AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Feb 2013 23:07:59
#21
Avatar Ch0coBo
Ch0coBo
Total Post : 7
sebenarnya kesempatan untuk tanya atau sharing dengan AFJ sudah banyak. bahkan topik sterilisasi sudah sering kok dibahas di acara - acara yang diadakan oleh atau kerja sama dengan AFJ.

Pets Movement Night bisa tanya jawab dengan AFJ seputar program AFJ, Siaran radio seperti di swaragam@ dan yang rutin di RRI Pr0 II juga bisa smile

banyak cara untuk diskusi secara langsung dan bertukar pikiran. Bahkan datang langsung juga bisa jika memang sudah pernah berkunjung.

Kalau saya pribadi tidak pernah menentang breeder jika semua breeder bisa seperti yang dikatakan dan dilakukan Mbak Bonita smile cuma mari berkaca pada realita, berapa banyak dari 10 atau 20 breeder yang dipilih secara acak melakukan yang dilakukan seperti Mbak Bonita.

Ok. semoga saling membuka wawasan dan ngga saling tersinggung lagi ya. sukses ~ smile
07 Mar 2013 03:16:44
#22
Avatar Alexander.Chandra
Alexander.Chandra
Total Post : 3
Dengan senang hati...Ayo kita diskusi! Kapanpun... Mong omong, Berapa lama Anda (ChOcoBo) bergerak dilapangan?? Jika Anda (ChOcoBo) saat ini atau esok harus disteril, Apakah bersedia? Apakah Anda (ChocoBo) adalah Tuhan yang telah menciptakan anjing atau kucing? shingga bisa dengan gampang mengurangi salah satu point penting dalam fisik makhluk hidup tersebut. Aku (LexNATUraja) belum mempunyai banyak pengalaman tentang satwa khususnya anjing. Di lapangan scara serius total baru 2 tahun, scara srius biasa baru 13 tahun, scara global baru 32 tahun.. Dari kecil aku dan sbagian dari kluarga besarku senang dan slalu mlihara anjing. Tidak ada seekorpun yang kami steril hingga saat ini, karena Kami tidak ingin jika kami di steril. Selain itu Kami bukan Tuhan yang bisa menciptakan anjing. Anjing btina mengalami masa birahi (loop) cuma 15 hari paling lamanya. kalo dia di kurung cuma masa birahi tidaklah lama dan tidaklah seperti yang anda gambarkan bahwa itu adalah penyiksaan berat bagi anjing tersebut. Jika betina tidak dalam masa loop, dia tidak akan mengijinkan si jantan untuk mengawinkannya. jika emang perkawinan terjadi disaat betina tidak loop, pembuahan tidak akan terjadi. Kecuali ada keajaiban dari yang menciptakannya. Iya toh Mas ChOcoBo.......? Kerja sama? Ayo! Aku slalu siap dan senang hati membantu atau kerjasama dengan AFJ dalam hal Campaign, Rescue, Adoption, Education. Sterilization? Aku mnolak! Aku ga mo mrusak apa apa yang sudah diciptakan-Nya. Bagaimanapun Natural jauh lebih Indah dinikmati dalam hidup ini.... NATURAL....
Last Edited : 16 Mar 2013 19:44:31
16 Apr 2013 11:15:52
#23
Avatar Beverly14
Beverly14
Total Post : 73
setuju u/ sterilisasi..
di amerika aja hampir smuanya yg d pelihara d steril kok..

apa ga lebih kasian klo malah jd terlantar anak2 ny??
nanti klo ada penyakit ny emg nya mau peduli?? mau bawa dokter hewan ??
apa ga lebih kasihan klo populasi yg liar terus bertambah? mereka bisa aja d jahili org iseng.
syp yg mau tanggung jawab klo mereka knp2?

steril itu g buat hewan jd kesiksa juga kok..
malah membuat anjing menjadi lebih BALANCE..
karena g mikir I Have To Mate all the time..

banyak kasus org yg sekedar lihat mereka lucu langsung beli, setelah bbrp minggu mulai bosan dan frustasi krn nakal atau merepotkan, terus d buang..
kan malah lbh kasian..

