Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Oct 2017 11:50:41
#1
Avatar 025438
025438
Total Post : 1

Euthanasia atau tidak?

Halo Semuanya,
Saya mempunyai anjing tekel betina berumur 12 tahun, tidak di steril. Sejak Tahun lalu dia mengidap Tumor Mamary Gland di perutnya. Karena umurnya yang sudah tua, opsi untuk operasi tidak membantu. Sempat beberapa kali ia down, jadi galak ke semua orang dan selalu bersembunyi di kolong2. Sekarang ia tidak mau makan, tidur seharian, menggonggong dan galak ke semua orang. Tumornya sudah besar, mengeluarkan cairan2 kental kuning. Saya sudah bawa ke dokter hewan, dan ia menawarkan untuk di Euthanasia karena sudah tidak bisa dioperasi mengingat umurnya yang sudah tua.

Haruskah ia di Euthanasia?

Terima Kasih.

11 Nov 2017 11:12:16
#2
Avatar levina.antania
levina.antania
Total Post : 5
halo,, semua kembali ke owner dan dokter operasi, karena yang tau baik kondisi anjing adalah ke 2 pihak tersebut, yang menjadi titik utama adalah apakah anjing tersebut (jika) setelah melalui operasi akan memiliki kualitas hidup yang baik,, apabila setelah operasi dan kualitas hidup nya rendah maka sebaiknya dilakukan euthanasia. (jika melakukan operasi)

kalau tidak bisa dilakukan operasi : pendapat saya lebih baik di euthanasia,, mengingat umur yang tua dan kondisi tumor yang sudah besar bahkan mempengaruhi kondisi psikologis anjing anda sampai down. memang berat bagi kita sebagai owner, tapi kita juga harus memikirkan dari sudut pandang anjing kita. Terimakasih
Last Edited : 11 Nov 2017 11:13:59

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.