AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Jan 2013 12:45:40
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

80,000 Anjing Liar Disuntik Mati Setiap Tahun di Taiwan

Diperkirakan sekitar 80.000 ekor anjing liar dibunuh di Taiwan setiap tahun. Tindakan kejam atas anjing liar ini mendapat kecaman dari belasan warga Taiwan yang melancarkan protes di Taipei, Jumat (4/1/2013). Mereka menuntut pemerintah Taiwan menghentikan kebijakan "kejam" terhadap anjing liar.

foto

Aksi protes berlangsung di depan Dewan Pertanian Taiwan, di mana sejumlah anggota parlemen berada di sana membahas Undang-Undang (UU) Perlindungan Binatang di negara itu. Mereka mendesak agar UU ini diperluas termasuk melindungi anjing liar dan menhukum siapa saja yang membunuh anjing liar.
Dalam aksinya, para pemrotes menuntut pemerintah Taiwan untuk menyediakan dana bagi program sterilisasi semua anjing liar yang tertangkap. Program ini lebih baik dibanding harus membunuh anjing-anjing liar yang mencapai 80.000 ekor setiap tahun.

foto

Namun demikian, sejauh ini pemerintah menolak merombak usulan undang-undang. Mereka beralasan, anjing liar tetap menjadi problem sekalipun mereka sudah disterilisasi sehingga tidak beranak-pinak.
Banyak warga Taiwan membuang anjing di jalan-jalan begitu binatang piaraan itu mulai sulit dirawat dan dikendalikan. Para aktivis memperkirakan lebih dari setengah juta ekor anak anjing setiap tahun dibuang di jalan-jalan umum di Taiwan.

foto

Sekitar 70 persen dari anjing-anjing liar tersebut kemudian ditangkap oleh pihak berwajib dan ditempatkan di lokasi penampungan, Jika selama 12 hari tidak ada warga yang mengklaim, maka anjing-anjing itu kemudian dibunuh karena dianggap sangat merepotkan.

Seorang Fotografer taiwan bernama Tou Chih Kang mengabadikan saat-saat terakhir anjing yang ada di penampungan hewan Taoyuan sebelum di-eutanasia. Selama dua tahun, Tou sudah memotret 400 anjing yang sebagian besar adalah hewan peliharaan yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Baginya pekerjaan ini tidak mudah, namun dia mencoba untuk menyebarkan sebuah pesan tanggung jawab. "Saya percaya bahwa sesuatu tidak harus diberitahu tetapi harus dirasakan. Dan saya berharap foto ini akan membangkitkan pengunjung yang melihat untuk merenungkan dan merasakan makhluk hidup yang tidak beruntung ini, dan memahami kekejaman masyarakat kita yang menempatkan mereka menjadi seperti ini." kata Tou.

Berikut hasil foto-foto Tou yang diambil pada saat terakhir sebelum anjing-anjing tersebut disuntik mati:

foto

foto

foto

foto

foto

foto

foto

foto

foto

foto

Sumber:
Kompas
Dailymail

Last Edited : 11 Jan 2013 13:29:50
11 Jan 2013 15:33:45
#2
Avatar Bulgobon
Bulgobon
Total Post : 40
As always, nice post, Nikita!

Sekarang yang menjadi pertanyaan: Kapan kita pecinta binatang di Indonesia dapat memperjuangkan hak-hak mereka ini? Karena di negara ini belum ada perlindungan sama sekali. Breeder hanya memproduksi anjing sekadar untuk mencari nafkah atau keuntungan tanpa berpikir ke depannya bagaimana nasib anjing-anjing ini.

Seharusnya, ke depan harus ada aturan yang jelas untuk breeder dimana bila ingin mengembangbiakkan hanya untuk dasar menjaga profil dari ras tersebut. Yang boleh dikembangbiakkan hanya anjing-anjing dengan profil sesuai jenisnya dan bebas dari masalah kesehatan.
11 Jan 2013 21:44:51
#3
Avatar bubble
bubble
Total Post : 1
DON'T BUY , PLEASE ADOPT . Banyak anjing diluar sana yg butuh rumah  Kalau anda pencinta anjing, anda tidak akan memilih-milih jenis atau ras anjing tersebut. Apapun ras/jenisnya , apapun warna dan jenis kelaminnya , sayangilah mereka ,karena mereka bisa merasakan sakit,lapar,bahagia,sedih seperti manusia.SPAY-NEUTER-ADOPT-LOVE.
12 Jan 2013 08:18:39
#4
Avatar Dini.Putri
Dini.Putri
Total Post : 54
betul....beli mahal mahal klo ga bs rawat buat apa....!
jarang punya waktu apalagi ajak main....kassian anjingnya...T T
15 Jan 2013 12:48:49
#5
Avatar rossy.carollina
rossy.carollina
Total Post : 1
ahhh.. kasihan bgt anjing nya di sutik mati gitu.. mau nangis baca nya dan lihat foto" nya...
mending anjing  nya di kebiri aja kalo gitu..