anjingku juga 3 3 ny aku steril, karena aku gamau "cucu"ku nanti jatuh k tangan org yg g berkomitmen n jd terlantar/ g keurus
tapi meskipun steril, mereka bahagia aja tuh, g ad yg aneh, nafsu makan ok, lincah juga iya,
malah seneng d ajak lempar tangkap bola..
Last Edited : 16 Apr 2013 11:18:24
16 Apr 2013 11:28:04
#24
Avatar Beverly14
Beverly14
Total Post : 73
tapi menurut saya tidak ada yg harus d salahkan dlm case ini.
smua kmbali k cara pikir masing2..

AFJ tidak melarang u/ tidak mensteril juga toh.
owner yg mensteril juga krn kesadaran dan tidk ad paksaan..

peace guys dont war, masa cuma gr2 beda pandangan dalam satu hal jd saling benci..

yg pnting tdk saling merugikan..

grin

daripada berantem mending kita nonton dog whisperer ny caesar millan di NGC..
*halah apa hubungannya* kikikik grin
Last Edited : 16 Apr 2013 23:20:09
16 Apr 2013 12:07:34
#25
Avatar Beverly14
Beverly14
Total Post : 73
intinya isi otak manusia berbeda2..

jgn berantem gr2 beda pendapat ya guys..

manusia di steril??
aww gmw, anak sy msh bs tanggung jawab u/ hidupny.. dan sy sadar klo sy pgn punya ank berapa..
klo anjing??
puppies ny kan harus manusiany yg tanggung jwb, klo g ad manusia yg mw tanggung jwb , puppies ny gimana? sad
karena sy sadar diri, kemampuan saya hanya bisa tanggung jawab u/ brp doggie sj..
agar mmstikan mereka hidup bhgia, dpt mkn, minum, tmpt tinggal yg nyaman, olahraga, ksh sayang, dan perawatan sesuai dengan kemampuan sy sebagi pecinta hewan..

itu cuma pemikiran sy, tp kan seperti yg sy blg , mnusia berfikir berbeda2..
appreciate what other people think..

n dont hate each other..
g ad untungnya..
peace guys kikikik
19 Aug 2013 13:52:45
#26
Avatar lid_han
lid_han
Total Post : 13
AFJ ga wajibin breeder utk steril. Yg gamau steril ya gpp kl bs jaga anjing2nya dan semua keturunannya (baik yg dipelihara sendiri atau yg sudah diberikan ke orang lain). Lha yg dibuang/ terlantar gimana jaganya kl ga disteril??????? Banyak yg main jual beli anjing n banyak yg ga ngerti soal anjing. Baru tau anjingnya cacat atau testis 1 atau nakal atau terlalu berisik uda main buang aja. Atau diem2 beli anjing tp stl ortu tau/ ngomel2 main buang aja. Atau dgn alasan bini lg hamil lgsg buang anjingnya. Bisa ga ngatur/edukasi org ky gt? Edukasi org itu susah setengah mati. Ga semua org nganggap anjing sebagai keluarga. Byk yg anggap anjing ya cuma anjing..tempatnya di kandang yg seukuran body dia uda cukup, makan makanan sisa uda cukup layak, tugasnya cuma gonggong kl ada maling/org asing, ga punya kandang ya diiket jg uda bagus. SALUT kalau bisa rubah semua pemikiran org2 ky gt! Buruan dilakuin, jgn ngemeng doank!
01 Sep 2013 17:13:10
#27
Avatar Triyuh.Hendra
Triyuh.Hendra
Total Post : 20
Wadaw.kok pengetahuan ttg doggy rta2 kurang yah
Selain untuk menekan over population
..steril juga bagus utk kesehatan anjing itu sendiri.anjing saya juga di steril dan baik2 saja.btw itu kan sudah jadi standar di dunia.hanya breeder resmi yg boleh membiakkan itupun dg langkah2 yg terkontrol jadi bukan seperti breeder gadungan yg mengarah ke puppy mills.tetangga2 saya pun melakukan steril utk kucing dan anjingnya..dan doggy2 kami sering bermain bersama dengan gembira.kami memang ingin punya teman sejati bukan utk diternakkan..apalagi sampai puppynya jatuh ke tangan org yg gak bertanggung jawab bisa2 kelak jadi anjing terlantar.daripada mengubah manusia yg jauh lebih merepotkan lebih baik kita lakukan tindakan pencegahan yaitu dg steril.ini membuat pet kita jadi lebih sehat.silakqn tanya ke vet langganan kalian.
06 Sep 2013 16:26:30
#28
Avatar Beverly14
Beverly14
Total Post : 73
setujuuuuuu... triyuh hendra ..
07 Oct 2013 10:49:17
#29
Avatar Ch0coBo
Ch0coBo
Total Post : 7
@Alexander.Chandra
Oit jangan bawa - bawa pengalaman, tidak ada hubungannya ya smile
mau umur kamu 100 tahun juga sama saja kalau tidak bisa melihat inti permasalahan.

