Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Dec 2012 10:39:03
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Millie, Anjing Labrador Pintar yang Menyelamatkan Tuannya

Anjing jenis Labrador tidak hanya pintar untuk berburu dan melacak, tetapi dia juga bisa dilatih untuk menjadi penolong yang cerdas dan berinisiatif tinggi. Salah seorang mantan Konsultan IT, Paul McKenzie harus duduk di kursi roda karena mengidap penyakit diabetes yang sangat parah, yang mengakibatkan komplikasi umum pada dirinya termasuk kerusakan beberapa saraf.

foto

Hidupnya, tidak hanya bergantung pada kursi roda, tetapi juga pada anjing Labrador kesayangannya, yang bernama Millie. Suatu ketika, Paul jatuh mengalami koma di mana dia tidak sadarkan diri dan hampir tidak tertolong lagi. Tapi, untungnya Millie tahu harus berbuat apa demi menolong tuannya itu. Dia menekan tombol alarm sehingga bantuan segera datang. Padahal, Millie terbiasa dilatih hanya menekan tombol tersebut saat Paul memerintahkannya. Untuk meminta bantuan pada tim medis atau tetangga, apabila Paul terjatuh di rumahnya dan tidak dapat bangkit sendiri.

foto

Tetapi, pada kasus itu, Millie menunjukan inisiatifnya bahwa dia tahu dengan menekan tombol itu, pasti bantuan akan datang untuk tuannya. Saat tim medis datang, mereka menyadari bahwa Millie-lah yang menekan tombol tersebut, dan mereka terkejut akan hal itu. Berkat kecerdasan anjing itu, Paul dapat segera dilarikan ke rumah sakit Stafford, Inggris untuk mendapat pertolongan pertama.

foto

Dalam keadaan tidak berdaya itu, Paul mengakui bahwa sejak kerusakan saraf yang membuatnya kehilangan pekerjaan 5 tahun lalu itu, Millie sangat berjasa dalam hidupnya. Kepada Dailymail.co.uk, Paul mengatakan bahwa Millie adalah sahabat terbaiknya. Dia tidak tahu bagaimana jadinya jika Millie tidak ada di sampingnya.

foto

Millie adalah anjing Labrador yang sudah dilatih oleh yayasan bantuan amal Canine Partner, di mana menjadi pusat pelatihan para anjing yang kemudian akan disalurkan bagi para penyandang cacat. Tujuannya adalah anjing tersebut siap membantu mereka melakukan berbagai kegiatan rumah tangga yang tidak mungkin dilakukan oleh penyandang cacat seorang diri. Sama halnya dengan Paul. Dia sering meminta bantuan Millie untuk mengangkat atau mengambil barang-barang yang jatuh. Itulah Millie, anjing Labrador yang berjasa dalam menyelamatkan hidup tuannya.

foto

Sumber:
CiriCara.com

Last Edited : 26 Dec 2012 10:54:40

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.