INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Jun 2016 00:02:38
#1
Avatar 021116
021116
Total Post : 1

Caplak dan cuka apel

Halo saya pelihara mini pom umur 9 bulan . April lalu saya titipkan dia di penitipin karena mau pergi berlibur . Nah setelah pulang , anjing saya jadi sering garuk2 dan gigit-gigit badannya . Ternyata ada caplak dibadannya 1 ekor .

Setelah itu saya cabut dengan pinset dan dicelupkan ke larutan alkohol untuk membunuh caplaknya .

Namun bulan mei lalu saat saya bawa ke petshop untuk dimandikan ternyata penjaga petshop bilang anjing saya ada caplak2 kecil dan dikasih liat ke saya skitar ada 10-17 ekor . Akhirnya anjing saya saya mandikan kutu dan saya botakin , dan rumah saya pel dan semprot pakai dalmat . Tapi tetap saja keesok2an nya caplak2 pada balik lagi sampai saya cari di internet ,

Ternyata ada yang usul pakai cuka apel . Sabun baby. Akhirnya saya coba sejak 5 hari yg lalu , saya mandikan dengan sabun baby dan rumah saya semprot dan pel pakai detoll dan bayclin selang seling 2 hari sekali .

Efektif sih saya semprot cuka apel ke badan anjing saya setiap 2kali sehari . Dan sekarang saya rajin cek seluruh bagian dari anjing saya dan untung tidak ada caplak .

Tapi di handuk anjing saya , sebelah kandang masih kadang saya temukan ada caplak .. Gimana ya cara nya buat benar2 hilangin caplak dari rumah ?

Mohon banget yaa buat sarannya >< thankyouu

28 Jun 2016 23:58:35
#2
Avatar 021254
021254
Total Post : 2
coba saja disemprot pakai bayclin, masukkan ke semprotan(tudor), lebih baik jangan dicampur air, semprotkan ke sekitar kandang, dan tempat2 yang ada kutu atau caplaknya (anjingnya dipindah dikeluarkan dahulu ya), jgn sampai kejilat.. Tunggu beberapa menit, setelah itu bilas dengan detergent beraroma lemon, semprot dengan air bersih. Dulu kandang anjing saya juga banyak kutu dan caplak, tapi syukur sekarang udah ilang.. semoga bermanfaat..
Beli

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.