Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Feb 2017 14:23:50
#1
Avatar bernadeta.grace
bernadeta.grace
Total Post : 1

Kapan tepat nya bisa memberikan anak2 utk memelihara anjing ?

Dear all

Minta tips dan saran, sebelum saya memberikan anak2 perempuan peliharaan anjing
1) usia berapakah anak2 (manusia) tepatnya bisa memiliki anjing?
2) Selain itu jenis anjing apa yang mudah diurus dan aman,bisa diajak bermain oleh anak-anak dan bisa dipelihara dalam-luar rumah?
3) untuk jenis shi tzu yg lebih kecil, puppynya umumnya dijual berapa ya lengkap dgn STB dsb dan tanpa stb dsb?

25 Feb 2017 12:10:22
#2
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
1. Di usia anak sudah bisa bertanggung jawab dengan tugas, kewajiban, berdisiplin dan gak manja. Karena kalo belum sampai taraf itu, nanti ujung2nya anjing yg di pelihara, malah ortunya yg ngurus, dan saat ortu gak sempat, anak cuek dan belum bisa bertanggung jawab, ujung2 anjing telantar dan entah di jual ke petshop atau ketempat lain. 2. Anjing domestik semua relatif mudah di urus, tp gak bisa kadang dipelihara dalam dan kadang di luar rumah, karena kalo di pelihara di luar rumah, rentan sakit dan kutuan, kalo mau yang mudah paling anjing kampung. Kalo mau pelihara yg bagus macam shitzu/yorkie( ras kecil ) atau bully/doberman/herder( ras besar ), apa bersedia mendisiplinkan dari kecil sampai dewasa, karena kalo gak ada waktu mengurus/mendisiplinkan, saat dewasa anjingnya akan menjadi bermasalah bagi pemiliknya. 3. Shitzu berkisar 1,5-6 jtan tergantung kualitas dan kelengkapan surat2. Shitzu gak bisa kadang di tinggal di luar rumah dan kadang di dalam rumah, shitzu anjing rumahan( selalu di dalam rumah, kecuali saat jalan2 pagi dan sore ). Maaf kalo saya jadi panjang lebar, karena sudah gerah dan bosan ngeliat pembeli yang hanya membeli anak anjing untuk anaknya saat puppy itu lagi lucu2nya, saat dah bosan, anjingnya di telantarkan atau di jual ke petshop, di mana saat di petshop, anjingnya malah di treatment seadanya dan makan seadanya. Punya anjing itu komitmen seumur hidup, krn mereka kasih hidup matinya ke tuannya. Harap pertimbangkan kalo kasih puppy ke anak2. Maaf kalo jadinya menasehati. Terima kasih.
25 Feb 2017 12:14:26
#3
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Kalo baru pertama kali memelihara anjing, saran anjing chihuahua, krn postur kecil, grooming minimal, nafsu makan tidak terlalu besar, tetapi tetap harus di disiplinkan jg dari kecil sampai dewasa. Chihuahua jg jenis anjing rumahan gak bisa di tinggal di luar rumah untuk jangka waktu yang lama.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.