INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
31 Jul 2015 07:28:20
#1
Avatar 018247
018247
Total Post : 1

Kesehatan dan Penyakit

Salam kenal, saya hendak menanyakan tentang penyakit anjing

Baru-baru ini 2 ekor anjing saya mati dengan jarak 1 bulan, memiliki gejala penyakit yang sama hanya saja saya tidak tahu penangannya berhubung di tempat saya belum ada dokter hewan.
anjing saya mengalami gejala kejang, nafasnya agak terengah-engah, terkadang rahang bawah sulit dikendalikan akhirnya anjing tidak mau makan dan minum, terkadang muntah dengan berbusa, lalu banyak mengeluarkan air liur, gejala puncak anjing saya bergerak tidak terkendali seperti kehilangan keseimbangan tubuh disertai dengan mengonggong. Itu kira2 penyakit apa dan bagaimana penanganan atau pencegahannya ? bagi yang berpengalaman, mohon pencerahannya smile

19 Aug 2015 13:02:50
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Distemper. Mematikan! belum ada obat dokter yg bisa menyembuhkan, dan sangat menular ke sesama anjing, Resiko anjing baru tertular setelah anjing lama mati pun masih sangat tinggi.
Penanganan terbaik diinfus untuk mencegah dehidrasi, antibiotik untuk mencegah infeksi sekunder karena bakteri, dan obat2 an untuk mengontrol kejang. Kadang bisa sembuh tergantung kekuatan virus yg masuk dan kekuatan antibodi anjing yg terkena.
Paling baik adalah meningkatkan taraf antibodi anjing terhadap virus distemper sebelum virus menyerang (pada saat anjing sehat), dengan pemberian vaksin dengan pengulangan yg tepat. Saya biasa memberi vaksin ke anjing2 saya, 3 minggu setelah disapih, 7 minggu kemudian diulang sebagai booster, umur 1 tahun diulang untuk pemberian yg terakhir.
Last Edited : 19 Aug 2015 13:06:04

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.