambil kepalanya bergoyang ke kanan dan ke kiri. apabila melihat kita menanggapi, baru mereka berani mendekat. bahkan sampai menomplok kearah kira dengan kegirangan dan seperti berkata "Tuan ku sudah Pulang". :-)

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.