Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
01 Jan 2013 16:37:30
#1
Avatar 009115
009115
Total Post : 4

Mendorong dan membalikan tempat makan

Anjing saya susah kalo mau makan harus dipaksa bahkan dipangku. Dia selalu membalikan dan mendorong tempat makannya sampai tumpah setelah itu dibiarkannya pergi. Dulu setiap kali dikasih makan dia selalu makan sendiri sampai habis sekarang dia hanya mencium makanannya aja sambil mendorongnya. Saya takut kalo dia sakit makanya saya suka paksa dia buat makan. Tuk jenis makanannya sudah saya coba variasikan mungkin saja dia bosan tapi itu ternyata ga banyak membantu. Tolong kasih saran apa yg harus saya lakukan agar selera makannya kembali tanpa harus ada paksaan. Jenis anjing saya mini pincher

01 Jan 2013 17:25:56
#2
Avatar X_tyna.Moschino
X_tyna.Moschino
Total Post : 15
Anjing jenis apa? Bisa jadi karna terlalu di manja ato kurangnya aktifitas untuk si anjing x yah.. smile
02 Jan 2013 14:39:43
#3
Avatar Jesslyn.I
Jesslyn.I
Total Post : 5
biasanya sih gara gara anjingnya keseringan dikasi makan makanan orang...
03 Jan 2013 21:56:22
#4
Avatar andreas.h.lee.7
andreas.h.lee.7
Total Post : 45
hmm. .bila anjing berperilaku buruk, bukan karena dari "sono" nya,tetapi owner nya yg terkadang terlalu memanjakan anjing nya.
kalau melihat dari kasus nya bro,terlalu over protective thd mini pincher(krn terlalu kecil ukuran nya ),
pada prinsip nya ,anjing perlu yg nama nya disiplin,terutama soal pemberian dan jadwal makan.
pengalaman saya pribadi, husky saya juga sering malas makan, cara mengatasi nya adalah :
-siang jam 12,bila dalam waktu sampai 5menit,tidak mau makan(tak perlu disuapin,suruh makan sendiri)
makanan tidak disentuh/makan, angkat tempat makanan dan simpan ditempat yg bersih.agar dapat diberikan lagi pada jadwal makan berikut nya.
-malam jam 7,berikan lagi makanan yg sama.
masih tidak mau makan ..? puasa in anjing nya selama 24 jam, namun pemberian air minum + madu harus,agar perut nya tidak kembung
-jangan pernah memberikan makanan manusia/table food.

smoga membantu.
-
06 Jan 2013 08:33:01
#5
Avatar elisabeth.e.santoso
elisabeth.e.santoso
Total Post : 7
sepertinya bukan hanya jenis anjing tertentu aja yang punya kebiasaan mendorong/membalikkan makanan.
anjing saya jack russel, juga pernah seperti itu bahkan sering memasukkan sandal/lap ke tempat makannya.
solusi dari saya:
sebelum waktu makan, beri dia kegiatan yang bisa membuatnya capek (bermain/lari2/jalan keliling komplek), lalu setengah jam setelahnya baru dikasih makan.
awal-awal pasti dia tetap tidak mau makan. biarkan saja. dia perlu belajar disiplin. tidak mau makan, jangan dimanja dengan mengganti makanan lain/disuapi. lama2 dia akan kelaparan sendiri dan akhirnya makan kok.
smoga berhasil smile
07 Jan 2013 12:57:29
#6
Avatar lunvensia
lunvensia
Total Post : 2
1.Anjing saya susah kalo mau makan harus dipaksa bahkan dipangku

anjing itu harus menuruti majikan.sekarang yang majikan anjing apa kamu ? klo gak mau makan,di puasain dulu.masa gak mau makan,di pangku :ngakak manja banget

2.Dulu setiap kali dikasih makan dia selalu makan sendiri sampai habis sekarang dia hanya mencium makanannya aja sambil mendorongnya

kembali ke point 1.yang majikan siapa?

3.Saya takut kalo dia sakit makanya saya suka paksa dia buat makan. Tuk jenis makanannya sudah saya coba variasikan mungkin saja dia bosan tapi itu ternyata ga banyak membantu. Tolong kasih saran apa yg harus saya lakukan agar selera makannya kembali tanpa harus ada paksaan. Jenis anjing saya mini pincher

gak usah takut dia sakit.klo dia dikasi makan,trus dia tumpahin,ya salah dia.biarin aja dulu.tar klo dia laper,tar juga makan

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.