Kita sedang bicara sterilisasi secara global, tidak bicara untuk kamu saja. Kalau memang pengalaman Anda sudah banyak, pastinya tahu donk, apakah mungkin Anda bisa bertanggung jawab dengan anjing / kucing liar yang BUKAN dan TIDAK BERADA di rumah Anda ? kalau Anda bisa, coba donk bergerak dan tunjukkan caranya. Tentunya Anda bertanggung jawab dengan omongan Anda, bukan ?

Kita sedang membicarakan sterilisasi sebagai jalan untuk menekan laju populasi anjing / kucing liar atau.. bagi anjing / kucing yang sering ke luar rumah, jalan - jalan, dan dibiarkan bebas oleh yg memelihara, tidak ada paksaan bagi Anda atau siapapun untuk harus mensterilkan anjing / kucing Anda kok, selama Anda mampu untuk bertanggung jawab terhadap nasib anak - anaknya.

Sekarang jika Anda memang pecinta anjing dan tidak rela melihat mereka menggelandang di jalan, di-abuse, ditangkap, dipotong, dilempari batu, atau dijadikan anjing untulan, lebih memilih mencegah kelahiran anjing, atau lebih memilih biarkan itu terjadi ??

Think global, act local dulu smile

Di manusia juga ada sterilisasi, jangan salah, kalau nggak percaya, bisa ditanyakan ke dokter kandungan atau dokter umum saja juga tahu kok. hehehe... namun yang mau mensterilkan saya itu siapa ?? Anda ?? memang Anda merawat saya dan bertanggung jawab dengan hidup anak - anak saya nantinya ?? hehehe...

Jangan bawa - bawa Tuhan deh, apalagi kalau ngomongin perbuatan manusia. Sama aja kan, kalau Anda men-judge perbuatan saya ini salah, artinya kamu ini siapa ? Tuhan ? smile

Mari diskusi yang sehat, jangan sara, rasis, dan tentunya diskusi yang bermutu. Lihat fakta, beri solusi, bertindak. Jangan hanya bicara berdasarkan pengalaman pribadi krn yang dibicarakan bukan pengalaman pribadi.
Last Edited : 07 Oct 2013 10:49:36
27 Oct 2013 22:09:44
#30
Avatar r1za
r1za
Total Post : 9
Guys,sterilisasi itu perlu,bkn cm untuk mengontrol populasi saja,,tapi bs mencegah anjing atau kucing terkena kanker rahim.. Apa kalian tega melihat kucing liar yg terlantar,sakiit seperti itu tp tdk ada yg merawat? Malah akan mati sia2 kan? Lagipula yg d steril kan kucing dan anjing liar,tdk semuanya.. Klo kalian merasa sanggup memelihara keturunan hewan peliharaan kalian,silakan!! Ini bkn cm omongan saja,tp butuh komitmen..! Dan untuk adopsi,saya rasa itu benar.. Klo kalian mengaku pecinta binatang,apa sulitnya membagi sedikit kasih sayang kalian dgn mengadopsi binatang yg terlantar? Klo kalian blg,ga bagus,mending beli,dsb.. Berarti jgn sebut diri kalian pecinta binatang..!! Cinta itu dtgnya dari hati,bkn krn melihat bagus atau jeleknya..!! Apa susahnya qt membagi cinta kasih kpd anjing kampung yg kondisinya cacat misalnya? Di bandingkan anjing peranakan yg di jual d toko,kesempatan untuk dia mendapat kasih sayang jauuuuhh lbh sedikit..!! Sory,cm ksh pendapat.. Intinya,,gw setuju sterilisasi dan adopsi lebih baik dr pd beli..!!
07 May 2014 13:50:18
#31
Avatar Cethavi
Cethavi
Total Post : 16
@afianto.armansyah : Tidak ada jenis yang akan punah. Tidak ada anjing liar yang mengerti mempertahankan jenis atau rasnya. Mereka akan kawin dengan anjing lain apapun jenisnya dan menghasilkan peranakan campuran.

