INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Jan 2017 11:09:13
#1
Avatar gladytopia
gladytopia
Total Post : 5

Kena parvo atau penyakit biasa?

Hai dog lovers, Saya barusan adpot anjing tgl 31 desember , shihtzu 2 bulan belum vaksin.. karena awal tahun gini dokter hewan juga pada belum open lagi..

Tgl 31 malam saya kasih df dan susu dancow karena tengah malam puppy nangis2..

Kemarin (tgl 1) setelah saya kasi makan lagi sorenya puppy saya muntah makanan mungkin karena blocking di tenggorokan krn makannya cepat dan rakus..
Dini hari, (tgl 2 jan) puppy saya muntah lagi namun muntah air. Tidak disertai makanan.. dan pup feses nya lembek dan berair.. puppy saya tepat hari ini jadi tidak aktif.. banyak menghabiskan tidur.. dikasih makan juga maunya makan sedikit , minum juga sedikit..
Apakah anjing saya memiliki gejala parvo? Namun badannya tidak demam dan feses tidak berdarah.. dikasih resep dokter primperan syrup dan lacbon..

mohon pencerahannya..

Last Edited : 02 Jan 2017 11:13:13
03 Jan 2017 19:19:54
#2
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Mungkin puppynya kembung,,,tolong jangan kasih dancow, cukup dogfood yang dah mekar krn di rendam air yang sudah matang atau dogfood kalengan yang lembek. Boleh di coba obat china tradisional pil chikiteaun sehari 3x4-7 butir tergantung besarnya tuh puppy,,,tp biasanya kasih 6 butir rata2 dan obat di gerus halus, di campur air hangat sebelum di berikan ke puppynya,,kasih kuah rebusan daging ayam kalo malas makan. Pemberian pakai spuit/suntikan tanpa jarum. Semoga lekas sembuh,,,
08 Jan 2017 17:54:34
#3
Avatar changyeni5
changyeni5
Total Post : 1
Hai..dog lover sy mau nanya nich..anjing sy sitzhu 2 bln 1 minggu br az meninggal krn virus parvo msh ad 1 ank sitzhunya yg sy pisahin dr yg ud meninggal kemarin sy titip ke rmh teman .klau ank sitzhunya sy bw plg ke rmh bs ngak kena virus parvo.Tq
09 Jan 2017 18:12:25
#4
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Sebaiknya di bawa pulang 1 bulan setelah vaksin parvo pertamanya, dan kondisi puppynya musti bener2 sehat biar gak mudah terjangkit virus parvo yang mungkin masih ngumpet di sudut rumah yang kita lupa bersihkan. Dan di rumah di steril dengan karbol dan porstex biar virus atau kuman parvo bener2 hilang. Daerah dinding jg di lap dengan cairan karbol. Kandang bekas puppy yg meninggal krn parvo di steril jg dgn benar. Karbol dan porstex.
09 Jan 2017 18:14:32
#5
Avatar cunitocumi
cunitocumi
Total Post : 70
Maaf yak, saya soal sterilisasi biasanya agak bawel apa lagi kalo bekas puppy/kitten yang bis kena penyakit. Biar gak menular ke yang sakit aja. Semoga dapat membantu. Makasi

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.