kasihan bgt pembunuhan ras anjing.. buat orang" kaya di taiwan sumbangin duitnya dong,, buat penampungan anjing bisa terus kasih makan anjing nya., kaya di Penampungan anjing milik Caesar  Miland
27 Jan 2013 21:41:04
#6
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
kejam banget!cwykalo aku jadi presiden aku buat penampungan khusus anjingwhistling
09 Feb 2013 11:20:59
#7
Avatar 223febby_bruno
223febby_bruno
Total Post : 19
kenapa harus disuntik mati?anjing itu juga bertahan hidup walau tanpa tuanya,kanapa gak ditampung aja?.krang biaya ya?ninja
13 Jun 2013 00:14:10
#8
Avatar shienthink
shienthink
Total Post : 3
Kasian banget sad
14 Jul 2013 19:37:53
#9
Avatar Intan.Permatasari
Intan.Permatasari
Total Post : 2
intanathan

kasian anjingx.. sad
padahal mereka juga butuh hidup seperti manusia..
Mereka semua gk punya rasa prikehewanan..
12 Feb 2014 16:52:29
#10
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Kalo g d makan y d suntik mati, kl g d jadiin bahan tarungan.. Is that all u can do people ???
25 Mar 2014 12:57:17
#11
Avatar vicky.victoriamarchelladarmanto.9
vicky.victoriamarchelladarmanto.9
Total Post : 3
Kasihan banget, tp lebih kasihan lagi kalo cuma d siksa lalu dibuang.
21 Apr 2014 19:13:36
#12
Avatar Meiliana.Fransisca
Meiliana.Fransisca
Total Post : 13
itu manusia berhati iblis yg sifatnya suka membunuh. sifat iblis kan suka menyesatkan dan membunuh. makanya manusia yg bisa membunuh binatang yg tdk bersalah sama aja berhati iblis. semua makhluk hidup butuh hidup seperti kita juga. tuhan pasti marah dan di hukum nanti kalo manusia penyiksa itu mati nanti. sekarang boleh mereka hidup merasa tanpa dosa. kasian bgt nasib anjing2 yg tdk bersalah hrs di bunuh. seharusnya sesama makhluk hidup harusnya kita bisa merasakan bagaimana kalau posisi kita di perlakukan seperti anjing2 tersebut? gak mau kan pastinya????? jadi punya hatilah. seandainya kejadian itu di depan mata aku, aku pasti membela anjing2 tersebut, urusan ma masalah belakang. so stupid, devil.
19 Sep 2014 20:03:23
#13
Avatar Novia.Amelyamisbach
Novia.Amelyamisbach
Total Post : 1
mungkin ada virus rabies diketahui oleh pemerintah taiwan sendiri dan merahasiakannya dari masyarakat, virus yang dapat menyebar antar spesies itu nantinya bisa membahayakan manusia juga kan? 
tapi kekejaman itu juga untuk kebaikan manusia juga, memang tidak ada dosa yang tertoreh bagi siapapun yang membunuh anjing,. 
jika di taiwan diketahui tiap tahun membunuh banyak anjing, tapi virus rabies yang diketahui itu tidak ditemukan kebenarannya, maka percuma bagi para pembunuh" anjing itu.
membunuh anjing yang mengidap rabies sebenarnya membahayakan, jika tidak langsung dibakar. virus itu sebenarnya benda mati, yang bisa terbang, menempel , maupun diam di tempat. tapi jika virus itu menemukan inangnya, maka dia akan hidup, bahkan membelah diri, sehingga virus cepat menyebar. 
anjing yang terkena rabies sulit dikendalikan, dan liar. tapi bagi anjing yang tidak, kita tidak tau apakah anjing itu terkena rabies atau tidak, karena virus itu menunggu waktu yang tepat untuk menyerang sistem tubuh inangnya.
bagaimana jika virus rabies itu dicoba pada tubuh lain, hewan lain, atau manusia.
ketakutan pemerintah Taiwan saat ini mungkin berasal dari kata "zombie".
21 Sep 2014 15:43:33
#14
Avatar rebecca.cameliaezperansa
rebecca.cameliaezperansa
Total Post : 12
ya Tuhan.. kasian banget anjing2 itu, liat aja tatapan matanya cwy pengen nangis banget jadinya cwy
06 Dec 2014 13:43:27
#15
Avatar animal-lover_1
animal-lover_1
Total Post : 15
Haha lucu..... gak ada dosa tertoreh karena membunuh anjing?ngakak.buat gw itu DOSA BESAR mereka yang bunuh anjing semuanya keparat,lu sok tau novia emang lu tinggal di taiwan,tau disana ada rabies?anjing yg menunjukkan gejala rabies memang harus cepat dibunuh tapi anjing2 ini kelihatan jinak dan sehat.mereka yang membunuh atau memakan anjing sehat lebih rendah dari binatang,semoga aja mereka yang dog eater dan tukang bunuh kualat,btw suruh mereka makan aja klo ad anjing rabies,toh anjing rabies gak bakal hidup lama lagi :/

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.