Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
06 Apr 2018 10:34:36
#1
Avatar 026913
026913
Total Post : 3

Tolong ajarkan saya pelihara Golden Retriever

Saya baru saja memelihara anjing, kemarin saya membeli anjing Golden Retriever umur 5 Minggu. Sebelumnya saya ingin cari yang 3 bulan supaya TDK takut salah untuk merawatnya, kalau dibawah itu karena saya baru pertama kali pelihara anjing takut anjingnya kenapa kenapa kasihan. Tapi kemarin saya cari tdk ada yang umur segitu, adanya yg 5 Minggu. Saya beranikan untuk coba rawat.

Untuk masalah pee/poop saya masih toleransi dan tidak apa". Karena sebelumnya saja baca anjing baru bisa diajarkan ketika umur 3 bulanan. Tetapi saya bingung untuk merawatnya.

Susu saya berikan SGM LLM tapi saya gak tau takarannya jadi saya sesuaikan di kotaknya tapi kan itu untuk bayi jadi saya pake 6 sendok (sendok dari susunya) untuk 200ml air. Terus saya bingung untuk makanan nya sebaiknya saya berikan apa ya soalnya masih 5 Minggu. Saya sempet tanya bapaknya (yg tempat saya beli anjingnya) boleh dikasih nasi atau tidak katanya jangan karena kandungan nutrisinya kita gak tau kalau makanan anjing kan sudah cukup kandungan nutrisinya. Rencana nya saya baru akan kasih dia makan nasi umur 3 bulan dan akan saya konsultasikan ke dokter juga nanti saat dia harus suntik umur 2,5 bulan saya ingin berikan nasi karena saya mengerti kandungan gizi dan nutrisi dalam makanan hanya saya akan tanyakan nanti boleh atau tidak ke dokter dan kalau boleh sebaiknya kebutuhan nutrisi perhatiannya yang bagaimana supaya cukup dan saya akan lakukan check up setiap sebulan sekali.
Jadi untuk sekarang karena saya ikuti saran bapaknya dulu untuk memberikan makanan anjing, makan anjing yang merek atau seperti apa yang sebaiknya saya berikan ya ? Dan sebanyak apa ? Berapa kali sehari ? Minum susunya dia apakah benar 6 sendok takar dengan 200ml air ? Saya masukan ke dalam wadah sedikit sedikit supaya kalau dia harus bisa minum jadi tidak saya sodorkan, saya sodorkan bila cukup lama dia belum minum susu.

Dan lagi karena dia baru umur 5 Minggu dan baru saja pisah dari orang tau dan saudara saudaranya, dia masih belum aktif, dia suka tidur apa tidak apa ? Oh ya, tadi pagi saya mengangkatnya karena dia mau makan poopnya dan anjing itu jatuh dari ketinggian sekitar 30-35 cm saya takut dia kenapa-kenapa dan saya takut dia jadi takut dan menghindar dengan saya.
Juga bagaimana cara untuk dia tidak terbiasa mengigit orang ya ?
Bagaimana cara saya membersihkan dia karena dia baru 5 Minggu dan memandikan anjing baru boleh saat usia 3 bulan ? Karena dia kotor dan bau (terkena poop & pee nya) saya takut dia sakit kasihan, apa biarkan saja sampai 3 bulan baru di mandikan ? Karena katanya anjing bisa mandi sendiri dengan cara menjilati tubuh mereka.
Tolong respon secepatnya, terimakasih.

Last Edited : 06 Apr 2018 11:06:16
11 Apr 2018 19:51:32
#2
Avatar 991
991
Total Post : 4
Jgn kasih susu manusia, harus kasih susu khusus anjing, di petshop banyak. sudah di bawa ke klinik hewan ? setelah beli, seharusnya langsung di bawa ke klinik hewan. jadi dokter hewan (veterinerian), bisa langsung cek semua kondisi puppy nya, minta dokternya cek kondisi luar tubuh, seperti tulang2 kaki, kuping dalam dan luar, apa ada kutu, minta dokternya cek semua. Dan minta dokter obat cacing.
Apa puppy nya di vaksin Eurican 4? kalau belum hrs segera di vaksin, nanti sebulan berikutnya vaksin Eurican 6, dan sebulan berikutnya lagi vaksin Eurican 7.
jgn ketemukan dengan anjing lain dahulu, di 'karantina' dulu di rumah, nanti kalau vaksin sudah lengkap (sampai eurican 7), baru boleh ketemu anjing lain.
kalau gigit2 main2 sudah biasa, apalagi Golden, karena golden anjing yg sangat suka main. saya ada GOlden umur 9 bulan, ukuran badan sudah full size, tapi masih suka gigit2 main2.
yg paling penting harus bawa ke dokter hewan dulu, lalu tanya harus bagaimana agar tetap sehat, bebas dari cacing, kutu, dll.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.