AnjingDijual.com
INFO: Sundul Iklan via SMS mengalami gangguan 2 minggu terakhir. Kendala Penerimaan SMS dari dan ke Nomor Tri <=> Telkomsel
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Mar 2018 18:08:10
#1
Avatar 026817
026817
Total Post : 1

[Pemula] Mohon Informasi Cara Merawat Poodle

Halo semua, mohon bantuannya para senior, saya seorang pemula yang baru mulai pelihara Poodle.

Hari Minggu kemarin saya baru membawa pulang seekor Tiny Toy Poodle male (DOB Januari 2018), sepulang dari Breeder saya langsung meluncur ke Dokter untuk General Checkup, hasilnya suhu badan normal & tidak ditemukan telur cacing pada kotorannya.

Tetapi ditemukan bahwa kotoran-nya lembek dan terdapat bakteri, selain itu juga kata Dokternya ada pilek sehingga diberi antibiotik dan vitamin.

Namun, dokternya juga heran dengan buku vaksin yg saya kasih karena di situ terdapat vaksin E6 dimana seharusnya baru boleh untuk usia di atas 3 bulan (tanggal vaksin terlihat 2 bulan dari DOB), sehingga dokternya curiga apakah buku yg diberikan ini sesuai atau tertukar.

Mengenai kotoran lembek sebenarnya saya sudah tahu saat di breeder dimana semua kandang Poodle terutama yg masih puppy terlihat jelas kotoran di bawahnya lembek. Ketika saya tanyakan ke breeder'nya mengenai makanan yg dikasih sih katanya Dogfood kelas menengah bawah (dia ga mau sebut merek), dan saya disarankan untuk kasih Royal Canin.

Jadi, sejak Minggu sore kemarin hingga hari Senin ini saya mulai kasih Royal Canin Junior Poodle ini:

foto

Namun ternyata hari ini dia malah jadi mencret, berarti sudah 3x saya kasih makan Royal Canin, dan dia sudah 2x mencret.

Kira-kira apakah ini normal? Saya sempat baca di ruang sebelah katanya memang biasanya anjing akan mencret apabila dikasih makan dogfood baru, yah?

Atau mungkin ada faktor lain mungkinkah efek samping dari Antibiotik yang diberi?

Terima kasih atas pencerahannya

Last Edited : 26 Mar 2018 18:09:28
11 Apr 2018 20:07:29
#2
Avatar 991
991
Total Post : 4
Langkah pertama untuk langsung bawa ke Vet, sudah benar.
Untuk kasus mencretnya, bisa ada kemungkinan karena belum terbiasa dengan dogfood baru, btw, 2 bulan pertama, organ pencernaan doggy belum sempurna, jadi boleh di kasih susu khusus utk doggy, bisa beli di petshop. dan airnya jgn byk2, jadi agak kental, kalau mau lgs kasih dogfood solid, kalau boleh saya kasih saran mgkn coba brand dogfood yang lain.
Kalau mau pasti yang bagus apa, bisa check ke dogfoodadvisor.com, di website ini, cukup lengkap review dari merk2 dogfood buatan amerika dan canada.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.