Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Jan 2013 13:02:40
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Resolusi Tahun Baru untuk Anjing Anda ( Penting Bagi Dog Owner)

foto

Sementara anjing tidak mampu untuk membuat resolusi di tahun yang baru ini, maka sebagai dog owner yang baik saatnya membuat resolusi untuk menjadikan anjing anda menjadi lebih sehat dan lebih bahagia di tahun baru ini. Berikut resolusi yang mungkin bisa anda lakukan:

Resolusi No. 1 : Saya akan mengajak anjing saya berjalan setiap hari

foto

Membawa anjing anda berjalan setiap hari akan membuatnya sehat secara fisik dan mental. Masalah kesehatan terbesar anjing adalah berkaitan dengan berat badan, yang bisa diatasi dengan latihan. Saat anjing mulai bertingkah atau memperlihatkan masalah perilaku yang mana biasanya berkaitan dengan masalah kesehatan mental, maka baris pertama yang biasa disarankan oleh ahli behaviorist adalah memastikan bahwa mereka mendapatkan banyak latihan. Salah satunya adalah dengan memberikan latihan jalan-jalan setiap hari kepada anjing anda.

Resolusi No. 2 : Saya tidak akan memberikan makanan sisa meja makan kepada anjing saya.

foto

Dog food diformulasikan untuk memberikan anjing semua nutrisi yang mereka perlukan. Makanan sisa meja makan, bagaimanapun dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi anjing peliharaan anda. Makanan sisa meja makan adalah pencetus nomor 1 terhadap kenaikan berat badan pada kebanyakan anjing dan banyak masalah kesehatan yang berkaitan dengan itu dari mulai diare sampai pankreatitis.

Resolusi No. 3 : Saya akan menyikat gigi anjing saya

foto

Gusi meradang dan menyusut bisa terjadi jika gigi tidak disikat, menyebabkan rasa sakit pada anjing dan mengarah pada prosedur medis yang mahal. Biasanya kesehatan gigi pada anjing kurang diperhatikan. Sedikit fluoride yang diberikan hanya sekali dalam seminggu dapat membantu mencegah gigi copot atau prosedur pembersihan gigi yang sulit nantinya sehingga membutuhkan anestesi yang beresiko terutama untuk anjing berusia tua.

Resolusi No. 4 : Saya akan bermain dengan anjing saya

foto

Semua orang begitu sibuk, namun anjing anda tetap membutuhkan waktu khusus dengan anda. Putuskan untuk bermain lima atau sepuluh menit sehari dengan mereka seperti melempar bola, menarik tali dan sebagainya. Perhatian anda membuat mereka merasa penting dan dicintai. Melakukan hal itu juga menguntungkan bagi pemilik anjing, yaitu mengingatkan kepada anda bahwa anda memiliki makhluk hidup yang mencintai dan bergantung kepada anda.

Resolusi No. 5 : Saya akan mengakhiri masalah perilaku anjing saya

foto

Mengidentifikasi masalah perilaku anjing anda seperti buang air kecil dalam rumah atau mengemis makanan sisa meja makan dll. Konsultasikan dengan pelatih anjing atau melatih sendiri untuk menghilangkan masalah perilaku yang ada. Tidak butuh waktu lama untuk melatih anjing anda jika anda melakukannya dengan konsisten. Dalam beberapa minggu, anda dapat menghilangkan masalah perilaku yang tidak anda inginkan.

Resolusi No. 6 : Selain membantu anjing saya, saya juga membantu diri saya sendiri .

foto

Sementara anda membuat resolusi yang akan menguntungkan anjing anda, kenapa tidak memikirkan anda sendiri juga? Caranya dengan:
  • Menjaga kerapian dan kebersihan seperti membersihkan mainan anjing anda yang sudah tua dan kotor tentunya tidak hanya anjing anda tapi anda juga menikmatinya.
  • Pastikan anjing anda memiliki name tag yang memadai, baik di collar atau dalam bentuk microchip. Jika anda sering membawa keluar anjing anda, ini akan membantu mengurangi tingkat stres anda.
  • Pastikan anjing anda mendapatkan vaksinasi dan pemeriksaan teratur untuk memastikan kesehatan tubuhnya dalam kondisi yang prima. Hal ini tentunya dapat mencegah anda mengeluarkan kocek yang lebih mahal jika kondisi kesehatan anjing sudah terlalu parah akibat terlambat diperiksakan.

Bagaimana dengan anda, apa resolusi yang anda buat untuk anjing kesayangan anda? share disini yah siapa tau bisa menjadi inspirasi bagi dog owner lainnya smile

Sumber:
petsafe.net

Last Edited : 03 Jan 2013 13:09:27
06 Jan 2013 11:28:21
#2
Avatar 009115
009115
Total Post : 4
I\'ll do it...
28 Apr 2013 23:54:37
#3
Avatar Geoffrey.Lyc
Geoffrey.Lyc
Total Post : 18
nice info
27 May 2014 01:22:31
#4
Avatar Yusak.Setiawan
Yusak.Setiawan
Total Post : 8
Great

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.