INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Jan 2017 15:03:43
#1
Avatar thegoldsky3
thegoldsky3
Total Post : 4

Luka karena bedak kutu

sudah beberapa bulan ini anjing saya kutuan, sudah dimandikan dan pakai cuka. kutunya tetap ada karena anjing saya sering main sama anjing yang kutuan berat. lalu saya coba pakai bedak kutu dor*is. setelah itu badan anjing saya jadi banyak lukanya dan anjing saya jadi risih gitu mungkin kepanasan karna bedaknya. sudah dimandikan setelah pakai bedaknya tapi bentol" lukanya makin banyak. minta solusinya teman".

13 Jan 2017 08:26:46
#2
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Kalo ada dokter hewan langganan boleh saja ke dokter hewan terdekat. Kalo gak ada, 3 hari sekali di mandikan dengan shampo baby yang free alergen, bedak kutu stop, luka2 garukan di kasih betadine ( bagusnya sih di kasih obat chinese "tayokcin" alias biangnya betadine biar cepet kering dan kutu yang ada di bawah kulit gak bisa nafas krn pori2 ketutup tayokcin ), kutu yang terlihat di cabut manual dengan tangan/pinset dan langsung di matikan kutunya, bedak kutu di ganti ke revolution/sejenisnya.
13 Jan 2017 08:31:32
#3
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Oiya, memandikan anjing gak usah terlalu sering, kecuali anjingnya tipe bulu panjang kyk yorkie/shitsu dan kalo kotor. Mandikan gak usah pakai cuka, krn dengan shampo aja minyak di permukaan kulit hilang dan jadinya kering, di tambah pemberian cuka yang asam pasti bikin gatal/iritasi, dan di tambah kutu, makin jadi. Baiknya kalo luka dah sembuh, mandikan 1 - 2 minggu sekali, dengan shampo baby non alergen, revolution/ sejenisnya 2-4 minggu sekali udh cukup. Kalo terasa kurang bisa ditambah kalung anti kutu

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.