AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
15 Nov 2012 12:01:37
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Apa Alasan Anjing Tidur Menggulung Seperti Bola ?

foto

Pernahkah anda melihat anjing anda tertidur dengan posisi menggulung atau meringkuk seperti bola? well, ini adalah posisi tidur yang umum bagi anjing, tapi kira-kira apa yah alasannya?

Menurut Dr. Margaret Gruen, seorang dokter di NC State University College of Veterinary Medicine Animal Behavior Service, ada dua alasan mengapa anjing tidur dengan posisi menggulung seperti bola dan keduanya berkaitan dengan evolusi.

Untuk Menjaga Kenyamanan
"Saat anjing tidur di alam liar, terutama saat cuaca dingin, mereka akan menggali sarang dan meringkuk ke dalamnya," kata Dr. Gruen. "ini memberi mereka kehangatan, dengan menggulungkan tubuhnya akan menjaga panas tubuh. Hal ini juga untuk melindungi organ tubuh mereka yang paling rentan dari serangan predator atau pemangsa"

foto

Jadi sebaliknya, jika anjing anda tidur terlentang dan bukan meringkuk berarti dia sedang merasakan panas atau merasa sangat aman di lingkungannya.

Jika anjing merasa berada di wilayah yang asing atau tidak familiar baginya, maka berdasarkan instingnya dia akan tidur dengan posisi menggulung.

Karena alasan ini, setiap kali anda membawa anjing baru ke dalam rumah, anda harus memberinya ruang yang cukup untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang masih asing baginya.

Sumber :
vetstreet.com

18 Aug 2013 06:16:20
#2
Avatar Some.One
Some.One
Total Post : 1
Hh
15 Aug 2014 09:30:43
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Masuk akal, manusia juga begitu kok !

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.