Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Jan 2017 11:19:21
#1
Avatar 023029
023029
Total Post : 2

anjing sharpei penakut

hi.saya sudah seminggu ini adop anjing sharpei.
tapi sampai sekarang anjingny masih penakut banget.setiap ada orang langsung panik dan masuk ke kolong mobil.disentuh pun gak bisa.
gimana cara kita ngedeketin dan buat dia ga takut sama kita.
anjingny umur 5 bulan.dan kabarnya sudah pindah pemilik 3x.dan saya yang ke 4.

di bagiab kaki belakang juga banyak bentol2 mungkin bekas kutu.mau di bawa k dokter tapi gabisa di deketin anjingnya

14 Jan 2017 15:33:30
#2
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Sering2 di ajak main dl pelan2, minimal 15 menit lebih sekali ajak main, biasanya yang penakut dan dah pindah pemilik keseringan kemungkinannya udh sering kena kekerasan,,,agak lama baru dia gak takut dengan kita. Kalo bisa sehari 2x atau lebih ajak main/ santai2 dengan anjingnya. Sering2 di elus2 kepalanya, garuk2 perut/ dada nya, panggil namanya tidak dengan intonasi yang marah, dan kalo bisa di panggilnya sambil kita duduk dilantai biar dia gak takut krn postur kita yang lebih besar dr mereka. Harap sabar yak. Soalnya saya jg punya anjing yang penakut jg, malah lebih parah. Saya beli atau lebih tepatnya saya rescue krn kaki kiri belakang abses dan gak di obatin oleh petshopnya, krn kasihan jadinya saya beli dan pas dibawa pulang, penakut banget sambil gemeteran seluruh badan padahal umur dah 2 thn lebih tuh bully. Di ajak bonding setiap hari, 6 bulan kemudian baru dia nyaman dengan saya walau kadang masih suka gemetaran, mungkin kekerasan yang pernah di alaminya terlalu lama dengan intensitas yang berlebihan. Kalo umurnya 5 bulan kemungkinan bisa lebih cepat gak penakut, asal jangan kita pukul/ kekerasan ke dia jg. Semoga lekas gak penakut lg yak. Oiya kalo ada teman yang punya anjing, boleh jg di ajak main bareng, sekalian sosialisasi antara mereka biar gak penakut. Tambahan, sering peluk dan cium jidatnya biar dia tenang, soalnya olin saya, saya sering begituin saat dia takut/ gemetaran.
Last Edited : 14 Jan 2017 15:35:18
14 Jan 2017 21:24:08
#3
Avatar 023029
023029
Total Post : 2
oh begitu ya.thx ya infonya.btw ternyata mesti extra sabar ya.6 bulan biar dia nyaman.kalo mau di mandiin gimana tuh ?
btw anjingny skarang di taro di luar ato di dalam rumah?
14 Jan 2017 21:41:56
#4
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Di mandiin awal2 pakai air hangat, mandiin di kamar mandi dalam kamar tidur saya, anjing taruh dalam rumah, kandangnya pas di depan kamar saya, soalnya di depan kamar masih ada ruang kosong yang lumayan lapang. Kandang2 anjing saya, saya taruh di depan kamar semua. Maklum anjing ada 3 ekor musti di pisah dengan peliharaan nyokap di lantai 1 di taruh semua kucing2.
14 Jan 2017 21:55:04
#5
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Kalo soal abses di kaki, udh sembuh dari 1 thn lalu, makan waktu 2 minggu, walau bulunya gak bisa numbuh lagi alias jadi botak di tempat abses itu krn kelamaan gak di tanganin. Sekarang sih mandi biasanya di teras atas di taman biar shamponya ngalir langsung ke pipa pembuangan. Untuk anjing penakut biasanya musti ada pendekatan ekstra dan penanganan ekstra, apalagi pas ke dokter hewan, kelar daftar langsung masukin kepala kebawah bangku tunggu pasien, kocak memang, tp jangan di biasain. Tp pas dah nyaman ama kita atau dah dekat ama kita, kolokan banget bisa2 sampai kelewatan kolokannya, kalo pagi jam 6 kurang pada keluar semua ke teras atas, bis pada kelar urusan panggilan alam, bully saya yang penakut ini langsung duduk di samping saya, kaki kanannya elus2/ toel2 ke lengan saya minta di elus2 dan di garuk2 perut dan dadanya, langsung dia balikin badannya tiduran telentang sambil kepalanya dia taruh ke paha saya,,,wkwkkwkw,,,udh kolokan banget olin sama saya, walau masih ada gejala sisa takutnya kyk gemetarannya walau gak parah kyk pertama kali, tp yang bikin saya kepikiran sampai kapan baru bisa hilang total gemetarannya.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.