INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
21 Jul 2015 20:31:36
#1
Avatar anjing-dijual121
anjing-dijual121
Total Post : 1

Bulu Mini Pom Rontok Terus + Tidak suka makan

Halo. Mau tanya nih, kenapa ya bulu pomeranian saya rontok terus. Umurnya sekarang sudah 1 tahun 2 bulan, dan sudah melewati masa loopsnya.
Makanannya saya kasih royal canin + daging ayam rebus dan nasi.
Kira2 penyebabnya apa ya? Dan solusinya gimana?
Ditambah lagi dia kurang bagus nafsu makannya, diberi makan sering tdk hbis. Gmna solusinya? Vitamin apa yang bs bikin nafsu makannya bnyk?

Sekian dan terima kasih

27 Jul 2015 20:18:58
#2
Avatar cutievee
cutievee
Total Post : 1
kalo setahu saya selama berat badan nya ideal (3,5 - 4,5 kg) tidak apa2. Saya ada snautzu agak susah makan makanan dry food. Pengalaman saya, jenis-jenis itu memang agak pemilih makannya. Teman ada maltese susah makan juga pake dry food. coba pake daging ayam rebus aja sekitar 200 gram sehari. Kalo makannya dua kali dibagi dua, 100 gram per sekali makan. Dicampur sayuran sperti wortel dan buncis rebus sedikit (kurang lebih segenggam gitu), lebih napsu makan begitu sih dari pengalaman saya. Atau kalau dirasa repot royal canin nya bisa dicampur dengan wet dog food. Tentu lebih sehat kalo ayam dan sayuran rebus sendiri, ketahuan campurannya apa aja.
Untuk vitamin bisa dicoba minyak ikan, pakai minyak ikan biasa yg ada di apotek saja tidak apa2. Saya juga kasih minyak ikan sesekali atas saran dokter hewannya. Ada yg sirup dan kapsul mana aja boleh tapi kalo mau kasih yg kapsul, dipecah aja biar lebih mudah dicerna oleh si pom. Untuk rontok seminggu sekali kasih telur mentah dengan cangkang nya yg digerus halus, bisa membantu bulunya lebih mengkilap dan mengurangi kerontokan.

Semoga membantu
Last Edited : 27 Jul 2015 20:20:22
30 Jul 2015 10:20:27
#3
Avatar vanzdark91
vanzdark91
Total Post : 1
setahu saya dogfood yang mengandung ayam bisa jadi penyebab bulu rontok ya. makanya saya selalu beli beef / lamb

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.