INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
05 May 2015 19:01:33
#1
Avatar anjing-dijual124961
anjing-dijual124961
Total Post : 1

Mau nanya ttg anjing

Hello teman2 doglovers
saya ingin bertanya
saya punya anjing beagle umur 4 bulan.
nah anjing saya ini udh gak mau makan sekitar 3 hari (dari hari sabtu-senin) saya cuman kasih makan kuning telur+madu dan air secukup'a. Pas hari senin siang saya bawa ke dokter hewan. Pas di dokter hewan, dokter'a bilang "anjing ini ada 2 kemungkinan penyakit. Kalo gk hepatitis atau kencing tikus". Nah trus si dokter nyuntik anjing saya, lalu dia ngasih resep obat buat di tebus di apotek dan obat tetes yg dia berikan.
Nah ke esokkan'a anjing saya malah makin parah sakit'a, ya udah saya bawa ke petshop tempat saya beli anjing ini. Nah kata pemilik petshop'a "Anjing ini udh gk bisa ke tolong lagi."
nah terus saya cerita kalo kemaren udh saya bawa ke dokter hewan dan di suntik. Nah si pemilik petshop bilang "harus'a anjing kalo gk mau makan itu gk boleh di suntik"

Jadi saya bingung dan mau nanya
Apakah emang benar kalo anjing yg gk mau makan gk boleh di suntik?

Trims

07 May 2015 02:37:07
#2
Avatar 001368
001368
Total Post : 2
Harus dilihat terlebih dahulu apa penyebab anjing tidak mau makan, baru beradaptasi dengan rumah baru bisa juga menyebabkan anjing tidak mau makan, bisa juga karena sakit, apakah anjingnya ada muntah atau mencret?
07 May 2015 11:02:51
#3
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
anjing setelah 3 hari tidak makan cukup pasti mati. anjing yg sakit boleh disuntik asal obat yg disuntik kan itu tepat. sebagai pemilik kita harus tau nama obat2 an yg di berikan ke anjing kita baik itu obat yg disuntik atau yang di berikan minum.
jadi kalau anjing kita tambah parah atau gimana2 kita bs cari di google manfaat obat2 yang di berikan ke anjing kita apakah memang tepat fungsinya.
Selain tanda2 tidak mau makan ada gejala apa lagi? biasanya saya kalau anjing tidak mau makan lalu muntah2 berarti sudah terkena lambung. berikan mylanta saja lalu stngh jam setelahnya berikan makan bubur sun + gula /madu melalui spuit / suntikan ke samping mulutnya. tidak bisa banyak sekali makan jadi berikan hanya sedikit tapi sering. utk beagle mgkn sekitar 30 ml sekali makan.
07 May 2015 11:03:58
#4
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
utk penyakit yg belum jelas biasanya saya juga berikan amoxilin (antibiotik yang generik - ringan) supaya daya tahan tubuh nya bisa bangkit. berikan juga imboost utk daya tahan tubuh.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.