Memberikan penyuluhan bukan berarti semua anjing liar akan diadopsi. Tanpa sterilisasi mereka akan berkembang biak dengan bebas dan akan memperburuk keadaan.
Last Edited : 24 Aug 2014 20:33:29
30 Oct 2014 00:44:41
#32
Avatar Cepin.Copinyho
Cepin.Copinyho
Total Post : 2
apakah bisa saya mengadopsi untuk keluarga baru saya?? (anjing)
06 Nov 2015 10:07:31
#33
Avatar anjing-dijual858
anjing-dijual858
Total Post : 2
Kmren ad yg buang kucing..cp yg mau ngerawat?
25 May 2016 16:54:36
#34
Avatar ballond123
ballond123
Total Post : 1
apa sih? ini forum untuk diskusi bukan maki maki, positif atau negatif tergantung kita lihat dari sisi mana. dan keadaan sekarang lebih baiknya menggunakan teknik yang mana? tolong di pikir sebelum ber pendapat
15 Jun 2016 13:30:26
#35
Avatar pradistyas
pradistyas
Total Post : 1
Kerja AFJ udah sangat bagus. Konyol banget kalo bilang strelisasi bisa bikin punah. Populasi mereka itu udah sangat banyak daripada mereka kelaparan disekitar, keluhan kesehatan/penyakit menular, atau kekerasan pd hewan sterilisasi itu merupakan salah satu opsi terbaik yg tersedia. Karena kehidupan di alam liar beda sama lingkungan sekitar kita mulai dari ketersediaan pangan dll. Sekedar teori saja menurut saya hampir semua jenis kucing itu pemalu dan introvert contoh kucing hutan dll. karena mereka diambil dari alam liar dan dipelihara sm manusia jadi mereka sudah terbiasa sm keberadaan manusia dan semakin banyak manusia yg tertarik semakin banyak pula kucing yg harus dikembang biakkan sampai terjadi overpopulate sampe sekarang ini Kecuali kalo mereka yg punya penampungan hewan biasanya ada menangani sendiri masalah mana yg harus disterilisasi dan mana yg tidak. Kalo di lingkungan sekitar kebanyakan mereka liar karena habitat mereka berada di lingkungan bukan di tempat penampungan yg bisa dipantau perkembangbiakannya atau habitat aslinya di alam liar. Membiarkan hewan liar di lingkungan itu sangat ngga bertanggung jawab. Seenggaknya kalo merasa sterilisasi kejam mending kucing/anjing dilepas ke tempat habitat aslinya di penangkaran, alam liar atau cagar alam. Menjual anjing kucing itu jg sama saja mengharapkan sesuatu dr hewan atau menjadikan mereka sebagai alat untuk menghasilkan uang. Saya lebih apresiasi mereka yg buat lembaga non profit/penampungan sukarela buat kucing/anjing untuk diadopsi atau hibahkan tanpa adanya transaksi jual beli hanya mungkin cuma ada pembayaran biaya sertifikat atau biaya kandang, administrasi yg memang diperlukan untuk kebutuhan kucing/anjing dan pengadopsi. Kebutuhan si penampung hanya menyediakan fasilitas mencari donasi dan merawat hewan.
Last Edited : 15 Jun 2016 13:32:20

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.