Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
09 Dec 2012 17:18:32
#1
Avatar tiffanyangela.putriradja
tiffanyangela.putriradja
Total Post : 7

Anjing Penyelamat Majikan Dinobatkan jadi Pahlawan


Deborah Zeisler dan anjing piaraannya, Bear. Foto : LA Times.
LOS ANGELES - Seekor anjing piaraan jenis gembala Jerman Senin (7/5) kemarin mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dari organisasi Masyarakat Anti-Kekerasan Binatang Los Angeles. Anjing bernama Bear itu dianggap berjasa karena telah menyelamatkan nyawa pemiliknya pada bulan Mei tahun lalu.

Sebagaimana dilaporkan AP (Selasa (8/5), kisah kepahlawanan anjing berumur 3 tahun itu bermula ketika sang pemilik, Deborah Zeisler, mengalami kejang-kejang dan jatuh di teras depan rumahnya di kota Millsap, Texas. Zeisler pingsan karena kepalanya terantuk batu. Melihat tuannya tak berdaya, Bear pun berlari ke rumah tetangga dan mengetuk pintu untuk meminta pertolongan.

Sayangnya tidak ada tetangga yang mendengar anjing itu menggaruk-garuk pintu mereka, hingga seorang petugas pengendali hewan melihat Bear dan mengikutinya ke rumah Zeisler. Saat wanita tersebut dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, Bear tanpa ragu-ragu ikut naik dan menemani majikannya ke rumah sakit.

Bear mampu mengenali gejala saat majikannya mulai kejang-kejang. "Biasanya Bear langsung menyenderkan tubuhnya di kaki Zeisler untuk memperingatkan agar perempuan tersebut segera duduk," kata Ana Bustilloz dari organisasi yang sudah mengadakan upacara penghargaan tahunan hingga tahun ke-30 di Gedung Nokia Center, Los Angeles.

Bear memang tidak pernah mendapat pelatihan khusus. Tapi tiga hari sejak dibawa Zeisler ke rumahnya, dia selalu memperingatkan perempuan tersebut mengenai permasalahan-permasalahan yang kemungkinan timbul. “Dia mengetahui semuannya sendiri,” kata Bustilloz.

Kejang-kejang Zeisler yang terkadang timbul hampir setiap hari itu muncul setelah ia mengalami kecelakaan berkuda 18 tahun lalu. Zeisler mengatakan dirinya pertama melihat Bear di penampungan binatang di Texas, kala ingin mengadopsi anjing gembala Jerman untuk sang ibu.

Saat petugas mengeluarkan Bear, Zeisler langsung jatuh cinta dan memutuskan mengadopsinya untuk dirinya sendiri. "Saat itu Bear merupakan satu-satunya anjing gembala Jerman yang tersisa di sana karena tidak satu orang pun menginginkannya," kata Zeisler.

Diakuinya pula, dirinya seringkali terjatuh setiap tidak menghiraukan peringatan Bear. Saat itu terjadi, Bear selalu mengambilkan obat yang diperlukan oleh Zeisler. "Dia juga selalu duduk di dekat perempuan tersebut setiap kali dia merasa majikannya butuh ditemani," kata Bustilloz.

Sebagai pemenang penghargaan Anjing Pahlawan Nasional, Bear berhak mendapat jatah makanan anjing gratis selama setahun, tiket pesawat untuk menghadiri acara penghargaan tersebut di Los Angeles, liburan di hotel tepi pantai di kota Huntington Beach, California dan sebuah piagam.(ara/jpnn)

17 Mar 2013 09:59:11
#2
Avatar Dhito.Alexander
Dhito.Alexander
Total Post : 6
pintarsmile
12 Jun 2013 11:58:57
#3
Avatar Ken.Almira.Nur
Ken.Almira.Nur
Total Post : 10
smile
29 Oct 2014 21:18:42
#4
Avatar farida.ariani.3511
farida.ariani.3511
Total Post : 36
Hebaatttt tenannnn,very2 good amazing story
02 Jan 2015 19:09:51
#5
Avatar Hen.Anugrah
Hen.Anugrah
Total Post : 2
tak salah jika aku memang pengagum anjing sejak kanak kanak. mereka diclaim sebagai binatang haram. tetapi di lain sisi banyak manusia yang hidupnya selamat karena anjing. anjing adalah ciptaan tuhan , maka hormatilah dia dan jangan lecehkan dan jangan pula menganggap remeh pengorbanannya kepada manusia. pengorbanannya murni tak mengenal kata pujian atau uang. dia hanya butuh disayang karena pada dasarnya binatang mempunyai hak untuk hidup dan bahagia, sama seperti makluk lainnya dimuka bumi. semua sama sama ciptaan tuhan yang maha kuasa.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.